Cek Obat-Obatan yang Perlu Dibawa Saat Travelling

Saat berlibur dan memerlukan perjalanan dengan jarak tempuh yang cukup jauh tentunya harus diimbangi dengan perencanaan yang matang. Selain harus persiapan secara finansial, beberapa barang juga harus dimasukkan ke dalam tas ataupun koper yang dibawa saat bepergian.

Sumber : Klik dokter


Selain baju dan peralatan sehari-hari, membawa obat-obatan juga diperlukan. Terutama jika memiliki penyakit bawaan. Berikut ini obat-obatan yang perlu dibawa saat bepergian agar tak terjadi kendala ketika berada di luar rumah.

1. Obat-obatan Pribadi

Bagi yang memiliki riwayat penyakit, membawa obat-obatan pribadi menjadi wajib agar tak terjadi hal yang diinginkan. Jika obat-obatan pribadi banyak, kita bisa membawa secukupnya dalam beberapa kali minum dengan memasukkannya ke dalam plastik zipper untuk sekali minumnya.

Obat-obatan pribadi juga perlu diletakkan di tempat yang mudah terjangkau. Apalagi jika jarak travelling cukup jauh, ada baiknya menempatkan obat-obatan tersebut di tas atau dompet yang biasa kita bawa. Jika ternyata cukup lama untuk melakukan travelling, hindari menempatkan obat terpisah, karena rawan keselip atau terjatuh.

2. Obat Luka

Obat Luka menjadi salah satu obat wajib yang ada di kendaraan. Betadine, alkohol, plaster, kasa, dan gunting menjadi beberapa obat yang harus dipersiapkan dan selalu dicek tiap kali bepergian.

Meski terlihat sepele, ternyata obat luka ini sangat penting. Terlebih jika ada balita yang mungkin bisa terjatuh saat sedang berlibur.

3. Obat Pereda Nyeri

Kadang kala pusing atau sakit kepala bisa menyerang kapan saja. Ada baiknya dalam kotak P3K selama bepergian disediakan Paracetamol. Selain Paracetamol, kita juga bisa menyiapkan balsam, minyak kayu putih, ataupun minyak angin untuk persiapan ketika ada di jalan.

Selain paracetamol, obat anti diare juga perlu dipersiapkan saat perjalanan. Hal ini agar perjalanan menjadi lebih menyenangkan tanpa harus khawatir liburan menjadi terganggu.

4. Obat Anti Mabok Perjalanan

Bagi yang sedang melakukan perjalanan, menyediakan obat Anti mabuk bisa menjadi penyelamat ketika perjalanan akan dimulai. selain itu, saat pulang pun obat ini menjadi sangat berguna karena kita tak perlu repot untuk membelinya. Apalagi sekarang sudah tersedia obat anti mabok untuk anak, jadi tak perlu khawatir jika mabok perjalanan.

Kalau bepergian obat apa yang menjadi andalanmu? Kalau obat-obatan saat bepergian aku sih biasanya Tolak Angin wajib ada di dompet. Obat ini jadi penolong saat tiba-tiba kembung dan bisa menyamankan perut juga saat travelling.

Tidak ada komentar