Menyikapi Beauty Hacks yang Sedang Tren

Gambar
Di zaman yang serba modern ini, penggunaan teknologi bisa digunakan oleh siapapun. Hanya saja, terkadang banyak disinformasi dari beragam postingan yang tersebar di media sosial.Kemudahan dalam melakukan posting, tanpa ada filter untuk menyaring apapun seringkali menjadikan postingan tersebut trending. Apalagi jika hal yang dilakukan menghasilkan dampak bagi dirinya sendiri. Bukan tak mungkin hal tersebut ditiru oleh orang lain. Hal ini juga berlaku di dunia kecantikan. Banyak hacks di bidang kecantikan yang populer dan ternyata juga diikuti oleh yang lain. Hanya saja, tidak semua hacks yang ada bisa menimbulkan dampak yang baik di kulit wajah kita.Beberapa Contoh Beauty HacksKemudahan mengakses teknologi memunculkan banyak beauty hacks yang dilakukan oleh beauty enthusiast. Biasanya lebih banyak tersebar di Instagram maupun TikTok. Nah, beberapa beauty hacks yang populer di antaranya.Oil plugsBeberapa akhir ini populer dengan hacks mengenai oil plugs. Caranya adalah dengan menggunaka…

Berbuka dengan Soto Kudus



Indonesia terkenal dengan ragam kuliner yang beraneka ragam. Berbagai jenis bahan pangan lokal dengan campuran rempah menjadikan kuliner Indonesia sangat nikmat.

Nah, saat berbuka puasa menjadi waktu yang istimewa untuk mencoba aneka kuliner khas Indonesia. Salah satu yang jadi favoritku saat berkunjung di kota Kudus menjelang waktu berbuka puasa adalah soto Kudus.

Soto Kudus sendiri merupakan kuliner khas Kudus yang berbahan utama daging kerbau ataupun daging ayam. Kuah soto Kudus cukup khas karena banyak rempah dan berwarna agak keruh.

Terakhir saya makan soto Kudus sendiri harus mengeluarkan kocek sebesar 14 ribu rupiah untuk soto ayam dan 15 ribu rupiah untuk soto kerbau. Tentunya, harga ini cukup lumayan mahal dengan porsi sotonya yang menurutku agak kurang untuk perutku.

Untuk mengatasi pembengkakan dana karena pengen soto Kudus, harus bikin sendiri nih soto Kudusnya. Nah, ini resep soto ayam asli Kudus.

Resep Soto Kudus

Bahan :
Daging ayam sesuai kebutuhan
2 batang serai
2 lembar daun salam
3 cm lengkuas
Garam dan penyedap sesuai selera

Bahan Halus:
1/2 sdt jinten
1 sdm merica bubuk
3 cm jahe
6 buah bawang putih
4 buah bawang merah
6 buah kemiri

Bahan Pelengkap:
Seledri, iris tipis
Bawang goreng (bawang putih goreng diperbanyak lebih nikmat)
Tauge yang sudah direbus
Jeruk nipis

Cara Membuat Kuah Soto

1. Rebus daging ayam hingga airnya menjadi kaldu. Setelah daging empuk, angkat dan sisihkan
2. Haluskan semua bumbu halus, bisa menggunakan cobek atau diblender
3. Siapkan penggorengan. Tumis bumbu halus, serai, daun salam dan lengkuas hingga harum
4. Masukkan bumbu halus ke dalam kaldu daging. Tambahkan garam dan penyedap

Dalam penyajiannya, siapkan mangkuk yang sudah diberi nasi putih. Tambahkan daging ayam, tauge, dan seledri. Siram dengan kuah soto. Beri taburan bawang goreng. Sajikan dengan perasan jeruk nipis, kecap, dan sambal sesuai selera.

Nah, soto Kudus siap dinikmati saat berbuka puasa. Dan pastinya jika membuat sendiri lebih hemat.



Komentar

  1. Baru tahu ada soto berbahan daging kerbau. Rasanya gimana ya mbak Kiky? Soto Kudus tuh agak kental kuahnya? Ada kemiri juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enak mbak, dagingnya juga empuk. Kuahnya agak kental dan agak butek mbak

      Hapus
  2. Ini salah satu kuliner kesukaanku. Soto. Tapi kalau soto kudus aku belum pernah. Thanks resepnya mbak

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Toko Perlengkapan Bayi di Shopee

Review: Masker Beras Series Byvazo

Wardah White Secret Series, Skincare Aman dan Halal