[Review] Natur Miracle Face Oil Serum Anti Acne : Tea Tree Oil & Jojoba Oil

Adakah yang mengalami masalah jerawat saat PMS? Saya pun demikian. Menjelang masa menstruasi pasti akan datang satu di jerawat di kulit wajahku.

Sebel, pastinya. Apalagi bekas jerawat yang belum memudar sudah tambah lagi jerawat yang baru. Dan ini berlangsung setiap bulannya.

Tentunya, berbagai cara saya lakukan. Mulai dari pemakaian skincare anti acne hingga minum jamu. Pastinya, tidak semuanya instan ya? Hingga kemudian saya menemukan produk terbaru dari Natur.

Tentang Natur

Jika mendengar produk Natur, pasti yang ada di pikiran adalah produk perawatan rambut. Tapi, ternyata kini Natur juga mengeluarkan produk perawatan wajah lho?

Natur sendiri merupakan produk yang diproduksi oleh PT Gondowangi Tradisional Kosmetika, tepatnya di Jalan Jababeka XVII D Blok U No 29 C, Cikarang. Perusahaan ini didirikan pada tahun 2000 dengan menggunakan mesin berteknologi tinggi dan di bawah pengawasan riset. Beberapa produk dari Gondowangi bahkan sudah diekspor ke beberapa negara dunia, seperti Singapura, Malaysia, Hongkong, Korea, Australia, dan beberapa negara lain.

Produk ini mulanya didirikan oleh Mr. Liem Soedarno yang prihatin karena banyaknya produk perawatan yang menggunakan bahan kimia. Kemudian beliau berinovasi dengan memanfaatkan bahan alami untuk dijadikan sebagai bahan utama produk perawatan rambut. 


Natur Miracle Face Oil Serum


Baru-baru ini Natur kembali mengeluarkan produk perawatan wajah terbarunya. Masih menggunakan bahan-bahan alami untuk menciptakan inovasi terbarunya, kali ini Natur menciptakan inovasi face oil serum untuk mengatasi beragam masalah kulit wajah.

Untuk produk face oil serum, Natur memberikan inovasi dengan mengeluarkan 3 produk:

1. Natur Miracle Face Oil Serum Anti Acne : Tea Tree Oil & Jojoba Oil

2. Natur Miracle Face Oil Serum Revive Skin : Roseship Oil & Sesame Oil

3. Natur Miracle Face Oil Serum Glowing & Moisturizing : Almond Oil & Olive Oil


Natur Miracle Face Oil Serum Anti Acne : Tea Tree Oil & Jojoba Oil


Produk terbaru Natur yang kini sedang saya coba adalah varian anti acne. Produk ini mengandung tea tree oil dan jojoba oil, dimana yang kita ketahui memiliki kandungan anti bacterial yang mampu merawat kulit berjerawat, menjadikan wajah lebih lembap dan glowing.

Manfaat tea tree oil

Tea tree oil sendiri sering disebut dengan minyak atsiri. Diambil dari tanaman Melaleuca alternifolia, tea tree oil memiliki beragam manfaat alami di bidang kecantikan.

Pada tea tree oil mengandung zat yang hampir sama manfaatnya seperti Benzoil peroksida, yaitu untuk mengempeskan jerawat. Tentunya, dengan adanya kandungan tea tree oil ini aman digunakan untuk ibu hamil.

Selain itu, tea tree oil juga mengandung anti bakteri yang mampu membersihkan dan menenangkan pori-pori kulit berjerawat. Tak hanya itu, bahkan tea tree oil juga bermanfaat untuk mengeringkan komedo dan menghilangkan bekas jerawat.

Manfaat jojoba oil

Jojoba oil memiliki kandungan vitamin B, vitamin C, vitamin E, zinc, dan tembaga yang baik untuk kesehatan kulit. Selain itu, jojoba oil juga mengandung asam oleic, asam erucic, dan asam eicosenoic yang memiliki kandungan antiseptik, antioksidan, dan anti peradangan. 

Selain itu, jojoba oil juga mampu mengontrol produksi sebum dalam kulit. Hal ini yang membuat jojoba oil mampu mencegah timbulnya jerawat akibat produksi sebum yang berlebihan.

Tak hanya itu, kandungan vitamin E pada jojoba oil mampu membantu kulit melawan radikal bebas. Sehingga kulit menjadi lebih awet muda.

