Atasi Jerawat dengan Dermies Skincare


Jerawat menjadi salah satu masalah kulit yang menjadi momok bagi para perempuan. Tak hanya mengganggu penampilan, terkadang jerawat pun menyakitkan.

Mulai haid lagi setelah melahirkan membuat hormon saya kembali berubah. Jika saat hamil dan setelah melahirkan, saya bahagia karena bebas dari jerawat, tapi kini tidak lagi. Sebelum masa haid biasanya akan ada jerawat yang tumbuh. Dan yang paling membuat saya sebal adalah bekas jerawat yang susah untuk hilang.

Tak hanya karena perubahan hormon saja, saya pun mengalami maskne (jerawat karena penggunaan masker) di era new normal ini. Tentunya hal ini menjadi hal yang tidak nyaman, apalagi ketika jerawat sedang meradang dan bersinggungan dengan masker membuat sensasi yang sungguh menyakitkan.

Penyebab Jerawat

Jerawat terjadi karena dipicu berbagai hal. Dengan mengetahui penyebabnya, kita menjadi tahu penanganan yang tepat. Berikut beberapa penyebab timbulnya jerawat di wajah.

  • Pola Hidup Tidak Sehat

Jerawat bisa dipicu karena pola hidup tidak sehat. Jarang olahraga, kebiasaan merokok, hingga kurangnya konsumsi buah dan sayur bisa membuat wajah menjadi berjerawat hingga kondisi jerawat yang semakin parah karena kebiasaan tersebut.

  • Genetik

Terkadang jerawat timbul karena adanya faktor genetik. Meski begitu, jangan khawatir karena jerawat bisa diminimalisir dengan penggunaan produk yang tepat.

  • Perubahan hormon

Perubahan hormon, seperti ketika masuk usia pubertas hingga saat PMS bisa memicu munculnya jerawat lho?

  • Stres

Jangan salah, ternyata stres bisa memicu dan memperparah kondisi jerawat. Penting banget untuk melakukan coping stres agar jerawat bisa diminimalisir.

  • Penggunaan kosmetik

Terkadang penggunaan skincare yang kurang cocok bisa menimbulkan breakout di wajah. Salah satu tandanya adalah timbul jerawat di tempat yang tidak biasa. Selain itu, penggunaan alat make up yang tidak steril juga bisa memicu jerawat.

  • Penggunaan masker

Di masa pandemi seperti ini menggunakan wajib ketika keluar rumah. Hanya saja, penggunaan masker yang terus menerus dan jarang diganti bisa memicu timbulnya jerawat atau biasa disebut dengan maskne.

Jika sudah timbul jerawat, cara yang paling efektif adalah mengobatinya dengan produk yang aman dan tentunya bisa mencegah timbulnya jerawat kelak. Saya sendiri sempat frustasi karena kondisi jerawat yang tak kunjung membaik dan malah semakin bertambah. Hingga kemudian saya mulai mencoba produk dari Dermies dan kini kondisi wajah saya sudah mulai membaik.

Tentang Dermies

Dermies adalah klinik kecantikan kulit yang terletak di Mal Festival Citylink Bandung dan Mal Ciputra Jakarta. Dengan mengusung 3 tahap PRP (Purify, Revitalize, dan Protect), Dermies melayani perawatan kulit yang berfokus untuk mengatasi jerawat dan kulit kusam. 


Logo Dermies

Untuk treatment di klinik Dermies, terdiri dari:

1. Facial

2. Gentle/ prime purifying

3. Clear acne treatment

4. Bright and glow treatment

5. Hair removal treatmen by IPL

Selain treatment, Dermies juga menyediakan rangkaian skincare untuk merawat kecantikan kulit. Jadi, yang berdomisili di luar Jakarta dan Bandung, masih bisa nih merawat kulit dengan menggunakan Dermies.

Rangkaian Skincare dari Dermies

Untuk merawat kulit, Dermies menyediakan rangkaian skincare yang bisa disesuaikan dengan kondisi kulit. Ada 3 rangkaian skincare yang bisa dipilih:

1. Clear me series 

2. Hello glow series

3. Comfort you series

Rangkaian Clear Me Series diperuntukkan untuk mencegah dan mengatasi jerawat, serta melindungi kulit dari faktor pemicu jerawat. Untuk rangkaian dari seri ini cukup lengkap, diformulasikan dengan kandungan salicylic acid dan niacinamide untuk mengurangi jerawat dan bekas jerawat.

