Resep Masakan Rina resep.com, Ide Masak Praktis Saat Pandemi Covid-19



Adakah yang bingung mau masak apa hari ini? Jika ada, sama nih kayak saya yang pengen makan enak tapi tak bisa keluar rumah karena pandemi covid-19.  Setelah scroll ide masak praktis, akhirnya ada solusi mudah menemukan resep masakan rumahan yang mudah dan murah. Resep masakan Rinaresep.com menjadi andalan saya untuk mencari ide masak saat pandemi covid-19.

Ngomong-ngomong tentang memasak, saya bukanlah tipe orang yang betah berada di dapur. Apalagi ada bayi yang perlu banyak waktu untuk ditemani. Agar masak jadi efisien, biasanya saya memperkirakan terlebih dahulu waktu memasak.

Nah, terkadang pun kalau bayi sedang tak ingin ditinggal. Mau tidak mau harus masak sekilat mungkin. Apalagi saat pandemi covid-19 seperti ini, banyak warung makan yang tutup, karena daerah saya termasuk ke dalam zona merah covid-19.

Buntu ide memasak, pastinya sering. Terlebih bahan masakan yang tersedia hanya mengandalkan tukang sayur yang lewat saja. Kadang harus pandai-pandai ngatur menu masakan biar yang lain tak bosan.

Tapi, kadang tetep saja ide masak pun ambyar dan seringkali memilih tidak memasak. Alhasil, suami lah yang harus pergi keluar buat beli makan. Nah, risiko beli makan di luar adalah tak ada stok lauk jika sewaktu-waktu perut mulai lapar karena menyusui. Huft, inilah yang membuat saya mau tak mau harus bikin camilan di rumah.

Nah, untungnya sekarang zaman sudah berkembang. Untuk mencari ilmu apapun bisa dilakukan sambil rebahan saja. 

Bagi saya yang kesulitan mencari ide masak pun kini bisa dengan mudah mendapatkan resep masakan rumah enak dengan mengakses resep masakan Rinaresep.com.

Rinaresep.com


Rinaresep.com merupakan website yang berisi kumpulan resep memasak dengan beragam fitur yang memudahkan pengunjung website. Di website ini memungkinkan kita untuk mendapatkan ataupun berbagi resep secara gratis. Hal ini tentunya sangat menguntungkan bukan, terutama saat bingung hari ini mau masak menu apa.



Didirikan pada bulan April 2020, Rinaresep.com memiliki tujuan untuk memudahkan pengguna mengakses resep unik dan berbeda dengan resep yang lain. Dikembangkan oleh 4 orang yang memiliki kecintaan di bidang kuliner, Rinaresep.com hadir dengan beragam resep  makanan dengan cara masak yang sangat mudah.



Nah, yang paling saya suka adalah fitur Rinaresep.com yang sangat beragam. Berikut ini beberapa fitur yang bisa kita akses di website Rinaresep.com

  • Akses Menulis Resep


Kita tak hanya bisa membaca resep yang ada di website saja, di website ini juga memungkinkan bagi kita untuk menulis resep yang pernah kita buat. Hal ini tentunya akan mempermudah pembaca untuk mempraktikkan, karena resep masakan Rinaresep.com sudah teruji dan anti gagal.

  • Kategori Resep Beragam


Bagi yang ingin mencari resep masakan, di website ini sudah tersedia banyak resep dan dikategorikan berdasarkan jenis makanannya.  Hal ini tentunya akan memudahkan pengguna website ini untuk menemukan jenis resep yang dibutuhkan. Nah, di website ini ada 4 kategori masakan yang bisa dipilih:

a. Resep Makanan
b. Resep Minuman
c. Resep Kue
d. Sup - Berkuah

  • Toko Online


Nah, buat yang lagi mager, ada fitur 'Shop' yang bisa diakses di website ini. Untuk produknya sendiri sekarang ini baru ada Sambal Bu Rudi yang sudah melegenda di Surabaya.

  • Forum


Buat yang ingin berdiskusi dengan member lain di Rinaresep.com, website ini menyediakan fitur 'Forum'. Fitur ini memungkinkan anggotanya untuk bertanya ataupun menjawab pertanyaan dari member lain. Kemudahan lainnya adalah adanya thread yang bisa dibuat oleh penanya yang akan memudahkan member lain untuk mengakses.