Kemasan

Packaging dari face oil serum Natur ini cukup girly dengan pemilihan warna yang soft. Untuk varian anti acne sendiri lebih dominan warna tosca yang terlihat unyu.

Untuk bagian logo Natur dicetak embos dengan warna tulisan Natur berwarna kuning. Dan untuk tulisan Face Oil Serum dicetak embos yang menambah kesan elegan pada box packaging produk ini.

Untuk informasi produk, bisa dilihat di bagian belakang. Yang saya suka karena informasi produk ini tidak terlalu banyak tulisan dan terdapat gambar yang menunjukkan cara pemakaiannya.

Sedangkan untuk isinya dikemas dengan botol pipet kaca berukuran 30 ml yang terlihat elegan. Dengan label berwarna tosca seperti pada box packaging. Yang membuat saya tertarik adalah adanya tanggal expired pada bagian belakang botol. Jadi kalau box packaging hilang atau sudah terbuang tidak perlu bingung lagi untuk mengingat tanggal expired-nya.



Untuk mengeluarkan produknya, cukup dengan menggunakan pipet. Hanya saja, untuk mengeluarkan pipetnya agak susah dan terasa sesak.

Ingredient 

Cyclotetrasiloxane, Isohexadecane, Melaleuca alternifolia Leaf Oil, C12-15 Alkyl Benzoate, Simmondsia Chinensis Seed Oil, Bisabolol, Tocopheryl Acetate.

Cara Pemakaian

Untuk pemakaian produk ini bisa digunakan setiap pagi dan malam hari. Caranya adalah dengan mengeluarkan 2-5 tetes atau sesuai kebutuhan ke dalam telapak tangan. Kemudian aplikasikan ke wajah sambil dipijat untuk penyerapan produk yang lebih maksimal.

Untuk penggunaannya sendiri bisa digunakan setelah menggunakan serum dan sebelum menggunakan moisturizer.

Tekstur

Tekstur dari face oil serum ini sangat cair. Hal ini justru lebih memudahkan untuk mengaplikasikan ke wajah. Yang saya suka sih karena teksturnya yang gak terlalu oily dan cepat meresap setelah diaplikasikan ke wajah.

Untuk warnanya sendiri putih bening dengan aroma khas tea tree oil yang sangat khas. Kalau saya sendiri untuk bau khas ini tidak terlalu mengganggu sih. 

Review Pemakaian 7 Hari

Kondisi kulit wajah setiap PMS pasti timbul jerawat dan beruntusan. Apalagi, di masa menstruasi selepas melahirkan ini membuat banyak jerawat tumbuh di wajah. Penggunaan skincare yang tidak tepat, malah jerawat semakin meradang. 

Untuk dua minggu ini kulit wajahku ada beruntusan di pipi kiri dan pipi kanan masih ada bekas jerawat. Sempat bingung karena kondisi kulit sedang tidak baik. Ditambah karena kondisi kulit yang cukup sensitif membuat saya harus berpikir untuk mencari produk yang aman untuk kulit sensitif dan tentunya aman untuk ibu menyusui.

Hingga kemudian, saya pun mencoba menggunakan Natur Face Oil Serum Anti Acne selama seminggu ini.

Untuk mengetahui efektivitas dari Natur Face Oil Serum ini, saya tidak menggunakan produk anti acne lainnya. Hasilnya, sangat mengejutkan buat saya. Beruntusan di wajah saya mulai kempes dan tentunya tidak ada jerawat yang keluar di wajah saya selama masa PMS ini.

Rekomen? Tentunya. Untuk mengurangi beruntusan dan mencegah jerawat, produk ini bekerja dengan sangat efektif. Apalagi bahan yang digunakan alami dan tentunya aman digunakan untuk ibu menyusui.

Bagi yang tertarik untuk mencoba Natur Face Oil Serum Anti Acne ini bisa membelinya di official store Natur yang ada di Shopee atau Lazada. Harganya? Tentunya terjangkau banget, per kemasan hanya 140 ribu rupiah saja.


