Review : Biokos Age Renew

Menjelang usia 30 tentunya perawatan wajah harus ekstra agar terhindar dari tanda-tanda penuaan. Selain itu, penggunaan produk juga perlu diperhatikan, terlebih jika dalam kondisi hamil atau menyusui.

Saya sendiri baru menyadari pentingnya penggunaan skincare anti aging, sekitar 3 tahun yang lalu. Karena abainya diri untuk menggunakan skincare saat hamil dan menyusui menyebabkan muncul flek hitam akibat paparan sinar matahari. Nah, saat itulah saya mulai merutinkan menggunakan skincare.

Di masa menyusui ini, saya juga tetap selektif dalam memilih produk skincare. Untuk produk skincare sendiri, saya cenderung memilih skincare dengan kandungan bahan alami dan tentunya tanpa pengawet sintesis. 

Nah, kali ini skincare yang sedang saya gunakan adalah Biokos Age Renew.

Tentang Biokos 

Biokos merupakan brand kosmetik lokal Indonesia yang berada di bawah naungan Martha Tilaar. Mengusung konsep clean beauty dengan spirit clean ingredient, clean enviroment, dan clean skin, Biokos mengembangkan produk untuk memenuhi kebutuhan kulit wanita Asia.

Dikembangkan sejak tahun 1978, Biokos menyediakan bahan terbaik dengan teknologi tinggi. Hal inilah yang membuat Biokos menyediakan produk yang aman dan halal.

Biokos sendiri memiliki beberapa produk yang bisa dipilih sesuai kebutuhan kulit.

  • Biokos Pure Balance Series
  • Biokos Vital Nutrition Series
  • Biokos Age Renew
  • Biokos White and Clear Series
  • Biokos Botu Like Series
  • Biokos Derma Bright Series
  • Biokos Menadvance Series

Biokos Age Renew

Biokos Age Renew merupakan skincare anti aging yang mengusung konsep clean beauty yang menggunakan bahan alami dan bebas paraben. Produk ini bisa digunakan untuk usia mulai dari 20 hingga 40 tahun. Dengan inovasi terbaru dari bio microalgae essential dan teknologi stem cell membuat produk ini bisa digunakan untuk melawan tanda-tanda penuaan.

Microalgae merupakan salah satu rumput laut yang memiliki nutrisi penting pada habitat air laut. Adanya teknologi stem cell membuat kandungan pada microalgae membuat bahan alami ini mampu memproduksi antioksidan pada kulit. Inilah mengapa bahan microalgae memiliki efektivitas dalam melawan kerutan.

Formula bio microalgae essential ini memiliki beragam manfaat untuk menjaga elastisitas kulit. Selain itu, bahan ini mampu melembapkan, mengencangkan kulit, dan mengatasi kerutan di wajah.

Formulanya teruji klinis dalam 4 minggu untuk:

  • 97% terasa lembap
  • 90% lebih kencang
  • 100% lebih halus
  • 90% kerutan tersamarkan

Biokos Age Renew Revitalizing Serum

Serum Biokos membantu meregenerasi dan metabolisme sel kulit dengan efektif. Produk ini diformulasikan khusus untuk kulit kering, kusam, dan memiliki kerutan.

Untuk kemasan Biokos cukup mewah dan elegan. Dikemas dengan botol pump memudahkan penggunanya untuk bisa mengeluarkan isi produk. Yang membuat saya suka dengan kemasannya adalah cara membuka dan menutup botol dengan cara diputar.

Ingredient:

Water, cyclotetrasiloxane, cyclotetrasiloxane, dimethiconol, propanediol, polymethylsilsesquioxane, dimethicone, Isohexadecane, Cetearyl methicone, PEG-40 stearate, stearate-2, stearate-21, undaria pinnatifida extract, acacia Senegal gum, hydrolyzed rhizobium gum, palmitoyl tripeptide-1, palmitoyl tetrapeptide-7, lechitin, sclerotium gum, pullulan, Tocopheryl Acetate, maltose, trehalose, sodium PCA, allantoin, sodium hyaluronate, glucose, ethylhexyl glycerin, pentylene glycol, sodium lactate, fructose, citric acid, urea, dipotasium glycyrrhizate, xanthan gum, sodium hydroxide, butylene glycol, caprylic, polysorbate-20, carbomer, sodium chloride, sodium sulfate, phenoxyethanol, chlorphenesin, fragrance, CI 42090, CI 19140.