Keunggulan Rinaresep.com


Buat yang suka mencari resep makanan, tentunya Rina resep.com akan mempermudah kita mendapatkan resep paling praktik dan mudah dipraktikkan. Tak hanya resep untuk makan besar saja, di website ini kita juga bisa mendapatkan resep lain, seperti resep minuman dan resep kue.

Menariknya, beragam fitur yang sudah tersedia di website ini memiliki keunggulan yang akan memudahkan kita dalam mencari resep masakan Rinaresep.com.

  • Daftar Anggota Gratis


Keuntungan awal yang akan kita dapatkan secara lebih dari website ini adalah kita bisa mendaftar sebagai anggota Rina resep dengan gratis. Hal ini akan mempermudah kita mengakses semua fitur di website ini. Selain itu, dengan mendaftar menjadi anggota website ini juga memungkinkan kita untuk menulis resep andalan kita untuk bisa dicoba oleh orang lain.

  • Informasi Resep Lengkap


Nah, bagi yang sedang diet tentunya ingin tahu nutrisi yang dikandung oleh makanan yang sedang dimakan bukan? Nah, di Rinaresep.com ini kita akan mendapatkan informasi mengenai kandungan gizi dan kalori dalam setiap porsi yang disajikan.

Menariknya, di website ini sudah tersedia ukuran porsi yang ingin dimasak. Sehingga ketika kita ingin memasak dengan porsi yang lebih banyak, secara otomatis takaran bahan yang digunakan juga akan langsung menyesuaikan.

Salah satu informasi resep yang sangat membantu dalam mengolah masakan adalah adanya fitur waktu memasak. Fitur ini akan memudahkan pengguna yang ingin memaksimalkan waktunya di dapur.

  • Fitur Rating dan Ulasan yang Membantu Pemula


Bagi para pemula tentunya ingin memasak dengan resep yang mudah bukan? Nah, dengan mencari resep masakan akan membantu untuk mendapatkan resep dengan rating tertinggi dan ulasan terbaik dari para anggotanya.

  • Adanya Fitur Pencarian Resep


Bagi yang ingin mencari resep di Rinaresep.com tanpa harus repot scrolling semua resep masakan, fitur pencarian akan membantu untuk menemukan resep yang diinginkan. Kemudahan ini tentunya akan mempersingkat waktu pencarian resep dan memudahkan kita untuk langsung mengeksekusi resep tersebut.

Mudah dan menarik dicoba bukan resep masakan Rinaresep.com? Nah, buat yang sedang belajar masak ataupun bingung mencari ide masak saat pandemi covid-19, yuk dicoba beragam resep masakan di website Rinaresep.com.









15 komentar

  1. Asyik nih mau masak jadi banyak referensinya ya. Bisa lihat ulasannya lagi.

    BalasHapus
  2. Cocok sekali nih untuk newbie di dunia permasakan seperti diriku. Sama mba aku juga masuk zona merah jadi belakangan ini sering searching resep online hihi

    BalasHapus
  3. Wah baru Tau Ada web ini. Sepertinya lengkap dan mudah diimplementasikan.

    BalasHapus
  4. seru banget nih bisa nyari resep dengan mudah dan ngebantu bgt buat yg lg belajar masak kayak aku haha

    BalasHapus
  5. Web rinaresep.com memang resep-resepnya mantap, mudah diikuti dan anti gagal. Apalagi bagi org yg ga bisa masak kayak aku

    BalasHapus
  6. Wah Ada aplikasi praktis nih, fitur nya lengkap banget ini yang aku butuhkan hihihi

    BalasHapus
  7. Aku juga bukan yang betah di depan kompor kak. Mungkin karena kondisi dapur kurang ok juga ya. (alasan..wkwkw) tapi kebantu banget sama aplikasi yaaa kalau soal menu masakan

    BalasHapus
  8. Pas banget nih aku salama pandemi ini sering banget cobain resep² baru. Tp suka bingung cari bahannya dimana. Di Rinaresep.com ini lengkap ya udah ada fitur shop nya juga.

    BalasHapus
  9. Aku kira cuma berisi resep masakan aja. Ternyata lengkap banget ya sampe ada fitur buat tau nutrisi satu porsi makanan. Semoga makin berkembang ya situs ini, lumayan juga ada fitur shop nya.

    BalasHapus