Rawat Kulit Sensitif dengan SKIN1004

Merawat kulit wajah perlu dilakukan agar terhindar dari permasalahan kulit, seperti jerawat ataupun kusam. Hanya saja, untuk menemukan produk yang cocok bukanlah hal yang mudah.

Saya pun termasuk orang yang sering mengalami jerawat, apalagi jika waktunya PMS. Padahal, impian saya memiliki kulit yang glowing. Tapi, apalah daya jika setiap bulan langganan jerawat dan bekas jerawat yang menjadi masalah kulit paling sulit bagi saya untuk mengatasinya.

Salah satu cara agar masalah bekas jerawat tidak menjadi masalah kulit menetap adalah menemukan skincare yang mampu mencegah dan mengatasi jerawat, terutama saat PMS. 

Dan sekarang saya sudah menemukan skincare yang tepat dan mampu mengatasi masalah kulit wajahku yang cenderung berjerawat.

Tentang SKIN1004

SKIN1004 (dibaca Skin Angel) merupakan merek perawatan kulit wajah yang berasal dari negeri gingseng. Brand ini membuat beragam produk perawatan kulit wajah yang terbuat dari bahan alami. 

SKIN1004 sendiri aman digunakan jangka panjang, karena memiliki beberapa keunggulan:

1. Mengandung bahan hypoallergenic, dimana semua produk SKIN1004 tidak diujikan ke hewan, tidak berbahan hewan, dan tidak menggunakan bahan kimia berbahaya.

2. Ringan di kulit

3. Lembut di kulit dan bisa digunakan untuk jenis kulit sensitif.

SKIN1004 Madagascar Centella Series

Seri produk SKIN1004 ini sendiri memiliki kandungan utama Centella asiatica (cica) atau lebih dikenal dengan nama daun pegagan di Indonesia. Menariknya sendiri, bahan utama dari pembuatan produk ini tidak diambil langsung dari Korea ataupun negara Asia lain. Tapi, cica yang digunakan diambil dari Madagaskar, dimana negara tropis di Benua Afrika ini masih asri dan tidak tercemar polusi.

Seperti yang kita ketahui sendiri bahwa cica ini memiliki manfaat yang sangat baik untuk merawat kesehatan kulit. Cica memiliki kandungan anti inflamasi yang mampu mencegah dan meredakan jerawat. Selain itu, cica juga memiliki sifat calming yang mampu menenangkan kulit, sehingga cocok untuk kulit sensitif/berjerawat.

Series SKIN1004 Madagascar Centella sendiri cukup lengkap, mulai dari face oil, face wash, toner, ampoule, moisturizer, hingga sunscreen. Saya sendiri kini sedang menggunakan toner dan ampoule yang menjadi penyelemat saya ketika timbul jerawat hormonal.




1. SKIN1004 Madagascar Centella Toning Toner


Produk ini mengandung 84% cica dari Madagaskar. Selain itu, produk ini juga mengandung PHA yang cocok untuk kulit berjerawat dan sensitif. Formula dari produk ini sangat lembut dan mampu melembapkan kulit.

SKIN1004 Madagascar Centella Toning Toner


Dikemas dalam botol 400 ml, toner SKIN1004 ini memiliki warna kemasan emas yang membuat isi cairan terlihat berwarna emas. Padahal jika dikeluarkan isi produk berwarna bening seperti air pada umumnya.

Tekstur dari produk ini sendiri cair dan tidak lengket. Inilah yang membuat toner SKIN1004 mudah meresap ke dalam kulit.

Tekstur SKIN1004 Madagascar Centella Toning Toner


Produk ini diklaim dapat mengeksfoliasi kulit dan menenangkan kulit (efek soothing). Meski terdapat exfoliate acid (PHA), produk ini tetap aman digunakan setiap hari.

Ingredient:

Centella asiatica extract (84%), water, dipropylene glycol, 1,2 hexanediol, niacinamide, gluconolactone, tromethamine, carbomer, sodium citrate, adenosine, disodium EDTA, dipotasium glycyrrhizate, betaine, hyaluronic acid, ethylhexyglycerin.

Saya sendiri menggunakan produk ini dengan 2 kali pemakaiannya. Pertama, dengan cara menuangkannya ke kapas. Hal ini agar sel kulit mati bisa terangkat. Kemudian, saya menuangkannya lagi ke telapak tangan dan mengaplikasikannya ke wajah dengan cara menepuk-nepuk.

Kesan pertama penggunaan produk ini tidak terasa perih di wajah. Selain itu, kulit jadi terasa lebih bersih setelah penggunaan. Awalnya kulit saya terasa kering, setelah pakai produk ini pun terasa lebih lembap. Menariknya sih ada kandungan niacinamide yang bisa mencerahkan wajah. Mungkin jika dipakai rutin bisa untuk menghilangkan bekas jerawat sih.