Untuk tekstur dari serum ini sendiri cukup kental dan berwarna hijau muda. Aroma dari serum ini cukup menyegarkan dan mudah menyerap ke dalam kulit.

Setelah penggunaan serum ini, saya merasakan kulit menjadi lebih kencang dan terasa lebih halus. Dan yang paling aku suka, tidak ada breakout setelah penggunaan produk.

Dalam satu kemasan produk berisi 30 ml serum. Untuk bisa mendapatkannya, satu produk bisa dibeli dengan harga sekitar 162 ribu rupiah.

Biokos Age Renew Moisturizer

Pelembab ini diformulasikan untuk melembapkan dan membantu untuk meregenerasi kulit. Dilengkapi dengan SPF 20, dapat membantu melindungi kulit dari bahaya sinar UV.

Untuk kemasannya sendiri produk ini dikemas dalam pot jar berukuran 30 gram. Untuk mengaplikasikannya sudah dilengkapi dengan spatula, jadi akan lebih higienis dalam mengambil produknya.

Ingredient:

Water, isononyl isononanoate, squalane, propanediol, caprylic/capric triglyceride, dimethicone, cetyl dimethicone, cetyl alcohol, shorea stenoptera seed butter, titanium dioxide, cyclopentasiloxane, PEG-100 stearate, glyceryl stearate, cyclotetrasiloxane, ethylhexyl methoxycinnamate, butyl methoxydibenzoylmethane, polyacrylate crosspolymer-6, hydroxyethyl acrylate, polymethylmethacrylate, undaria pinnatifida extract, palmitoyl tripeptide-1, palmitoyl tetrapeptide-7, octocrylene, Tocopheryl Acetate, bisabolol, maltose, trehalose, sodium PCA, allantoin, sodium hyaluronate, glucose, glycerin, polymethylsilsesquioxane, Isohexadecane, Cetearyl methicone, PEG-40 stearate, steareth-2, stearate-21, ethylhexyl glycerin, farnesol, pentylene glycol, sodium lactate, fructose, citric acid, urea, sodium hidroxide, butylene glycol, polysorbate-20, carbomer, sodium chloride, phenoxyethanol, chlorphenesin, fragrance.

Untuk tekstur dari krim ini cukup pekat dan berwarna putih susu. Untuk mengaplikasikannya pun cukup mudah dan tidak seret, jadi bisa dengan mudah krimnya merata ke wajah. Setelah penggunaan, tidak terlalu timbul whitecast. Untuk harganya sendiri sekitar 89 ribu rupiah.

Biokos Age Renew Night Cream

Krim malam ini diklaim mampu menjaga vitalitas kulit sepanjang malam. Krim ini diklaim mampu melembapkan, mengencangkan, dan mengurangi kerutan secara efektif.

Untuk kemasannya sendiri hampir sama dengan krim paginya. Bedanya hanya pada label yang terdapat pada kemasan. Selain itu, teksturnya sedikit lebih thick dibandingkan dengan krim paginya. 

Ingredient:

Water, glycerin, propanediol, dimethicone, squalane, cyclopentasiloxane, isononyl isononanoate, polymethylmethacrylate, shorea stenoptera seed butter, cyclotetrasiloxane, Cetearyl Alcohol, PEG-100 stearate, glyceryl stearate, hydroxyethyl acrylate, undaria pinnatifida extract, palmitoyl tripeptide-1, palmitoyl tetrapeptide-7, Tocopheryl Acetate, bisabolol, maltose, trehalose, sodium PCA, allantoin, sodium hyaluronate, glucose, cetearath-33, ethylhexyl glycerin, farnesol, pentylene glycol, sodium lactate, fructose, citric acid, urea, sodium hydroxide, butylene glycol, caprylic/capric triglyceride, polysorbate-20, carbomer, sodium chloride, phenoxyethanol, chlorphenesin, fragrance

Setelah pengunaan, saya merasa kulit terasa lebih lembap. Saat cukup tercengang dengan hasil di hari pertama. Di pagi hari kulit langsung terasa lebih halus dan tidak timbul reaksi breakout. Untuk harganya sendiri sekitar 88 ribu rupiah.

