Jaga Kesehatan Tubuh Saat Pandemi dengan Bahan Alami


Di masa pandemi seperti sekarang ini daya tahan tubuh sangat penting untuk dijaga. Selain untuk menghindarkan diri dari risiko terpapar virus covid-19 juga agar daya tahan tubuh lebih kebal terhadap virus penyakit menular lain.

Covid-19 memang penyakit yang bisa disembuhkan dengan risiko kematian hanya 35% saja. Meski begitu, penerapan protokol kesehatan dan menjalani pola hidup sehat perlu dilakukan.

Terlebih penularan covid-19 cukup cepat dan terkadang tanpa menimbulkan gejala. Dengan menjaga daya tahan tubuh, tidak hanya kita yang akan terlindungi tetapi juga untuk melindungi orang di sekitar kita.

Lindungi Diri dengan Menjaga Daya Tahan Tubuh

Menjaga pola hidup sehat menjadi salah satu cara untuk mencegah penularan covid-19. Selain menerapkan protokol kesehatan, menjaga daya tahan tubuh sangatlah efektif agar tubuh tidak mudah terserang penyakit.

Ketika daya tahan tubuh dalam kondisi yang baik, maka tubuh dapat terlindungi dari mikroorganisme yang ada di sekitar. Inilah yang kemudian membuat tubuh tetap sehat.

Imunitas seseorang sendiri sangat dipengaruhi oleh berbagai faktor. Selain dari status imunisasi, nutrisi yang dikonsumsi pun turut berperan untuk mempertahankan daya tahan tubuh. Untuk itulah penting bagi diri sendiri untuk lebih memperhatikan asupan makanan setiap harinya.

Tingkatkan Imun dengan Imunoumodulator Herbal

Sebagai salah satu cara untuk menjaga daya tahan tubuh, makanan yang dikonsumsi haruslah yang bergizi seimbang. Selain memperhatikan nutrisi makanan, juga perlu mengetahui beberapa bahan makanan dari alam yang mampu meningkatkan daya tahan tubuh.

Imunomodulator merupakan zat atau substansi yang dapat memodifikasi sistem imun dan mengaktifkan mekanisme pertahanan alamiah maupun adaptif guna mengembalikan ketidakseimbangan sistem imun yang terganggu.

Ada dua cara yang dilakukan imunomodulator ini untuk mempertahankan imun dalam tubuh, yaitu dengan meningkatkan kerja komponen sistem imun atau imunostimulan dan menekan respon imun atau imunosupresif.

Di lingkungan sekitar kita banyak terdapat imunomodulator yang bisa bermanfaat untuk meningkatkan sistem imun tubuh, seperti:

1. Echinacea (Echinacea purpurea) yang bersifat imunostimulan untuk mempercepat penyembuhan salesma dan ISPA.

2. Meniran ( Phyllantus niruri), bersifat imunostimulan dan bisa digunakan dalam jangka waktu yang panjang.

3. Kunyit (Curcuma longa atau Curcuma domestica), bersifat imunostimulan untuk anti radang yang bisa digunakan dalam jangka waktu yang panjang.

4. Daun kelor (Moringa oleifera), bersifat imunostimulan yang kaya nutrisi dan bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Ternyata, banyak herbal di lingkungan sekitar kita yang bersifat imunomodulator yang bisa dikombinasikan untuk memperoleh manfaat yang lebih optimal. Selain itu, beberapa herbal juga aman digunakan dalam jangka waktu panjang yang tidak akan berimbas pada kesehatan.

Imugard, Herbal Aman untuk Tingkatkan Daya Tahan Tubuh

Nah, jika mencari herbal yang mudah dan praktis untuk dikonsumsi adalah Imugard. Diproduksi oleh Deltomed, Imugard memiliki kandungan herbal yang aman dikonsumsi setiap hari.