Beberapa produk Clear Me Series adalah Clear Me Acne Facial Wash pH Balance, Clear Me Cleanser Scrub for Oily and Acne Prone Skin, Clear Me Cleanser Scrub for Very Oily and Acne Prone Skin, Clear Me Oil Clarifyiny Gel for Oily and Acne Prone Skin, Clear Me Acne Care Essence for Oily and Acne Prone Skin, Clear Me Acne Control Serum for Oily and Acne Prone Skin, Clear Me Acne Hydrating Gel for Oily and Acne Prone Skin, Clear Me Spot Care, Clear Me Acne Foundation, dan Clear Me Loose Powder for Oily and Acne Prone Skin.

Untuk rangkaian Hello Glow Series, dikalaim mampu mencegah dan mengatasi kulit kusam, kering, dan pigmentasi ringan. Selain itu juga bisa membantu mencerahkan kulit wajah. Pada Hello Glow Series mengandung niacinamide dan beberapa exfoliator agent, seperti PHA, lactic acid, dan glycolic acid untuk membantu meregenerasi kulit.

Produk Hello Glow Series terdiri dari Hello Glow Facial Wash, Hello Glow Radiance Serum, Hello Glow Daily Sun Protector SPF 25/ PA++, Hello Glow Radiance Night Cream, Hello Glow Radiance Day Cream, dan Hello Glow Loose Powder.

Sedangkan untuk rangkaian Comfort You Series digunakan untuk merawat dan melindungi kulit yang cenderung sensitif. Produk dari rangkaian ini adalah Comfort You Gentle Facial Wash for Dry and Very Dry Skin dan Comfort You Lip Care SPF 25/PA++.

Rekomendasi Produk Dermies untuk Mengatasi Jerawat Pada Kulit Kering

Meskipun memiliki kulit yang kering ternyata tak juga membuat kulit saya terbebas dari jerawat. Ketika PMS melanda, saya selalu mengalami jerawat dan itu juga berlangsung hingga kini setelah saya melahirkan.

Frustasi, pastinya. Apalagi jerawat yang sudah kempes akan menimbulkan bekas dan itu akan terulang di bulan berikutnya. Alhasil, kulit saja memiliki banyak bekas jerawat yang susah memudar.

Memang sih bisa diakalin dengan pakai make up. Tetapi karena kondisi memiliki bayi dan susah untuk dandan, walau sebentar menjadi hal yang perlu diantisipasi. 

Nah, untungnya saya menemukan produk anti acne yang mampu mengurangi jerawat sekaligus bekas jerawatnya.

Dermies Skincare menjadi rekomendasi produk anti acne yang bisa dicoba dan pastinya harganya sangat terjangkau. Bagi yang memiliki kulit kering dan cenderung berjerawat bisa nih menggunakan produk Dermies seperti berikut.

  • Dermies Comfort You Gentle Facial Wash for Dry and Very Dry Skin

Produk face wash dari Dermies ini memiliki busa yang lembut dan mampu membersihkan dan melembabkan kulit. Dengan bahan aktif allantoin, pro vitamin B, dan ekstrak aloe vera efektif membersihkan kulit dari kotoran dan memberikan rasa nyaman pada kulit kering.

Ingredient

Aqua, disodium cocoamphodiacetatr, disodium laureth sulfosuccinate, PEG-7 glyceryl cocoate, PEG-120 methyl glucose diolate, propylene glycol, Aloe barbandesis leaf extract, sodium citrate, fragrance, allantoin, polyquaternium-10, menthyl lactate, citric acid, D-panthenol, disodium EDTA, diazolidinil urea, methylparaben, propylparaben.

Cara penggunaannya cukup mudah. Hanya dengan menuangkan produk pada wajah yang sudah dibasahi. Pijat lembut wajah dan bilas dengan air.

Dari sisi kemasan, produk ini dikemas menggunakan botol yang travel friendly berukuran 60 ml. Tutup flip top, jadi tak gampang tumpah. Selain itu, lubang tutupnya juga sangat pas untuk menakar kebutuhan penggunaan face wash ini.

Tekstur dari face wash ini berbentuk gel yang sangat lembut dan berwarna bening. Warnanya bening dan memiliki aroma khas herbal yang menyebarkan. Saat diberi sedikit air, busa yang timbul sangat sedikit. Tapi tenang, ampuh kok buat ngebersihin muka.