#NaturSkinCare

#NaturBringsBeauty

#MiracleStartsHere

#DoubleMiracle

#DropsOfMiracle


72 komentar

  1. Wuah, iya juga nih. Kadang suka sebel aja tuh ada jerawat nongol pas menjelang PMS. Bisalah nih dijadikan alternatif buat saya yang ingin tetap tampil percaya diri kalau menjelang PMS.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lumayan ampuh mbak buat nyegah jerawat, biasa PMS timbul jerawat, tapi jadi gak timbul sekarang

      Hapus
  2. Varian ini emang bikin wajah jadi lebih kalem dan jerawat juga jadi gampang ilang hihi

    BalasHapus
  3. Akhirnya ada serum anti acne dari local brand yg jadi wishlist aku :D aku pake serum Natur yg kemasannya kuning dan cocok banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku malah penasaran sama si kuning mbak, biar gak kering banget dan bisa glowing

      Hapus
  4. Produk natur sekarang banyak yah, makin variatif gitu. Jadi penasaran ingin nyobain yang serum nya ini.

    BalasHapus
  5. keren terobosannya Natur ya?
    sesudah lama bereksplorasi di perawatan rambut dan rambut berhijab
    sekarang merambah ke skin care
    harus diacungi jempol karena Natur menggunakan herbal sehingga aman bagi pengguna

    BalasHapus
  6. Cocok buat lelaki kagak ya
    Saya kan juga punya masalah soal jerawat

    BalasHapus
  7. wah ini produk natur? keluarin produk buat wajah juga ya skrg

    BalasHapus
  8. Dulu tahu Natur ya spesialis rambut..kini ke skincare juga ya produknya
    Dan ini kemasannya girly dan unyu toscanya. Terus kandungannya memnag pas buat jerawat ya...bisa nih coba mengingat saaya juga masih jerawatan sampai sekarang terutama pas PMS

    BalasHapus
  9. Saya juga baru tau kalau NATUR punya skincare. Selama ini hanya pakai produk perawatan rambut dan vitamin E nya aja. Baca uraian ini jadi pengen coba karena selama pakai natur (untuk rambut terutama) saya cocok banget. Rambut tumbuh sehat, tidak rontok dan lembut dipegangnya. Semoga yang skincare juga pas di kulit saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mbak, semakin beragam. Kalau yang vitamin E ini beda brand

      Hapus
  10. Saya kak, saya menjelang pms jerawat nggak bisa diam nih pasti muncul 1-3 di pipi huhuhu. Harus sedua natur face oil nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Teksturnya ringan ini kak, perpaduan face oil dan serum

      Hapus
  11. Makin banyak brand lokal yang ngeluarin produk skincare ya, Mbak. Jadi penansaran sama Natur face oil serum anti acne ini, soalnya kalau mau PMS biasanya suka jerawatan.

    BalasHapus
  12. Sama kayak mba Annie Nugraha, baru tahu juga kalau Natur merambah skincare juga.
    Tahunya dulu cuma suplemen vitamin E.

    Nah, bisa bertambah lagi nih referensi serum buat yang punya jerawat.

    BalasHapus
  13. serum natur anti acne ini pas banget untuk bantu redakan maskne yang meradang merah kalau di aku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mbak, lumayan ampuh, bahannya alami lagi

      Hapus
  14. aku lagi milih serum juga nih mbak, boleh deh tak coba ini nanti, siapa tau cucok :D

    BalasHapus
  15. Wah terobosan baru nih. Ku tahunan jg natur itu cma ada produk buat perawatan rambut doank. Baguslah.. Bahannya natural jg kan yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, betul mbak, bahannya semua natural

      Hapus
    2. Harganya sktr berapaan mbak? Saya termsuk pecinta oil oil nih..

      Hapus
  16. Wah mantep nih mba kayaknya serumnya. Aku jadi pengen nyoba, karena jerawatan juga :((

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ampuh mbak produknya, bisa untuk segala jenis jerawat

      Hapus
  17. jujur jarang banget pake skin care dan ini juga baru tahu produk nature yang ini, tahunya yang body lotion. hihi info yang bermanfaat. terimakasih mbak.

    BalasHapus
  18. Meskipun ada jojoba oil yang biasanya melembapkan, tapi tetap membantu buat mengatasi jerawat ya, enggak malah bikin tambah minyakan gitu misalnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Teksturnya mirip air ini mbak. Perpaduan face oil dan serum. Gak bikin minyakan

      Hapus
  19. Lucu banget packagingnya 😍😍😍 mau coba rasanya Karna jerawatan

    BalasHapus
  20. Masalah jerawat memang bikin gemes sih, apalagi pas masa-masa PMS ya haha

    BalasHapus
  21. Mbaa, aku baru tahu kalau Natur punya serum dan asli tertarik banget. Kalau untuk milia bisa nyembuhin nggak ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belum nyoba kalau milia mbak. Ampuhnya buat jerawat sih

      Hapus
  22. Senang banget,akhirnya Natur Face ini hadir juga. Awal tahun ini ikut acara Natur dan katanya mau ada produk untuk perawatan wajah. Senang banget bisa baca reviewnya Mba. Terima kasih banyak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, kemarin udah ada serum sama sleeping mask juga

      Hapus
    2. Wuahhh beneran saya ketinggalan info nih. Jadi penasaran banget nih sama sleeping mask-nya.

