Lancar Menyusui dengan Herba Asimor

Menyusui menjadi aktivitas yang akan lebih sering dilakukan Mamsi (mama ASI) setelah melahirkan. Meskipun terlihat mudah, ternyata perjuangan untuk mengASIhi si kecil bukan berarti lancar di setiap Mamsi. Ada beragam tantangan yang perlu dihadapi para Mamsi agar berhasil menyusui hingga si kecil berusia 2 tahun.

Saya sendiri sekarang menyusui anak kedua. Bukan berarti menyusui anak kedua tidak ada tantangan yang harus saya hadapi. Justru di menyusui kedua ini saya menghadapi beragam tantangan lain yang tidak saya dapat ketika menyusui anak pertama.


Pengalaman Menyusui


Menyusui menjadi salah satu aktivitas yang akan dirindukan para pejuang kasih setelah anak tumbuh dewasa. Meski begitu, ternyata saat menyusui tidak sepenuhnya lancar. 


Di awal menyusui anak pertama pun saya memiliki beragam hambatan. Apalagi kurangnya pengetahuan tentang menyusui juga saya alami. Saya menganggap bahwa belajar menyusui lebih baik saat mulai menyusui anak. Ternyata, menambah pengetahuan tentang menyusui harus dimulai ketika hamil.


Kondisi ini tentunya sangat menyulitkan. Terlebih anggapan bahwa anak susu formula lebih baik dibandingkan anak ASI di lingkungan saya masih kuat. Tentunya, pendirian saya tentang pentingnya mengASIhi anak harus kuat. Caranya adalah banyak membaca dan berdiskusi dengan orang yang sukses mengASIhi putranya.


Alhamdulillah ketika anak pertama saya berhasil menyusui anak hingga usia 2,5 tahun. Tentunya, hal ini menjadi sebuah pengalaman sekaligus pembelajaran yang berguna agar tetap sukses menyusui anak.


Dan sekarang saya tengah menyusui anak kedua. Meskipun sudah ada pengalaman ketika menyusui anak pertama, bukan berarti hal ini membuat saya lancar saat menyusui. Tetap ada tantangan yang saya dapatkan selama menyusui.


Tantangan Menyusui


Pengalaman mengASIhi tidak bisa dijadikan patokan untuk lancar menyusui hingga masa penyapihan. Beberapa tantangan menyusui jika tidak disertai dengan pengetahuan yang benar akan menjadikan kegagalan untuk bisa menyusui dan berakhir dengan memberikan susu formula. Beberapa tantangan menyusui ini pernah saya alami, baik ketika menyusui anak pertama hingga anak kedua.


  1. Anggapan salah tentang ASI


ASI merupakan makanan terbaik untuk bayi yang sudah sesuai dengan nutrisi yang diperlukan saat bayi berusia 0-6 bulan. Inilah mengapa di usia ini bayi hanya diperbolehkan untuk minum ASI saja. Selain itu, ASI yang pertama kali keluar juga mengandung kolustrum yang berguna untuk meningkatkan imunitas bayi.


Hanya saja, anggapan masyarakat masih banyak yang berpendapat bahwa susu formula lebih baik dibandingkan dengan ASI. Beberapa berpendapat juga bahwa susu formula yang memiliki harga lebih mahal memiliki kualitas yang lebih baik dibandingkan dengan susu formula jenis yang lainnya.


Saya tentu saja pernah mendengar anggapan ini. Bahkan hingga kini keluarga saya banyak yang memiliki anggapan seperti ini. Saya teringat ketika kelahiran anak pertama dulu pernah mendapat kado botol dot susu, dimana sebagian besar bayi di lingkungan saya pasti diberikan susu formula di awal kelahirannya.


Anggapan yang salah mengenai ASI pun masih tetap saya dengar hingga sekarang. Terkadang meski lingkungan tidak mendukung, setidaknya harus ada supporting system yang akan mendukung diri ketika goyah atau merasa putus asa ketika menyusui.