Setelah pemakaian, face wash Dermies ini tidak membuat kulit wajahku kering, malah lebih cenderung lembab dan terhidrasi. Dan yang penting selama pemakaian tidak membuat kulit saya breakout.

Yang punya kulit kering, sangat rekomen untuk menggunakan produk ini. Selain melembapkan, harganya juga cukup terjangkau hanya dengan 52 ribu rupiah saja.

  • Dermies Clear Me Acne Control Serum for Oily and Acne Prone Skin

Yang lagi nyari serum anti acne ringan dan cepat meresap ke kulit, Dermies punya produknya. Di klaim membantu mengurangi timbulnya jerawat baru, menenangkan kulit yang iritasi, dan mengontrol produksi minyak di wajah. Serum ini mengandung niacinamide, gluconolactone, dan aloe vera ekstrak untuk merawat kulit yang berjerawat.

Ingredient:

Aqua, gluconolactone, niacinamide, ammonia, propylene glycol, aloe barbadensis leaf extract, cyclotetrasiloxane, PEG/PPG 18/18 dimethicone, hydroxyethyl acrylate/ sodium acryloyldimethyl taurate copolymer, dimethicone, sodium hyaluronate, sodium benzoate.

Dikemas dalam botol ukuran 20 ml membuat produk ini travel friendly. Tutupnya ulir, jadi aman dan tak mudah tumpah. Untuk lubangnya sendiri tidak terlalu besar, jadi bisa disesuaikan saat menggunakannya.

Dari sisi tekstur, serum anti acne Dermies ini memiliki tekstur yang cair mirip dengan toner tapi lebih thick. Hampir tidak memiliki wangi dan warnanya bening.

Cara penggunaannya pun mudah. Cukup digunakan saat pagi dan malam hari dengan cara menuangkan produk. Penggunaannya dipakai setelah membersihkan wajah dan sebelum menggunakan pelembab.

Saya sendiri merasakan menggunakan produk ini kulit terasa lebih lembab. Hingga saat ini menjelang haid, tidak ada lagi jerawat yang nampak. Jadi, bekerja sempurna ini produk. 

Yang paling membuat saya speachless, ternyata produk ini membuat kulit wajah saya lebih cerah sejak pemakaian pertama. Mungkin karena kandungan niacinamide yang cukup tinggi, jadi wajah cerah bisa didapatkan sejak pemakaian pertama.

Bagi yang tertarik menggunakan produk ini, harga cukup terjangkau. Hanya dengan harga 58,5 ribu rupiah bisa mendapatkan manfaat luar biasa untuk produk ini.

  • Dermies Clear Me Spot Care

Bagi yang punya jerawat aktif, Dermies punya produknya. Dermies Clear Me Spot Care merupakan intensive spot treatment yang diformulasikan khusus untuk kulit berjerawat. Dengan kandungan asam salisilat, gluconolactone, dan ekstrak lidah buaya mampu membantu merawat kulit berjerawat dan mengurangi noda hitam pada wajah.

Ingredient:

Aqua, gluconolactone, Bis-PEG-12 dimethicone, propanediol, polyacrylate crosspolymer-6, T-butyl alkohol, salicylic acid, sodium hydroxide, propylene glycol, aloe barbadensis leaf extract, panthenol,triethylene glycol, phenoxyethanol.

Produk ini dikemas dalam bentuk tube dengan berat 8 gram. Untuk tutupnya berbentuk ulir, hanya saja kadang kalau tidak hati-hati, isinya jadi meleber kemana-mana.

Teksturnya sendiri berbentuk gel dengan warna bening. Tidak begitu lengket saat digunakan dan agak sedikit lama meresapnya ke kulit. Biasanya aku pakai setelah menggunakan moisturizer dan sebelum pakai sunscreen kalau pagi hari.

Yang paling aku suka, spot care Dermies ini tidak memiliki wewangian yang mengganggu. Untuk mengempeskan jerawat kecil, hanya butuh waktu semalam saja. Sedangkan untuk jerawat besar bisa 3-7 harian hingga benar-benar kempes.

Spot care ini juga gak bikin kering di kulit. Malah, kulitku seperti terhidrasi. Jadi, jangan sampai heran ya kalau spot care ini bukan untuk mengeringkan jerawat. Produk ini hanya mengempeskan, tapi yang paling penting tidak membuat bekas jerawat muncul setelah jerawat kempes.

Bagi yang penasaran, bisa membeli hanya dengan harga 41.500 rupiah saja. Cukup terjangkau juga untuk anak sekolah kan?

