2021 dan Pandemi Corona



Memasuki tahun 2021 pastinya banyak harapan yang ingin dicapai. Hanya saja, mungkin karena adanya pandemi corona membuat banyak agenda tertunda. Hal ini tentunya dapat mengacaukan impian jangka panjang yang sudah tersusun sebelumnya.

Meski begitu, tetap kita harus menyambut tahun ini dengan bersuka cita. Dengan pikiran yang positif tentunya akan membantu diri sendiri menjadi lebih bersemangat menyambut tahun 2021.

Untuk menyambut tahun 2021, ada beberapa tips yang bisa dilakukan meski dalam suasana pandemi corona:

1. Tetap jaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan

Dengan menjaga kesehatan, maka kita bisa berpikir jernih dan melakukan apapun yang kita sukai. Selain itu, jika kesehatan kita terjaga juga tidak akan mudah tertular penyakit ataupun justru kita yang menjadi penyebab penyebaran penyakit menular.

2. Buat rencana terstruktur

Dengan adanya rencana agenda yang sudah disusun akan mempermudah kita dalam beraktivitas. Tentunya hal ini juga perlu disesuaikan dengan kapasitas diri agar ketika mengerjakan hal tersebut menjadi lebih menyenangkan hati.

3. Mengikuti komunitas yang sesuai passion

Mengikuti komunitas akan membantu menemukan teman yang memiliki passion sama. Dengan berkomunitas akan banyak pengalaman dan ilmu yang menarik untuk disimak dari para anggotanya.

Meski begitu, ketika sudah memutuskan masuk dalam satu komunitas ada baiknya untuk berkomitmen aktif dan menghindari hal yang akan membuat cekcok grup.

4. Berpikir positif

Hal ini tentunya sangat penting di masa pandemi seperti ini. Pikiran yang positif juga akan membantu terhindar dari stres yang akan memicu penurunan imunitas tubuh.

Agar tahun yang baru ini menjadi awal yang baik untuk memulai mengukir sejarah baru, berbagai hal menarik bisa dilakukan. Selain bisa disesuaikan dengan passion juga untuk menjawab tantangan yang ada.

Nah, kali ini saya sendiri mencoba membuat puisi ala kadarnya untuk menyambut tahun baru. Apalagi sudah lama tak bikin puisi dan inilah puisi ala kadarnya dari saya.


Pandemi Cepatlah Berlalu 

10 bulan kini kumenunggu

Tapi, ternyata hanya semu

Sejenak, inginku menikmati udara segar

Tanpa penghalang yang membuat hidung pengar


Ah, andai saja pandemi ini cepat berlalu

Ingin aku lukis indahnya pemandangan itu


Tapi,

Jika banyak orang yang tak mau tahu

Apalagi jika hal itu dianggap halu


Ingin aku berkata,

Tolong, ingat pesan ibu

Tolong, diam sebentar di rumahmu


Jika banyak orang yang mematuhi hal itu

Tentunya pandemi akan segera berlalu




Tidak ada komentar