  1. Bayi laki-laki minum ASI lebih banyak dibandingkan bayi perempuan


Saya sendiri dua kali menyusui bayi laki-laki. Memang ketika menyusui bayi akan minum dengan sangat kuat. Bahkan di awal menyusui, bayi saya menyusu hingga mengempeng cukup lama. Memang saat itu pengetahuan tentang menyusui saya masih belum cukup. Dan ternyata kondisi ini banyak yang beranggapan bahwa ASI saya sedikit sehingga bayi saya tidak cukup puas saat menyusu.


Memang untuk menyusu bayi laki-laki membuat saya cepat lapar. Beberapa kerabat yang sudah pernah melahirkan bayi laki-laki dan perempuan juga sempat bercerita bahwa menyusui bayi laki-laki dan perempuan tidaklah sama. Hal inilah yang membuat saya semakin yakin untuk tetap memberikan ASI sebagai karunia dariNya agar anak mendapatkan nutrisi terbaik.


  1. Puting datar, perlekatan kurang tepat, hingga lecet


Tak hanya kurang informasi ketika menyusui anak pertama saya, biasanya tantangan pertama saat menyusui adalah puting yang masih datar. Inilah yang membuat perlekatan bayi saat menyusu menjadi kurang tepat. Inilah yang membuat payudara menjadi lecet dan sulitnya menyusui karena rasa sakit.


Saya juga mengalami hal ini ketika menyusui anak pertama. Ketika belum luwes dalam memangku sekaligus menyusui anak ditambah dengan puting yang masih datar membuat saya kesulitan dalam menyusui. Hal inilah yang kemudian menyebabkan puting saya menjadi lecet dan berdarah.


Kata orang sih lidah bayi tajamnya kayak pisau dan masih kasar. Tapi jika perlekatan saat menyusui tepat, puting tidak akan lecet.


  1. Payudara bengkak hingga mastitis


Saat menyusui anak pertama dulu saya sempat mengalami mastitis sebanyak 3 kali. Kondisi ini tentunya tidak nyaman. Apalagi jika tidak ada dukungan keluarga, kondisi mastitis ini sangat menyulitkan, terlebih jika dialami setelah melahirkan.


Pengosongan payudara tentunya dapat mengurangi risiko payudara bengkak dan mastitis. Tentunya hal ini perlu informasi yang benar, terutama penggunaan obat yang bisa membuat ASI kering.


  1. Bayi minum ASI sangat banyak di saat tertentu


Ada saatnya bayi menjadi lebih rewel dan terlalu banyak menyusu. Biasanya hal ini terjadi karena bayi sedang mengalami growth spurt. Kondisi ini tentunya akan sangat membingungkan, terlebih jika tidak ada dukungan yang kemudian membuat putus asa dalam memberikan ASI.


Tips Sukses MengASIhi


Meskipun ada beberapa tantangan yang saya hadapi, baik selama menyusui anak pertama hingga kedua ini, saya ada tipsnya nih bagi para pejuang kasih yang ingin sukses mengASIhi hingga 2 tahun ini. 


Nah, tips ini juga saya jadikan pedoman loh hingga kini menyusui anak kedua yang berusia 10 bulan. Para Mamsi bisa nih nyimak beberapa tips yang bisa dipraktikkan selama menyusui.


  1. Konsumsi makanan bergizi


Hal pertama yang perlu dilakukan adalah dengan mengonsumsi makanan bergizi. Hal ini agar kualitas ASI tetap terjaga dan Mamsi juga tidak kehilangan banyak nutrisi selama menyusui. Makan dengan menggunakan pedoman piring gizi seimbang yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kalori selama menyusui.


  1. Istirahat cukup


Ternyata durasi istirahat juga perlu diperhatikan. Apalagi ketika minggu awal melahirkan, begadang menjadi hal yang biasa. Agar tidak terlalu lelah dan menyebabkan ASI berkurang, sebaiknya atur durasi tidur agar tidak kelelahan dan ASI tetap lancar.