      Hapus
  23. Kemasan nya bagus ya...
    Dan bener kalo pas PMS itu bruntusan sering muncul sendiri, nah habis baca review nya aku mau coba juga habis ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah ada di Shopee dan Lazada juga nih mbak.hehe

      Hapus
  24. aku cocok banget pake serum ini, tapi yang varian glowing & moisturizing. Kirain bakal lengket secara namanya face oil, eh ternyata nyerapnya cepet banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku malah penasaran sama si kuning kak .biar tambah glowing

      Hapus
  25. Langsung pegang kulit wajah deh baca review ini
    Dan kerasa keringgg.. Hiks
    Mau nyobain ah, apalagi serum nya, supaya kulit wajah sehat kembali

    BalasHapus
  26. Wah produk natur bagus sekali . Saya suka . Bagaimana jika jenis kulit mukanya berbeda? apa ada side effectnya?

    BalasHapus
  27. Bagus serumnya mbak, cuman aku sendiri gak terlalu suka pake serum gitu. Entah lebih nyaman pake sabun cuci muka sih :)

    BalasHapus
  28. Kebetulan banget muka saya lagi bruntusan karena penggunaan produk yg tak cocok ..sepertinya sya mau coba produk ini..Mana bisa order online lagi wah jadi gak sabar pengen coba produknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bruntusan dan jerawat kan beda, kak. Aku suka bruntusan tapi jarang jerawatan, karena kulitku kering bukan acne prone

      Hapus
  29. Natur serumnya ada kandungan jojoba sama tea tree berarti bisa melembabkan sekaligus menghalau jerawat dong ya ini mba? Ak mau coba ah and harganya juga terjangkau

    BalasHapus
  30. Baru tau Natur punya produk untuk ngatasi masalah jerawat. Kayaknya bagus

    BalasHapus
  31. Iya bener, saya kalau baca atau dengar produk Natur pasti ingatnya buat rambut hehe. Eh tapi sekarang sudah ada skincarenya ya. wah wajib coba juga nih. apalagi saya pun tipikal orang yang kalau mau menstrusi juga pasti muncul jerawat :(

    BalasHapus
  32. Waah Produk Natur makin merambah ke skinker yaa, apalagi ada serumnya buat Acne nihh.
    Nanti tak infoin ke adekku yang suka jerawatan. Nah kalo aku amaan, alhamdulillaaah..

    BalasHapus
  33. waaah jadi pengen cobain juga nih :) muka lagi mulai jerawatan gara-gara keseringan pake masker huhuuu...

    BalasHapus
  34. Kalau untuk kulit normal dan kombinasi bisa dipakai juga enggak mba ?

    Aku jarang banget jerawatan cuma komedonya banyak

    BalasHapus
  35. Selama ini tahunya jojoba buat prpduk bayi. Ternyata ada yang memakainya buat produk ornag dewasa juga ya.

    Natur merek kegebdarule yang makin inovatif

    BalasHapus
  36. Aku jarang jerawatan sih. Natur punya serum untuk kulit kering gak yah?

    BalasHapus
  37. Pas banget nih aku lagi jerawatan , makasih infonya ya mba , aku mau coba juga deh.

    BalasHapus
  38. Natur Miracle Face Oil Serum Anti Acne ini bener2 bermanfaat banget ya buat hilangin jerawat membandel, apalagi yang punya tipikal muka jerawatan karena kulit gampang berminyak.

    BalasHapus
  39. aku pakai ini natur anti acne ini juga, jerawat karena maskne ku jauh berkurang, tinggal bersihin bekasnya aja

    BalasHapus
  40. Aku pun pake yang varian Anti Acne ini jadi solusi kalo muncul maskne hihi

    BalasHapus
  41. Aq sayangnya ternyata sensitive lo sm face oil, dan aq allergy tea tree jd varian yg ini asli aq hrs jauh2 🤣

    BalasHapus