Result

Saya sendiri menggunakan produk ini kurang lebih selama 14 hari. Dalam menggunakannya, saya gunakan secara bertahap untuk mengetahui efektivitas produk.


Produk pertama saya gunakan Dermies Clear Me Spot Care. Selanjutnya, saya gunakan face wash Dermies Comfort You, dan terakhir baru serum Dermies Clear Me.

Yang saya suka, produk Dermies sudah ada nomornya. Jadi, untuk pemakaian bisa digunakan sesuai dengan nomor yang tertera di kemasan ya?

Selama 14 hari, saya merasakan perubahan di kulit wajah. Mulanya yang cepet banget jerawatan saat PMS, sekarang belum ada jerawat yang muncul. Padahal sekarang lagi masa PMS. Bekas jerawat kecil juga sudah memudar dan hilang, untuk bekas jerawat yang gede masih ada, tapi sudah lumayan memudar.

Rekomen? Tentunya dong. Produk dari Dermies ini menjawab segala kegundahanku akan jerawat yang tak kunjung reda.

Nah, buat yang pengen nyobain produk ini dan jauh dari klinik Dermies, bisa pesan di official storenya di Tokopedia dan 

Shopee.

40 komentar

  1. hasilnya wow ya mbak, boleh nih aku rekomen sama temen yg berjerawat :D

    BalasHapus
  2. jerawat dimuka emang gak enak banget ya, bisakah untuk jerawat batu?

    BalasHapus
  3. Persoalan kulit berjerawat ini mesti ada pada cleansingnya ya mbaa. Bisa jadi referensi nih kalau mukaku berjerawat,tapi mudah2an engga deh huhu pernah banget soalnya jerawataaan teruus

    BalasHapus
  4. Wah, before afternya keren banget. Boleh nih aku kasih tahu temen2 yang acne fighter. Emang agak picky ya kalau ngurusin produk jerawat gini, kalau untuk ngilangin milia ada nggak ya mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Milia bisa pakai bahan exfoliating. Pakai spot gelnya mungkin bisa mbak

      Hapus
  5. saya juga baru tahu kalo maskeran bakal bikin jerawatan. Ternyata memang karena lembab dan kotor yaa.

    Ini hasilnya kinclong banget mbak Alif, cocok nih kayaknya. Bisa jadi rekomendasi buat teman2 yang jerawatan nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, beneran rekomen ini. Serumnya the best

      Hapus
    2. oke, sip2 mbak. thanks banget ini buat reviewnyaaa

      Hapus
  6. Haha bener mba, kalo masuk usia pubertas dan pas PMS duh entahlah jerawat sering bermunculan. Udah kayak musiman gitu hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha, iya mbak. Suka kesel. Bekas belum ilang udah numbuh jerawat lagi

      Hapus
  7. Dermies spot care ini keren ya, dalam semalam bisa langsung ngempisin jerawat. Alhamdulillah kulitku bukan tipe yang berjerawat, tapi ini pas banget buat temen2 yang memiliki tipe acne prone mungkin ya

    BalasHapus
  8. saya jarang berjerawat, tapi sekalinya berjerawat tu gede dan sakit banget hehehe. kadang membekas, pe er banget deh

    BalasHapus
  9. Aku baru tahu merk ini mbak...mmg kalau jerawatan kita galau sekali ingin menghilangkannya segera ya mbak

    BalasHapus
  10. Pake masker tuh bneran bsa bkin jerawatan ya, suami tuh yg sering panik klo jerawatan efek pake masker, bsa dicoba nih mba

    BalasHapus
  11. Hasilnya terlihat sekali ya mom perbedaannya. Kalau untuk kulit normal tapi berminyak di bagian T seperti apa mom?

    BalasHapus
  12. Saya aja yang udah usia 40++ masih suka jerawatan kalau menjelang haid. Emang sih, setelah haid jerawat hilang sendiri. Tapi tetep aja menganggu.

    BalasHapus
  13. Itu dalam 2 minggu udah bisa bikin kulit jadi cerah dan jerawat berkurang banget. Luar biasa Dermies skincare ya

    BalasHapus
  14. Mantap, 14 hari udah kelihatan hasilnya. Aku pun sering berjerawat nih. Gak kelar-kelar dari masa remaja. Kalau pakai produk Dermies harus konsul dulu ya?