  1. Hindari stres


Stres ternyata bisa membuat ASI seret. Manajemen diri perlu diperkuat agar stres bisa terhindar. Sesekali gunakan waktu untuk bersenang-senang sesuai dengan apa yang disukai. Hal ini akan membuat tubuh menjadi rileks dan produksi ASI bisa terjaga.


  1. Dukungan keluarga


Keluarga sangat berperan penting agar para pejuang kasih bisa menyusui hingga masa penyapihan. Tentunya, informasi mengenai pentingnya ASI harus diketahui oleh seluruh anggota keluarga, agar tidak terjadi mis informasi yang membuat pejuang ASI tidak lagi memberikan nutrisi terbaik untuk si kecil.


  1. Konsumsi suplemen pelancar ASI


Selain menerapkan cara di atas, saya juga selalu menambahkan suplemen pelancar ASI agar saya tidak merasa was-was ASI kering, terlebih ketika si kecil mengalami growth spurt. Nah, suplemen pelancar ASI yang menjadi andalan saya selama menyusui adalah Herba Asimor.


Tentang Herba Asimor


Herba Asimor adalah suplemen pelancar ASI yang akan membantu Mamsi untuk memberikan nutrisi terbaik kepada si kecil. Produk ini termasuk ke dalam produk herbal yang memiliki kandungan daun katuk dan daun torbangun untuk membantu melancarkan produksi ASI. Menariknya, produk ini juga mengandung ikan gabus yang bermanfaat mempercepat penyembuhan luka.


Produk ini dikemas dalam bentuk box berwarna putih dengan campuran warna merah muda dan hijau tosca. Dalam satu box Herba Asimor terdiri dari 5 strip, dimana masing-masing strip terdiri dari 6 kaplet salut selaput suplemen pelancar ASI.





Kandungan Herba Asimor


Dalam setiap kaplet terdapat 3 bahan utama yang dapat membuat ASI lancar sekaligus membantu luka agar cepat sembuh.


  1. Daun katuk


Daun katuk atau Sauropus androgynus folium merupakan salah satu bahan alami yang hingga kini dipercaya dapat membuat ASI menjadi lancar. Daun katuk juga mengandung vitamin A,B,C, lemak, protein, kalsium, fosfor, dan zat besi yang diperlukan oleh ibu menyusui.


  1. Daun torbangun


Daun torbangun atau Coleus amboicus juga bermanfaat untuk meningkatkan produksi ASI pada ibu selepas melahirkan. Selain itu, herbal ini juga memiliki manfaat untuk memperkuat fisik setelah melahirkan dan dipercaya dapat membersihkan rahim.


  1. Ikan gabus


Ikan gabus atau Channa striata bermanfaat untuk mempercepat proses penyembuhan luka. Hal ini tentunya sangat bermanfaat setelah melahirkan, terlebih bagi Mamsi yang melahirkan secara SC ataupun terdapat jahitan pada persalinan normal.


Komposisi Herba Asimor


Di tiap kapsul Herba Asimor memiliki kandungan yang mampu membantu melancarkan ASI.


  1. Galatonol yang berasal dari ekstrak daun katuk dan ekstrak daun torbangun sebesar 300 mg.

  2. Striatin yang berasal dari ekstrak ikan gabus dan nanas sebesar 30 mg.

  3. Bahan lain yang terdiri dari titanium dioksida, FD&C blue no.1, dan FD&C yellow 5.


Manfaat Herba Asimor


Herba Asimor merupakan produk herbal yang memiliki manfaat bagi untuk Mamsi maupun untuk bayi. Tentunya, manfaat dari Herba Asimor ini sudah teruji secara klinis dan bisa digunakan untuk ibu menyusui, kecuali bagi Mamsi yang memiliki riwayat alergi pada produk yang terdapat kandungan ikan gabus.


  1. Herba Asimor untuk Mamsi


Manfaat Herba Asimor untuk Mamsi tentunya sangat beragam. Produk ini mampu membuat ASI lancar setelah 2-3 hari penggunaan. Selain itu, Herba Asimor juga mampu meningkatkan volume ASI pada minggu kedua penggunaan.


