Ingin Cantik Alami, Gunakan Bahan Alami Berikut!





Memiliki wajah glowing dan sehat siapa sih yang tak mau? Selain melakukan pola hidup sehat, dengan menjaga kebersihan wajah juga dapat membantu kita mendapatkan wajah yang bersih, sehat, dan glowing.

Meskipun tanpa make up, dengan menggunakan bahan alami yang bisa didapatkan di kebun, dapur ataupun menjadi stok di kulkas bisa dijadikan salah satu ritual alami kecantikan. Selain hemat, menggunakan bahan-bahan alami juga menghindarkan terjadinya breakout.

1. Bengkoang

Bengkoang biasanya menjadi salah satu bahan skincare untuk mencerahkan wajah. Bengkoang juga bisa digunakan secara langsung. Biasanya saya menumbuk bengkoang hingga halus, baru saya jadikan masker wajah. Untuk sensasi lebih segar sih baiknya bengkoang disimpan terlebih dahulu dalam kulkas. Hasilnya kulit wajah terlihat lebih bersih.


2. Bawang Putih

Terkadang jerawat menjadi salah satu pemicu ketidakpedean di depan umum. Untuk mengurangi kemerahan psda jerawat bisa menggunakan bawang putih yang ditumbuk atau diiris dan langsung ditempelkan pada jerawat yang meradang.


3. Madu

Siapa yang tak kenal khasiat madu? Selain bermanfaat untuk kesehatan, madu juga bisa digunakan dalam kecantikan. Bisa dijadikan masker wajah dengan mengoleskan madu ke wajah ataupun menjadi lipscrub dengan cara mencampurkan madu dan gula, kemudian dioleskan dan scrub ke bibir.


4. Cuka Apel

Meskipun memiliki bau yang sedikit menyengat, cuka apel berkhasiat untuk kesehatan maupun kecantikan. Cuka apel bisa dijadikan toner dengan cara mencampurkan 1 sdt cuka apel ke dalam 2 sdt air. Khasiatnya bisa untuk mengurangi bakteri dalam wajah, mengurangi jerawat, dan mencerahkan wajah.


5. Air Bekas Cucian Beras

Biasanya ketika akan menanak nasi, beras dicuci terlebih dahulu. Daripada air sisa dibuang begitu saja bisa dijadikan pencuci muka. Khasiatnya bisa membersihkan wajah dan sedikit mencerahkan wajah.


6. Lidah Buaya

Menjadi salah satu tren skincare saat ini. Bila tak ada budget untuk membeli aloe vera gel ini, kita bisa langsung mengoleskan lidah buaya ke wajah. Khasiatnya untuk menenangkan wajah, melembabkan, membunuh bakteri, dan mengurangi jerawat.


7. Mentimun

Bagi yang memiliki mata panda bisa nih menggunakan masker mata dari mentimun. Selain murah meriah, timun bisa ditemukan dimana saja. Bagi yang tak suka makan timun di warung penyetan, bisa nih bawa mentimunnya untuk dijadikan masker mata. 


Untuk punya kulit cantik cukup mudah kan? Ada bahan alami lain yang mungkin dapat membuat wajah jadi sehat? Share ya..

1 komentar

  1. yang pernah dicobain mentimun dan lidah buaya
    memang katanya bahan bahan alami lebih nggak beresiko pada nantinya

    BalasHapus