Imugard sendiri mengandung 3 bahan herbal yang dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Herbal yang terkandung dalam Imugard adalah:

1. Meniran, membantu memelihara daya tahan tubuh

2. Daun kelor, untuk membantu melengkapi kebutuhan nutrisi tubuh

3. Kunyit, membantu memperbaiki saluran pencernaan dan membantu daya tahan tubuh

Dengan kombinasi 3 bahan herbal tersebut, Imugard aman untuk dikonsumsi setiap hari. Untuk memelihara daya tahan tubuh, sebaiknya konsumsi 1 kaplet sehari, sedangkan ketika kondisi badan sedang turun bisa mengonsumsi 2 kaplet sehari. Perlu diperhatikan bahwa Imugrad ini hanya bisa dikonsumsi oleh anak usia di atas 12 tahun, dewasa, hingga lansia.

Nah, kalau kamu apa saja yang dilakukan agar daya tahan tubuh tetap terjaga selama pandemi?


Sumber :

Webinar "Ibu Sigap Jaga Imunitas Keluarga" tanggal 22 Maret 2021

48 komentar

  1. Imugard harganya berapaan mom dan bisa dibeli dimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Per blister isi 10 sekitar 30 ribu mbak. Sudah ada di Shopee dan Toped

      Hapus
  2. Wah boleh banget nih dikonsumsi. Saya bakal butuh.

    BalasHapus
  3. Setiap hari selalu konsumsi buah²an. Baru kalau badan mulai ngedrop minum multi vitamin. Bisa ni jadi alternatif multi vitamin dikala pandemi gini

    BalasHapus
  4. cocok banget nih di konsumsi masa-masa pandemi gini ya mbak Ki.

    BalasHapus
  5. Bahan-bahan kandungannya alami semua ya. Baru dengar beberapa bahannya, ilmu baru

    BalasHapus
  6. Imugard bagus ya. Bahan-bahan alami yang bisa menjadi imunomodulator memang sangat kita butuhkan.

    BalasHapus
  7. Aku suka minim jamu kunyit. Ternyata imugard ini mengandung itu dan bahan bermanfaat lain. Praktis ya...

    BalasHapus
  8. Paling suka klo yg mengandung herbal2 gini, lebih praktis dripada harus racik2 sndiri

    BalasHapus
  9. Meniran, Kunyit dan Kelor relatif mudah didapat. Tapi echinacea it sulit dan Mahal pula. Mending minum Imuguard ini praktis ya, ga usah nyari dan buat sendiri

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya setuju, harga murah lagi sekitar 30ribuan. mendung mengkonsumsi ini ya kak

      Hapus
  10. Sy baru tau imugard. Ntah kenapa sy juga lebih suka konsumsi multivitamin dr bahan herbal begini. Krn menurutku lebih aman buat tubuhku ehhe.

    BalasHapus
  11. Sangat penting jaga kebugaran dan stamina tubuh dengan vitamin yang berasal dari herbal. Ini aman dan tidak ada side effectnya.

    BalasHapus
  12. Terima kasih informasinya. Saya lebih senang multivitamin yang terbuat dari bahan alami seperti Imugard ini.

    BalasHapus
  13. Kalau mau beli obat Imugard ini biasanya harganya berapa ya ?

    BalasHapus
  14. saya suka sekali dengan minuman-minuman herbal. Saya belum nyobain herbal ini, bisa saya coba dan saya rekomendasiin ke saudara deh yang suka minum herbal kak

    BalasHapus
  15. Bisa dibilang Imugard ini penyelamat imun anak-anak kost yang udah pada kecapean kerja ya. Soalnya kalau kudu olah sendiri dulu, udah kadung males karena kecapean. hehehe

    BalasHapus
  16. Supaya tetap sehata ku berusaha jaga pola makan dan hindari stres. Selalu berdoa dan konsumsi suplemen juga mba

    BalasHapus
  17. Imugard bisa beli online gak ya? Apa ada official storenya di marketplace?