2. SKIN1004 Madagascar Centella Ampoule


Ampoule dari SKIN1004 ini memiliki kandungan 100% cica. Kemasannya terlihat sangat mewah dengan botol pipet kaca. Hampir sama dengan tonernya, botol berwarna keemasan dengan cairan berwarna bening.

Kemasan SKIN1004 Madagascar Centella Ampoule


Untuk ampoulenya sendiri memiliki tekstur yang lebih thick dibandingkan dengan tonernya. Kandungan alami dari cica ini terbuat dari bahan murni dari alam yang bersih. Bagi pemilik kulit sensitif tidak perlu ragu lagi menggunakan produk ini, karena tidak ada wewangian buatan.

Tekstur SKIN1004 Madagascar Centella Ampoule


Ingredient
:

100% Centella asiatica extract

Untuk menggunakan produk ini cukup dengan mengeluarkan isi produk dari pipetnya. Aplikasikan ke seluruh wajah dan leher sambil dipijat. Karena terbuat dari bahan yang alami, produk ini juga bisa digunakan ke seluruh anggota tubuh lainnya.

Ampoule dari SKIN1004 ini sendiri memiliki klaim untuk menenangkan kulit dan untuk melembapkan kulit. Setelah penggunaan produk, saya merasakan kulit menjadi lebih lembap dan tidak terjadi breakout pada wajah.

Penggunaan Selama 14 Hari

Kedua produk ini sendiri sudah saya gunakan selama 14 hari. Yang saya rasakan dari penggunaan produk ini adalah wajah terasa lebih lembap dan tidak mengalami breakout.

Meskipun saat penggunaan saya mengalami jerawat hormonal, saat penggunaan produk dari SKIN1004 ini  jerawat tidak semakin meradang. Memang untuk mengempeskan jerawat tidak begitu efektif. Setidaknya menggunakan dua produk ini cukup membuat wajah lebih tenang.



Yang paling aku suka adalah produk ini mampu menghidrasi kulit. Kulit wajah saya jadi tidak kering dan tetap moist dengan perpaduan dua produk ini. Untuk efek mencerahkan sendiri memang tidak terlalu terlihat, tetapi wajah memang jadi terlihat lebih bersih.

Produk SKIN1004 merupakan produk yang bebas paraben, sehingga aman digunakan untuk ibu hamil dan ibu menyusui. Saya sendiri nyaman menggunakan produk ini juga karena tidak ada wewangian buatan, karena kulit saya cenderung sensitif dengan fragrance tertentu.

Hanya saja, produk ini memiliki batas waktu penggunaan (PAO) hanya selama 12 bulan. Jadi, harap untuk dihabiskan ya produknya selama 1 tahun ini.

Saya sendiri puas dengan klaim dari dua produk ini. Hanya saja, agar produk efektif dan tidak menimbulkan reaksi negatif, ada baiknya untuk membeli produk yang asli ya. Untuk mendapatkannya bisa beli di Shopee.




9 komentar

  1. Setuju banget. Kulit sensitif harus baik-baik di jaga. Gak bisa sembarangan pakai skincare ya.

    BalasHapus
  2. Ya ampun, ternyata bacanya itu skin angel ya, baru tau aku, hihi.. terus aku juga baru tau tuh kalo ada namanya daun pegagan, haha..

    dilihat dari komposisinya sih memang oke nih mbak Kii, patut dicoba :D

    BalasHapus
  3. Yeay! Toss dulu dong. Kita pakai produk yang sama

    BalasHapus
  4. Alhamdulillah sejauh ini soal kulit masih aman dari jerawat. Tapi setelah baca-baca revew beginian lama-lama pingin juga nyoba perawatan. hihi

    BalasHapus
  5. Wah, mba Alif jadi makin cannss. Kayaknya emang Skin Angel ini layak dicoba deh ya. Aku lahi cari seruk nih mbak, aku pertimbangkan deh

    BalasHapus
  6. hwaaaa glow up loh mbak pakai skin 1004 ini. Kebayang gimana kalau sesudah pemakaian rutin berbulan bulan.

    BalasHapus
  7. oh centella itu pegagan yaa, nah banyak tuh bahannya di indo

    ini kenapa dibacnaya skin angel jadinya mbak? hihi

    menarik juga nih produknya. memang perawatan kulit sensitif ini perlu perawatan ekstra yaa. temenku sampe sring ganti produk gegara2 sensitif gt kulitnya

    BalasHapus
  8. Mantep ini bebas paraben dan bahan-bahannya alami gitu ya. Saya juga suka produk wajah kalau wewangiannya gak ada hehe

    BalasHapus
  9. Yap kalau masalah kulit wajah emang sebaiknya jangan coba2 produj yang kw ya Mbak lebih baik langsung beli yang original aja sekalipun mahal. Btw boleh juga nih rekomendasi produk untuk kulit sensitif yang emang butuh perawatan ekstra

    BalasHapus