Bagi ibu bekerja yang melakukan pumping, Herba Asimor juga mampu mempercepat durasi pumping. Dengan mengonsumsi Herba Asimor, durasi pumping akan mengalami peningkatan setelah 2 minggu penggunaan.


  1. Herba Asimor untuk Bayi


Herba Asimor juga memiliki manfaat untuk bayi. Karena produksi ASI meningkat, maka bayi akan terhindar dari risiko dehidrasi. Hal ini dapat terlihat dari frekuensi pipis bayi yang semakin meningkat setelah Mamsi mengonsumsi Herba Asimor selama 2 minggu.


Karena bayi mendapatkan ASI yang cukup, tentunya bayi akan merasa kenyang. Hal inilah yang membuat bayi dapat tidur dengan nyenyak. Dengan adanya peningkatan kualitas tidur bayi, tentunya akan berpengaruh pada tumbuh kembang bayi.


ASI yang cukup tentunya akan memberikan kecukupan nutrisi pada bayi. Selain bayi terhindar dari malnutrisi, ASI yang cukup juga tidak akan membuat bayi mengalami obesitas. Meski begitu, bayi akan mengalami peningkatan berat badan, setelah Mamsi mengonsumsi Herba Asimor selama 2 minggu.


Keunggulan Herba Asimor


Herba Asimor memiliki keunggulan yang bisa Mamsi jadikan pilihan untuk melancarkan ASI. Berikut ini beberapa hal yang perlu Mamsi ketahui tentang keunggulan Herba Asimor.


  1. Dibuat dari bahan alami


Herba Asimor terbuat dari bahan alami yang mampu melancarkan ASI dan membantu mempercepat penyembuhan luka. Dengan kandungan ekstrak daun katuk, daun torbangun, dan ikan gabus inilah yang akan membantu Mamsi agar ASI lancar.


  1. Teruji klinis


Pastinya Herba Asimor sudah teruji secara klinis dengan penelitian dari para ahli yang juga sudah diujikan melalui sebuah penelitian. Dengan konsumsi Herba Asimor setidaknya selama 2 minggu akan mengalami peningkatan produksi ASI.


  1. Terdaftar BPOM dan tersertifikasi halal MUI


Bagi Mamsi yang ingin mengonsumsi Herba Asimor jangan khawatir karena produk ini sudah terdaftar BPOM. Pastinya sudah aman untuk dikonsumsi dengan berbagai manfaat yang akan Mamsi peroleh setelahnya.


Selain itu, bagi Mamsi yang beragama Islam juga tidak perlu khawatir dengan kehalalan produk ini. Herba Asimor sudah mendapatkan sertifikasi halal MUI. Jadi, jangan ragu untuk konsumsi Herba Asimor ya?


Konsumsi Herba Asimor Secara Rutin


Saya sendiri kini mengonsumsi Herba Asimor agar produksi ASI semakin lancar. Bagi pejuang ASI, tentunya saya tidak ingin gagal untuk memberikan ASI hingga masa menyapih nanti. Dengan konsumsi Herba Asimor, saya sudah tidak perlu khawatir ASI kering, terlebih ketika bayi mengalami growth spurt.


Selain itu, tentunya pemahaman tentang pentingnya ASI juga harus diketahui ya bagi Mamsi dan calon Mamsi. Hal ini akan membantu menyukseskan program pemberian ASI.


#pejuangkasih

#kawalawal

#happymorkit




49 komentar

  1. Wah asyik, sekarang ibu menyusui nggak ribet lagi makan ini itu agar ASInya lancar dan banyak

    Cukup rutin mengonsumsi Herba Asimor

    Karena duulu, huhuhu sampai harus rela ngasih sufor ke anak-anakku karena ASI cuma sedikit

    BalasHapus
  2. Enak Lo, Herba Asimor ini simpel banget, bisa dibawa kemana-mana, karena bentuknya kaplet. Setidaknya buat ibu pekerja yang menyusui bisa banget ini bawa Herba Asimor buat diminum di kantor. Asi lancar, kerja bisa tetap jalan terus.

