Menyikapi Beauty Hacks yang Sedang Tren

Gambar
Di zaman yang serba modern ini, penggunaan teknologi bisa digunakan oleh siapapun. Hanya saja, terkadang banyak disinformasi dari beragam postingan yang tersebar di media sosial.Kemudahan dalam melakukan posting, tanpa ada filter untuk menyaring apapun seringkali menjadikan postingan tersebut trending. Apalagi jika hal yang dilakukan menghasilkan dampak bagi dirinya sendiri. Bukan tak mungkin hal tersebut ditiru oleh orang lain. Hal ini juga berlaku di dunia kecantikan. Banyak hacks di bidang kecantikan yang populer dan ternyata juga diikuti oleh yang lain. Hanya saja, tidak semua hacks yang ada bisa menimbulkan dampak yang baik di kulit wajah kita.Beberapa Contoh Beauty HacksKemudahan mengakses teknologi memunculkan banyak beauty hacks yang dilakukan oleh beauty enthusiast. Biasanya lebih banyak tersebar di Instagram maupun TikTok. Nah, beberapa beauty hacks yang populer di antaranya.Oil plugsBeberapa akhir ini populer dengan hacks mengenai oil plugs. Caranya adalah dengan menggunaka…

Mengapa Muncul Pandemi Covid-19?

Pandemi merupakan suatu kejadian penyakit yang secara meluas penyebarannya dan menjangkiti masyarakat secara global. Kondisi ini tentu saja menimbulkan berbagai dampak, terutama di sekitar wilayah penderita.

Nah, kini dunia sedang digemparkan oleh satu virus yang konon katanya berasal dari kelelawar dan hewan buas lain yang dikonsumsi dalam kondisi hidup di Wuhan, Cina. 

Covid-19 namanya..



Penyakit yang muncul dan mewabah di Cina akhir tahun 2019 ini ternyata sudah menyebar ke seluruh wilayah dunia. Bahkan beberapa negara menerapkan kebijakan untuk menutup wilayahnya.

Penyebarannya yang sangat cepat tak lain karena transmisi penyakit covid-19 bisa terjadi karena kontak langsung. Apalagi beberapa penderitanya tidak mengalami gejala tapi bisa menularkan yang membuat banyak penderita covid-19 menyebar ke seluruh dunia.

Selain itu, kondisi tubuh manusia yang berbeda daya tahan tubuhnya juga mempengaruhi masuknya mikroorganisme ini ke dalam tubuh. Ditambah dengan perilaku yang kurang sehat menyebabkan penularan penyakit terus menerus terjadi dan tanpa mengenal status.

Meski beberapa kebijakan pemerintah digalakkan. Ternyata banyak masyarakat yang beranggapan bahwa penyakit ini sangat sepele dan dianggap sebelah mata. Hingga banyak pula diskriminasi pada penderita yang membuat banyak orang enggan berkata jujur mengenai kondisinya.

Meski orang lanjut usia merupakan golongan yang rentan terhadap penyakit ini, ternyata justru paramedis lah yang menjadi kelompok risiko tinggi tertular penyakit. Selain karena ketidakjujuran pasien, faktor APD juga menjadi penyebabnya.

Agar pandemi segera berlalu, mari bersama-sama untuk tidak egois dan mementingkan kepentingan sendiri tanpa melihat orang lain.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Toko Perlengkapan Bayi di Shopee

Review: Masker Beras Series Byvazo

Wardah White Secret Series, Skincare Aman dan Halal