Mengapa Ketiak Kanan Lebih Berbau?



Siapa sih yang ingin memiliki bau badan? Pastinya sangat tidak menyenangkan bukan jika tiba-tiba saat berkumpul tercium bau yang kurang sedap dari tubuh kita.

Nah, mengenai bau badan, ada satu hal yang menggelitik bagi saya. Ternyata produksi keringat dari ketiak kiri dan kanan sangatlah berbeda. Perbedaan inilah yang membuat bau antara ketiak kanan dan ketiak kiri berbeda, meskipun perlakuan dalam hal perawatan ketiak sama.

Jika dicermati, maka ketiak kanan akan lebih berbau dibandingkan dengan ketiak kiri. Tetapi, ternyata hal ini tidak berlaku untuk orang kidal.

Ketiak kanan lebih berbau dibandingkan dengan ketiak sebelah kiri ternyata memiliki sebab yang logis.

Ketiak kanan lebih bau ternyata disebabkan oleh beragam aktivitas yang dilakukan menggunakan tangan kanan. Hal ini menyebabkan produksi keringat di ketiak sebelah kanan semakin bertambah. Jika banyak bakteri yang ada di ketiak kanan dan bercampur dengan keringat, maka terjadilah bau yang kurang sedap tersebut.

Lalu, bagaimana cara mengatasinya?

Cara termudah untuk mengatasi permasalahan ini adalah dengan menjaga kebersihan badan dan pakaian yang digunakan.

Usahakan untuk mandi dua kali dalam sehari. Dengan mandi akan mengurangi bau badan yang sudah melekat di tubuh kita. Selain itu, dengan mandi juga akan membasmi bakteri yang menyebabkan bau badan.

Selain itu, usahakan mengganti pakaian setelah mandi. Selain kebersihan badan yang harus dijaga, menggunakan pakaian yang bersih juga dapat mengurangi bau badan pada tubuh. Terlebih jika pakaian yang digunakan sebelumnya masih banyak keringat yang menempel 

Karena ketiak kanan lebih berbau dibandingkan dengan ketiak sebelah kiri, tentunya perawatannya pun harus berbeda. Meskipun digunakan deodoran untuk mencegah bau badan, usahakan untuk memberikan deodoran yang berlebih pada ketiak bagian kanan.

Semoga bermanfaat ya 

Tidak ada komentar