    BalasHapus
  3. Busui sangat terbantu sekali dengan adanya herba asimor ini, praktis dan terbuat dari bahan alami. Asi lancar bayi kenyang ibu senang.

    BalasHapus
  4. Lengkap kandungan Herba Asimor ya...bahkan ada ikan gabusnya untuk membantu penyembuhan luka.Para Mamsi mesti konsumsi Herba Asimor nih

    BalasHapus
  5. Senangnya sekarang sudah ada Herba Asimor buat ibu menyusui. Jadi lebih praktis untuk mendapatkan manfaat daun katu buat menyusui. Alhamdulillah HALAL pula. Makin tenang mengkonsuminya ya mbak. Semoga selalu sehat buat para ibu menyusui dan bayinya, dan sukses mengASIhi. Aamiin

    BalasHapus
  6. Bener bangt kalau ibunga nyaman ASInya jd banyak, kemarin pas anak pertama mungkin aku rada stress ya jd ASI kluar sedikit sekarang seneng sudah Ada boasting ASI yg aman

    BalasHapus
  7. menyusui merupakan moment terindah bagi seorang ibu, tapi terkadang gak semua ibu bisa melakukannya karena asi yang tidak lancar, Herba Asimor menjadipilihan tepat sebagai suplemen pelancar ASI yang akan membantu para moms untuk memberikan nutrisi terbaik kepada si kecil

    BalasHapus
  8. Asi memang penting ya bund bagi tumbuh kembang si kecil , ibuk menyusui harus minum asimor nih, kandungannya lengkap dan bisa membantu melancarkan asi .

    BalasHapus
  9. Anak-anak harus diberikan ASI yang tepat ya mba,makin lancar air susu tentunya membuat anak bisa konsumsi secara banyak juga.

    BalasHapus
  10. Tipenya jadi wawasan daku nih kala nanti mengalami fase tersebut.
    Untuk ibu yang sedang mengASIhi ini sangat membantu ya sehingga proses menyusui jadi lebih lancar.

    BalasHapus
  11. Semoga dengan kehadiran Herba Asimor dapat membantu semua busui yang menghadapi masalah dalam proses menyusui. Karena pada kenyataannya ASI adalah asupan terbaik dan terpenting dalam tumbuh kembang bayi

    BalasHapus
  12. Daun katuk sejak dulu selalu dianggap bagus khasiatnya untuk ASI. Tetapi, di pasar udah jarang banget yang jual. Kalaupun ada, menurut saya rasa daun katuk juga anyep. Belum tentu semua suka. Memang enaknya dijadikan herba ASI booster seperti ini

    BalasHapus
  13. sekarang dgn adanya herba asimor ini nggak perlu ribet cari daun katuk ya mbak,aman jadi lancar nyusuinya

    BalasHapus
  14. Nah stress ini nih yang susah banget kuhindari dulu saat menyusui. Bayiku cewek, tapi nyusui itu nempel dari pagi sampai tengah malam. Tiap dilepas kebangun gitu XD enggak gerak kecuali ke wc. Ah inget zaman-zaman itu rasanya gimana gitu ...

    BalasHapus
  15. Banyak yang bilang Asimor ini bagus untuk busui. Buat orang menyusui emang penting banget perlancar ASI, khususnya jika anak lagi susah makan.

    BalasHapus
  16. Aq juga mulai konsumsi herba ASIMOR mbak, soalnya ASI kayak berkurang dan alhamdulillah setelah rutin konsumsi ini ASI kembali lancar

    BalasHapus
  17. Tips sukses mengASIhi itulah namti yag mau aku ikuti. Tapi berhubung aku masih single, ttg asimor ini, aku kasih tau kawaku yg udah punya anak aja deh 😄

    BalasHapus
  18. Zaman menyusui aku tipe orang yang suka ganti-ganti suplemen pendukung ASI. Mulai dari yang herbal sampai yang obat-obatan. Sebenarnya konsep dari menyusui yang penting ibunya gak stress ya.