Pemakaian Selama 10 Hari

Jadi, saya baru menggunakan produk ini selama 10 hari. Dari hasil penggunaan, saya merasa kulit jauh lebih lembap, terasa halus, dan menjadi lebih kencang. Untuk klaim menghilangkan kerutan, saya belum bisa membuktikan, karena belum terlihat kerutan di wajah saya.

Perlu diketahui bahwa produk dari Biokos ini memiliki PAO 12 bulan. Jadi, produk ini hanya bisa digunakan selama 12 bulan setelah kemasan dibuka ya dan yang pasti sebelum masa kadaluarsa berakhir.

Rekomen? Tentu. Untuk membuat kulit terasa kencang, halus, dan lebih lembap. Tentunya dengan penggunaan secara rutin akan menghindarkan kulit wajah dari risiko penuaan.


16 komentar

  1. Iyaloh, pakai produk ini bikin kulit terasa lebih kenyal 🤗 suka banget, apalagi serum nya

    BalasHapus
  2. Iyaloh, pakai produk ini bikin kulit terasa lebih kenyal 🤗 suka banget, apalagi serum nya

    BalasHapus
  3. Kayaknya belum cocok di saya, nih, yang usianya menjelang lima puluh. Atau bisa?

    BalasHapus
  4. Senang mendapatkan artikel ini. Sangat pas untuk usia lansia . Pernah dengar tentang Biokos. Semoga nanti bise mencoba produk microalgae untuk kulit yang mulai mengerut.

    BalasHapus
  5. Ya, masih bagian dari Martha Tilaar, insya allah terjamin untuk urusan skincare.

    BalasHapus
  6. Wah ternyata Biokos ini bagian dari Martha Tikaar ya. Jelang 30, saya pun mulai terpikir untuk mencari skincare untuk cegah kerutan juga soalnya. Terima kasih untuk rekomendasinya ya Mba.

    BalasHapus
  7. Wah bukibuk wajib banget tau produk ini nih mbak, seriu biar tetap glowing diusianya jelas 30an hehe. Lengkap banget lagi produknya, jadi bisa untuk semua keperluan kulit hehe

    BalasHapus
  8. Wah ini brand udah senior ya.. dari jaman aku kecil udha femes. Aku sempet pake juga cuman udah lama. Dan yg varian age renewal ini belum coba. Thnks ya Mba reviewnya membantu banget

    BalasHapus
  9. Penasaran dengan skincare anti agingnya kak. apakah untuk cowo cocok gak kak?
    aku percaya sih selama masih dibawah naungan Martha Tilaar insha Allah aman lah yah.

    BalasHapus
  10. Aku pernah pake Biokos ini dan enak banget. Cuma dulu nggak lanjut karena agak susah carinya. Sekarang pasti lebih gampang cari di online ya, Teh :)

    BalasHapus
  11. Wow ternyata Biokos d bawah naungan Marta Tilaar baru tau aku padahal sering denger merek ini. Btw sekarang emang udah jamannya clean environment ya termasuk produk kecantikan. Salut deh sama Biokos y melek soalitu

    BalasHapus
  12. Namanya kayak asing gt, ternyata dibawah Martha Tilaar, produk asli Indonesia nih. Produknya ciamik mesti..

    BalasHapus
  13. Wah, Biokos masih eksis to? Dulu zaman saya remaja tuh mama saya pakai Biokos ini. Packagingnya jadi lebih keren dan kekinian ya. Jadi pengen nyobain Biokos Age Renew nih.

    BalasHapus
  14. Jadi inget dulu semasa kuliah, masih lugu banget soal skincare, saya dibujuk SPG Sariayu utk pakai produk skincare mereka. Yang saya ingat, salah satunya pelembab Biokos. Saya suka kemasannya yang keren dngan butiran hijau di dalam gel pelembabnya.

    BalasHapus
  15. Aku baca kandungannya, wah bagus nih ada peptide dan hyaluronic acidnya. Pasti bikin kulit makin kencang dan lembab. Nice review mba..

    BalasHapus
  16. Yaolooo Biokos Tu Masih Ada ya. Saya tau Brand ini Karena waktu Saya SMP tahun 1996 itu mama Saya sudah pakai perawatan wajah Dr biokos

    BalasHapus