    BalasHapus
  15. Emang paling sebel kalo ada bekas Jerawat. Menghilangkannya bahkan bisa lebih susah dr Jerawatnya. Btw aku baru tahu nih Mba soal Klinik dan produk dari Dermies. Makasih ya infonya

    BalasHapus
  16. Wow .. aku baru denger nih produk dermies mba. Tapi karena jarang bgt jerawatan memang kurang hafal sih sama produk2 khusus jerawat.

    Hasilnya oke bgt nih before afternya,

    Dermies ada juga gak produk untuk masalah kulit lainnya kaya kulit kusam gitu mba..

    BalasHapus
  17. Jadi pengen Dermies. Aku jerawatan nih akhir-akhir ini karena tidur gak teratur dan stres. Pengen cobain jadinya. Rangkaiannya komplit.

    BalasHapus
  18. Wajahku itu muncul jerawat saat mau haid. Walau tidak setiap haid ada jerawat. Belakangana aja kondisinya seperti ini. Auto ngelirik-lirik Dermies nih jadinya.

    BalasHapus
  19. Sebenernya masalah jerawat bukan cewek aja sih yang jadi galau mbak aku pun yang laki-laki galau gimana cara ngilanginya hehe. Wah ini hasilnya jadi bagus gini yah aku jadi penasaran nih soalnya aku jerawatan hehe

    BalasHapus
  20. Terima kasih atas sharingnya Mba. Selama ini saya menyepelekan olah raga, sementara merawat wajah terus pantesan muka gak mulus2 terntara olag raga juga berpengaruh pada kesehatan kulit wajah ya?
    Ini produknya mau coba cari buat anak saya yang lagi jerawatan parah hehe

    BalasHapus
  21. Aseek nih ada rekomendasi skincare anti jerawat yang bagus banget. Akutu juga sering jerawatan kecil kecil gitu trus lamaaa gak ilang-ilang. Giliran kempes eh ada noda item gitu. Kan keseel. Aku nah cobain Dermies ahh semoga cucok

    BalasHapus
  22. Jerawat memang jadi masalah tersendiri bagi remaja dan anak muda usia 20-an. Untungnya di jaman sekarang banyak tersedia produk utk mengatasi masalah jerawat, seperti skincare Dermies ini ya. Trima kasih utk sharingnya ya

    BalasHapus
  23. Wah kinclonggg, keren banget hasilnya
    Jadi inget keponakan ku yang wajahnya penuh jerawat
    Ntar kurekomendasiin product Dermies supaya dia bisa pede lagi

    BalasHapus
  24. Hasil nya nyata bener yahhh :) bisa jadi bahan alternatif pilihan nih :)
    makasi ya mbaa

    BalasHapus
  25. Recomended banget nih buat yang jerawatan :) harganya berapa ya kak?

    BalasHapus
  26. Saya saat PMS mumcul jerawat tapi baru akhir2 ini, sekitar 3 tahun, saat usia sudah 40an. Tapi mumculnya bisa di mana saja. Bisa di badan, malah jarang di wajah. 🙈

    BalasHapus
  27. Aku juga pakai Dermies yang Clear Me series, tapi belum coba acne spot care-nya, kayaknya recommended ya. Dermies ini harganya terjangkau, tapi hasilnya nyata

    BalasHapus
  28. Serienya banyak juga Dermies ini ya. Saya kayak nya perlu yang Hello Glow board Glowing, udah 7 bulan ga glowing nih, di rumah aja

    BalasHapus
  29. Waa cocok nih treatmentnya untuk mbak... before-afternya beda sekali efeknya. hempas jerawat dan glowing. Bisa nih buat anakku yang ABG suka jerawatan. TFS

    BalasHapus
  30. bener ya mba kebiasaan baru (pakai masker), masalah baru. Padahal waktu sblm pandemi ga pakai masker aja suka muncul jerawat, apalagi nanti kalau sdh harus ke kantor tp msh harus pakai masker yaa

    BalasHapus
  31. wow mantul ya kak hasilnya... beberapa bulan lalu aku jg pernah coba pake dermies dan cocok sih di aku hihi

    BalasHapus
  32. Masalah jerawat memang menjadi perhatian sih ya, bukan hanya perempuan tetapi pria juga. Apalagi setelahnya meninggalkan "bopeng". Pasti pada gimana gitu. Lihat hasil treatment 14 harinya ternyata hasilnya memuaskan. Semoga buka cabang di Palu nih.

    BalasHapus
  33. Aku pakai produk ini juga nih. Kebetulan jerawat sering muncul akhir-akhir ini. Dan Dermies ini penolong banget deh.

    BalasHapus