    BalasHapus
  19. Alhamdulillah waktu aku masih mengASIhi, lancar-lancar aja, tapi memang harus jaga asupan ya mbak. Dan aku baru denger nih asimor, bisa aku rekomen deh sama temen dan keluarga yang kekurangan ASI buat anak :D makasih mbak Kii..

    BalasHapus
  20. Bisa ada kandungan ikan gabus didalam herba asimor, mantap juga ya..karena memang ikan gabus cepat sekali mengeringkan luka bekas jahitan..

    BalasHapus
  21. bener, mengASIhi emang penuh perjuangan dan tantangan, ada masanya anak demen banget gigit puting. duuh rasanya cekit-cekit dah. tapi puas bisa ASI ekslusif dengan lancar. alhamdulillah ..

    BalasHapus
  22. Perjalanan mengASIhi adalah perjalan yang indah. Saya baru bisa memberi AsI saat anak kedua. Saat anak pertama gagal total karna minim ilmu. Faktor pelekatan dan konsisten pemberian Asi memang sangat mempengaruhi keberlangsungan pemberian ASI, semangat untuk pejuang ASIX

    BalasHapus
  23. Bercerita tentang MengASIhi pasti akan terngiang terus mbak Alif, ya. Moment-moment yang uwow sekali apalagi kalau disertai drama-drama berkelanjutan, huhu. Anyway, itu produk Herba Asimor membantu sekali untuk para ibu menyusui ya mbak, asyik!

    BalasHapus
  24. Sama ih, saya juga menyusui bayi laki-laki dua kali. Rasanya kejar tayang banget hahaha. Saat punya bayi perempuan, ko jadi lebih selow wkwkwk.
    Makasih deh mba Alif, ntar mau nyobai Herba Asimor nih buat booster.

    BalasHapus
  25. Trims infonya, Bunda. Sangat bermanfaat buat para Ibu yang sedang menyusui

    BalasHapus
  26. Mas Titus sampe 3kali mbak? Wah nggak kebayang itu sakitnya kek mana..

    Aku jg dlu suka makan sayur katuk sama ikan gabus nih, skrg lebih praktis ya ada dalam serbuk. Semoga semakin meringankan beban para ibu dlm menghadapi tantangan menyusui nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh, Mastitis maksdnya. 😁

      Selamat mengASIhi ya mbak. Momen pelekatan terbaik nih mnrtku saat menyusui nih. Jadi biar nyaman emang sebisa mgkn dijaga asupan asinya dgn asimor ini salah satunya

      Hapus
  27. Stres dan kurang istirahat nih jadi faktor yang memengaruhi jumlah ASI kalau buat saya. Jadi adanya ASI booster seperi Herba Asimor ini jadi salah satu pendukung suksesnya mengASIhi.

    BalasHapus
  28. Mbak Alif, ini infonya bagus banget. Aku ctakjub sama perempuan2 hebat yang memilih mengASIhi anak mereka, tentu butuh perjuangan. Bakal aku inget sampe nanti menikah dan punya anak mbak

    BalasHapus
  29. Dulu pas menyusui belum pernah dengar herba asimor ini. Ternyata bagus juga kandungannya buat memperlancar ASI

    BalasHapus
  30. Aku juga waktu mengasihi awal awal sempet lecet mom, tapi aku belum kenal dengan produk herba asimor. Kalau aku tau pasti aku cobain nih. Sekarang waktunya sbntr lg aku menyapih anakku...

