Cara Mencegah Kerutan Aman untuk Ibu Hamil dan menyusui

Gambar
Menjelang usia 30 tahun, menjadi tahun yang harus saya waspadai akan risiko penuaan. Berbagai macam cara saya lakukan, termasuk untuk browsing cara mencegah kerutan yang banyak dibagikan di blog maupun YouTube. Mungkin dianggap sepele bagi sebagian orang, tetapi ternyata merawat kulit wajah menjadi me time sekaligus usaha menjaga ciptaanNya.
Saya masih ingat saat dulu melahirkan anak pertama. Karena kurangnya ilmu tentang skincare, saya parno dengan penggunaan skincare saat hamil dan menyusui. Informasi mengenai skincare yang aman untuk ibu hamil pun tidak sebanyak sekarang. Apalagi dulu perusahaan kosmetik tidak sebanyak sekarang dan harus meneliti satu per satu ingredient yang ada.
Dulu, karena saat hamil wajah saya menjadi lebih berjerawat dan kusam, saya pun sedikit ragu untuk menggunakan skincare. Apalagi, menurut info yang saya baca, selama hamil tidak diperkenankan menggunakan skincare anti acne.
Kondisi ini membuat saya tak menggunakan skincare apapun selama kehamilan hingga kela…

Tampil Cantik Alami



Bagi wanita yang ingin tampil cantik tak harus mengeluarkan biaya yang mahal. Tampil cantik bisa diperoleh dari nutrisi yang kita konsumsi. Berikut tips cantik alami tanpa make up:

1. Konsumsi Air Putih yang Cukup
Konsumsi air putih yang cukup tak hanya bermanfaat untuk kesehatan secara umum. Dengan konsumsi air putih yang cukup juga akan menghindarkan kulit dari bahaya dehidrasi yang akan membuat penuaan dini ataupun masalah kulit lain, seperti kulit kusam ataupun jerawat.

2. Vitamin E
Vitamin E dikenal sangat baik untuk elastisitas kulit. Selain dapat menangkal radikal bebas, dengan konsumsi vitamin E yang cukup akan mencegah penuaan dini ataupun kulit kering.

3. Vitamin C
Vitamin C dapat meningkatkan sistem imun tubuh. Dengan konsumsi vitamin C akan mempercantik kulit karena akan melindungi dari sinar UV. Selain itu, kandungan kolagen dapat ditingkatkan dengan minum vitamin C, sehingga kulit terlihat lebih lentur dan sehat. Vitamin C juga terkenal sebagai bahan anti aging yang banyak digunakan untuk produk kecantikan.

4. Vitamin D
Vitamin D terkenal untuk mengurangi risiko terjadinya psoriasis, yang berdampak pada kanker kulit. Dengan berjemur di pagi hari dapat mengubah kolesterol menjadi vitamin D yang akan membentuk sel-sel yang sehat.

5. Vitamin K
Vitamin K terkenal untuk mempercepat penyembuhan luka. Dengan konsumsi vitamin K dapat menghilangkan bekas luka/noda kulit, serta dapat mengurangi lingkar mata.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Toko Perlengkapan Bayi di Shopee

Review: Masker Beras Series Byvazo

Wardah White Secret Series, Skincare Aman dan Halal