Rekomendasi Toko Kosmetik Lokal Shopee



Siapa yang lebih suka belanja online? Meskipun mudah, belanja online juga terkadang memiliki risiko barang yang didapat KW ataupun tidak original. Hal ini tentunya akan membuat kita kecewa, apalagi barang yang dibeli digunakan sehari-hari dan masuk ke dalam tubuh.

Saya pun termasuk orang yang suka berbelanja online. Tinggal rebahan dan barang akan datang di kemudian harinya. Apalagi beberapa barang, seperti kosmetik masih susah ditemukan di daerah saya.

Untuk mengantisipasi dapat barang yang KW, biasanya saya membeli kosmetik di website terpercaya, seperti Sociolla. Tetapi, terkadang kalau hanya butuh 1/2 produk, saya berbelanja di Shopee.

Dulunya, di Shopee masih sangat jarang official store beberapa merek yang ingin saya beli. Alhasil, saya membeli kosmetik di beberapa toko terpercaya di Shopee. Nah, inilah beberapa toko kosmetik lokal Shopee yang menjadi langganan saya yang berbelanja online.

Favor Beauty Supplies



Toko online ini menjual beragam merek kosmetik dengan harga murah. Berlokasi di Solo (Jawa Tengah), saya sering berbelanja di toko ini karena bisa lebih leluasa memilih berbagai merek yang ditawarkan.

Selain murah, banyak promo yang ditawarkan di toko ini. Meski hampir tak pernah mengadakan flash sale, harga di toko ini banyak yang di bawah harga di toko lain.

Cuman, untuk packing di toko ini sangat standar dan hanya dibungkus plastik. Agar packingan aman, harus order bubble wrap, karena toko tak menyediakan ya secara cuma-cuma. Untuk metode pengiriman juga hanya menawarkan jasa pengiriman JNE.

Sinar Kosmetik



Selain Favor, toko kosmetik yang ada di wilayah Karesidenan Solo lainnya yang sering menjadi tempat berbelanja saya adalah Sinar Kosmetik. 

Untuk harganya tidak jauh berbeda dengan Favor. Packingan di toko ini juga jauh lebih rapi dan perlu order bubble wrap agar packing lebih aman. Metode pengirimannya sudah sangat beragam dan sekarang bisa memilih pengiriman menggunakan jasa J&T.

Monita Salon Supplier



Toko kosmetik lain yang ada di Karesidenan Solo lain yang cukup trusted adalah Monita Salon Supplier. Meski produknya tidak sebanyak di Favor, saya cukup puas dengan harga yang ditawarkan. Toko online ini juga buka di Jalan Urip Sumoharjo No. 141, Solo.

Puspa Indah Kosmetik



Bagi yang berdomisili di Yogyakarta, pastinya tidak asing dengan toko Puspa Indah Kosmetik. Toko offline-nya berada di Jalan Jogonegaran, 24 dan beberapa produknya bisa dilihat di @puspaindahjogja.

Packing di toko ini sangat rapi dan biasanya di setiap orderan akan disertai dengan struk pembelian, seperti saat kita berbelanja langsung di toko offline-nya.

Jelita Cosmetic



Selain Puspa Indah Kosmetik, di Yogyakarta juga ada toko Jelita Cosmetic. Toko ini juga memiliki cabang di Surabaya dengan nama akun Shopee jelitacosmeticsby.

Selain murah, pelayanan di toko ini juga sangat ramah. Meski di marketplace bisa langsung order tanpa harus melakukan konfirmasi ke penjual, order di toko ini akan dilakukan konfirmasi oleh penjual sebelum barang dikirim.

Belia Cosmetic




Di Surabaya sendiri, toko kosmetik lokal yang sering menjadi tempat saya berbelanja adalah Belia Cosmetic. Produknya cukup lengkap dan 100% BPOM.

Di hari Jumat, Sabtu, Minggu juga bisa menggunakan promo cashback Shopee Barokah. Jadi, lebih hemat saat berbalanja di toko ini. Yang paling saya suka saat order, meski tidak menambahkan bubble wrap, packingnya sudah ditambah bubble wrap cukup tebal dan sangat rapi.

Mika Kosmetik



Untuk beberapa produk hair care, saya pernah berbelanja di Mika Kosmetik yang berlokasi di Bandung. Pelayanannya sangat memuaskan dan sangat cepat dalam pengemasan.

Sehat Kosmetik



Berlokasi di Mojokerto, toko Sehat Kosmetik juga menyediakan produk kosmetik lokal ORI dan sering mengadakan promo flash sale. Untuk harganya juga cukup bersaing meski bukan termurah. Yang paling saya suka adalah packingan yang rapi dengan kardus yang cukup tebal.

Beautycallindo



Yang suka nyari kosmetik lokal dan impor ori dalam satu toko, Beautycallindo bisa menjadi referensinya. Di toko ini menjual beragam produk kosmetik dan sering ada promo dengan harga yang sangat murah.

Punya rekomendasi toko kosmetik lengkap lainnya kah di Shopee? Kasih rekomendasinya, di kolom komentar ya?

16 komentar

  1. wah..lengkap rekomendasinya..terima kasih banyak infonya. Saya termasuk yang gemar belanja online hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang trusted banyak mbak. Cuma ini yang jadi langganan dan deket rumah 😅

      Hapus
  2. wah, mbak kiky Sobat Shopee juga ya, hihi.. boleh nih di coba, kebetulan lipstik sama bedak hampir habis :D

    BalasHapus
  3. Wah mba Kikiiii aku otw nyatet loh ini hhahaha. Aku juga biasa pakai shopee tapi random aja mesti kalo belanja. Kadang dapat yg bagus kadang dapat yg B aja hihi. Thanks for info mbaak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus yang trusted emang mbak biar gak kecewa 😄

      Hapus
  4. Cocok nih. Kebetulan saya rencana balik kawa mau serbu skincare, Di sini kalo beli shopee mikir ongkirnya.. Haha

    Thanks for sharing infonya ya mbak. Nanti kalo udah nyampe saya coba ulik blogpost ini lagi. Manfaat bft biatku yg suka males buat nyari2 info kosmetik begini.

    BalasHapus
  5. Ahh aku pernah tau tuh belia cosmetic. Terkenal banget ya emang. Liat dari pengikut, performa chat dan penilaiannya sih oke yaa

    BalasHapus
  6. Aku ingatnya pernah belanja di Sehat Kosmetik nih, tapi udah cukup lama kayaknya. Cukup lengkap, beberapa tahun yang lalu pas butuh satu merek kosmetik yang spesifik dan masih agak susah ditemukan di toko lainnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku belanja di Sehat Kosmetik juga pas awal pake Shopee mbak. Pas gratis ongkirnya masih banyak 😅

      Hapus
  7. Sampai hafal banget ya kak toko-toko langgananannya. Kalo aku yang hafal tu toko langganan pospak di shopee, hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pakai fitur lihat pesanan mbak, jadinya inget 😁

      Hapus
  8. Lengkap banget rekomendasinya. Aku malah pengen tau gmn itu para star seller bs dpt pengikut segitu banyak

    BalasHapus
  9. Noted nih mba, selama ini lgsg beli di shopee mall gitu, mau cek2i ah sapa tau lebih murah

    BalasHapus