    BalasHapus
  31. Menyusui kadang agak sakit sih ketika putingnya dihisap oleh bayi. Dan juga ASI benar-benar manfaat banget bagi bayi karena memmbantu pertumbuhan bayi sekaligus mendapat asupan gizi

    BalasHapus
  32. Wah oke juga nihh buat sepupuku yg lagi mampet ASInyaa. Aku sndiri pernah liat di toko bayi. Packagingnya eksklusif

    BalasHapus
  33. Aq juga minum Herba ASIMOR untuk meningkatkan produksi ASI. Karena makin gede anak maka volume ASI makin berkurang ya kak

    BalasHapus
  34. Akhirnya, Ada suplemen untuk ibu menyusui
    Hebat ya? Ekstrak daun katuk, daun torbangun dan ikan gabus dalam satu kapsul
    Ibu menyusui sangat terbantu

    BalasHapus
  35. Dari pengalamannya, saya baru tahu ternyata, bayi laki-laki lebih banyak mengomsumsi ASI daripada bayi perempuan. Lancar dan sehat terus ya bund.

    BalasHapus
  36. Herba asimor ini membantu banget ya untuk memperlancar ibu2 menyusui sehingga tidak ada kendala berarti semoga ibu dan debaynya sehat selalu ya

    BalasHapus
  37. Sayang banget dulu pas aku menyusui belum kenal Asimor. Ternyata khasiatnya lumayan banget ya bikin ASI semakin lancar

    BalasHapus
  38. Herba Asimor asiknya yaa jadi teman busui, praktis pula, kaya akan manfaat, bikin ASI lancar.

    Duku jamanku belom ada niih

    BalasHapus
  39. Dulu, produk suplemen berisi daun katuk itu tidak semenarik Herba Asimor ini. Yang saya minum itu bentuk jamu, agak membosankan.

    Untung packaging Herba Asimor ini nampak lebih baik ya. Kelihatan kayak pil untuk mama-mama aja gitu.
    Memang bener bahwa packaging produk itu sangat mempengaruhi mood konsumen.

    BalasHapus
  40. Jadi inget pengalaman nyusuin anak pertama yang penuh drama, hingga akhirnya harus nyerah kalah sama sufor huhuhu. Waktu itu pengalaman dan info yang aku tahu masih nol. kena baby blues, dan nggak ada support system yang mumpuni jadilah ibu baru ini melow to the max. Untungnya sekarang ada banyak kemudahan seperti asimor ini ya untuk mendukung busui lebih bersemangat menyusui si kecil

    BalasHapus
  41. aku kemaren juga beli herba asimor mbak kiky, memang membantu produksi asi lebi baik ya mbak ky.

    BalasHapus
  42. Sekarang sudah praktis ya, ada Herba Asimor. Kalau dulu harus cari daun katuk dulu, terus direbus baru disaring. Jadi ribet malah.

    BalasHapus
  43. Sama Mbak akupun anak pertama ini kayaknya minim ilmu banget huhu apalagi sambil skripsi-an hehe. Insya Allah anak kedua lebih baik.

    Ngga kepikiran juga konsumsi vitamin dan pelancar ASI

    BalasHapus
  44. Selain makan makanan yang bergizi, ibu menyusui juga harus minum vitamin dan suplemen, seperti Herba Asimor yangbtebuat dari bahan bahan alami. Insya Allah aman untuk busui

    BalasHapus
  45. Baru tau aku Klo bayi laki2 lbh byk minumnya timbang bayi cewek.

    Well educated bgt mbak artikelnya buat calon2 ibu kayak aku.hihi

    BalasHapus
  46. Saya belum menikah baca artikelnya sangat membantu... Apalagi saya kurang suka makan sayuran

    Seandainya nanti sudah punya anak, dan sedang menyusui suplemennya bisa membantu melancarkan ASI

    BalasHapus
  47. Huhuuu jd inget perjuangan memang ya menyusui itu, dikiranya dulu asal nempel aja udh keluar, tp ternyata gak segampang itu hehehe semangat lulus sampai 2 th mengasihi ;)

    BalasHapus
  48. MasyaAllah jadi ingat perjuangan adiku ipar menyusui, dan aku mendampingi dari lahiran sampai air susunya bisa keluar itu proses yang panjang. Aku pun dulu nggak minum susu asi, karena kata ibu putingnya aku gigit hampir copot hehehe

    BalasHapus