Menyikapi Beauty Hacks yang Sedang Tren

Gambar
Di zaman yang serba modern ini, penggunaan teknologi bisa digunakan oleh siapapun. Hanya saja, terkadang banyak disinformasi dari beragam postingan yang tersebar di media sosial.Kemudahan dalam melakukan posting, tanpa ada filter untuk menyaring apapun seringkali menjadikan postingan tersebut trending. Apalagi jika hal yang dilakukan menghasilkan dampak bagi dirinya sendiri. Bukan tak mungkin hal tersebut ditiru oleh orang lain. Hal ini juga berlaku di dunia kecantikan. Banyak hacks di bidang kecantikan yang populer dan ternyata juga diikuti oleh yang lain. Hanya saja, tidak semua hacks yang ada bisa menimbulkan dampak yang baik di kulit wajah kita.Beberapa Contoh Beauty HacksKemudahan mengakses teknologi memunculkan banyak beauty hacks yang dilakukan oleh beauty enthusiast. Biasanya lebih banyak tersebar di Instagram maupun TikTok. Nah, beberapa beauty hacks yang populer di antaranya.Oil plugsBeberapa akhir ini populer dengan hacks mengenai oil plugs. Caranya adalah dengan menggunaka…

Kelas Ulat-Ulat : Makanan Pekan 1



Minggu ini ternyata sudah masuk kelas ulat-ulat. Meskipun kelas telur-telur sudah terlewati dan pecah, kini saatnya harus lebih bersemangat untuk melahap setiap daun yang ada.

Dengan berbekal mindmap yang sudah dibuat, maka di pekan ini saya lebih fokus pada bahan perawatan bayi. Meskipun ada beberapa hal tentang perawatan bayi yang sudah saya ketahui sebelumnya karena sudah ada pengalaman. Ternyata ada beberapa hal yang kurang saya mengerti ataupun ingin saya mengerti lebih lanjut mengenai perawatan bayi baru lahir. Misalnya, tentang stimulasi bayi baru lahir maupun tentang permasalahan bayi baru lahir.

Sumber Ilmu yang Saya Dapatkan

Di awal kelas ini saya lebih fokus pada perawatan bayi baru lahir. Di pekan sebelumnya saya sudah menamatkan buku yang berjudul "A-Z Perawatan Bayi".

Dan untuk pekan ini saya lebih banyak Googling dan nonton YouTube untuk memenuhi rasa penasaran saya. Untuk website sendiri saya masih nyaman membaca artikel dari Alodokter. Sedangkan untuk YouTube saya lebih banyak nonton channel dari Tanyakan Dokter dan Alodokter. Selain itu, beberapa hal mengenai perawatan bayi baru lahir juga saya dapatkan informasinya melalui website hello sehat.

Untuk tema dari perawatan bayi baru lahir sendiri, saya mencoba mencari materi sesuai kebutuhan. Di pekan ini saya mencari bagaimana cara membedong bayi, tentang milia pada bayi, dan perkembangan penglihatan bayi.

Hal Menarik yang Didapatkan

Meskipun banyak sumber ilmu yang bisa kita dapatkan secara mudah dan gratis melalui internet, sumber yang diambil dari artikel di internet haruslah valid. Dengan melihat nama penulis serta penyunting artikel yang dibaca dapat menjadi pertimbangan apakah isi artikel sesuai dengan sumber aslinya ataukah tidak.

Sedangkan untuk video yang ada di YouTube, saya sendiri lebih mengambil referensi dengan narasumber dokter yang sudah kompeten di bidangnya.

Memutuskan Belajar dengan Sumber Tersebut

Karena keterbatasan waktu yang saya miliki, saya memutuskan belajar dengan sumber tersebut dengan memperhatikan keabsahan sumber terlebih dahulu. Selain membaca artikel di website terpercaya mudah dan tidak bertele-tele, jawaban dari segala yang ingin saya ketahui dapat dengan mudah didapatkan.

Sedangkan untuk menonton video di YouTube saya jadikan sebagai selingan. Terlebih jika sedang ingin bersantai, mendengarkan penjelasan para tenaga kesehatan membuat saya mengerti banyak terhadap topik yang sedang dibahas.

Rekomendasi untuk Teman 

Saya merekomendasikan untuk teman-teman yang ingin belajar mengenai perawatan bayi baru lahir, bisa membaca website dan menonton channel YouTube Alodokter. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Toko Perlengkapan Bayi di Shopee

Review: Masker Beras Series Byvazo

Scadix, Obat Scabies Kucing