    BalasHapus
  18. beli ah, selama pandemi saya gak bisa ke pasar karena takut ketularan covid 19

    padahal biasanya saya disiplin minum ramuan herbal

    BalasHapus
  19. Wah, ada kandungan daun kelornya. Hampir tiap hari aku masakin daun kelor untuk anakku. Dia suka banget.

    BalasHapus
  20. Setuju jangan lupa makan tetap jaga imunnya biar ga kena virusnya dan ikhtiarnya juga minum suplemen kayak imungard ini

    BalasHapus
  21. Segera meluncur nih beli Imugard hehe. Seneng banget kalau ada herbal yang aman untuk daya tahan tubuh. Terlebih di masa seperti sekarang ini.

    BalasHapus
  22. wah penting bgt ini buat jaga kesehatan saat pandemi, yang lbh aman emang klo pake yg berbahan alami ya mbak

    BalasHapus
  23. Baru denger Echinacea, mau coba searching ah nanti hehe

    BalasHapus
  24. Sekarang kembali ke herbal penting banget karena bahan kimiawi itu kalau kebanyakan masuk ke dalam tubuh ga bagus ya...

    BalasHapus
  25. Mugard ini hadir sebagai imunomodulator yang mudah dikonsumsi dan harganya pun terjangkau. Apalagi merupakan gabungan dari herbal yang sudah lama dikenal di Indonesia.

    BalasHapus
  26. Wah boleh juga nih, jadi ingin beli juga untuk aq dan keluarga juga.

    BalasHapus
  27. Makasih infonya kak. Aku lebih suka aja multivitamin yang terbuat dari bahan alami, yes. Dan penting banget mengkonsumsi Imugard ya kak mengingat kondisi sekarang yang masih belum usai dr pandemi.

    BalasHapus
  28. Saat pandemi begini memang harus banget tetap jaga kesehatan tubuh. Imun tubuh yang bisa saja berkurang tentu harus diberikan nutrisi yang tepat ya. Saya pun mulai terus jaga daya tahan tubuh nih dengan konsumsi vitamin dan buah segar.

    BalasHapus
  29. Membuat ramuan herbal kunyit udah gak perlu repot takut tangan jadi kuning ya, sudah ada yang praktis dari Imugard

    BalasHapus
  30. Di masa pandemi ini penting jaga kesehatan ya dan konsumsi suplemen ya

    BalasHapus
  31. Kandungan Imugard ini emang juara banget buat kesehatan tubuhh, butuh suplemen untuk menjaga daya tahan tubuh biar sehat dan terus produktif.

    BalasHapus
  32. Wah aku ikut webinar ini juga Mbak tempo hari. Beneran baru ngeuh soal imunomodulator ya disini heh dan bangga tinggal d Indo yang banyan rempahnya

    BalasHapus
  33. Baru tau nih Imugard nih. Boljug untuk dicoba biar badan tetap fit.

    BalasHapus
  34. Harganya juga cukup worth it nih sama khasiatnya buat tubuh jadi lebih fit di masa pandemi ini

    BalasHapus
  35. Jadi nyaman n aman krn bahannya alami ya

    BalasHapus
  36. kalau konsumsi produk yang udah alami kayak imugard ini, pasti lebih tenang ya mbak, soalnya gak ada efek samping juga kan..

    BalasHapus
  37. Manfaatnya keren banget ya si Imugard ini. Belinya di mana mbak? Bisa online kah?

    BalasHapus
  38. Pas banget kak, buat nambah asupan vitamin selain rajin mengonsumsi sayur dan buah, banyak banget manfaatnya, apalagi buat masa pandemi sekarang ❤️

    BalasHapus
  39. kandungan nya herbal nya aman dan memang memiliki khasiat baik untuk tubuh, ini mau aku sharing ke ibu aku ka biar beliau coba konsumsi,, sehat sehat ya ka

    BalasHapus
  40. 3 bahan dalam satu tenggak Imugrad ini. Ini bisa dibeli di mana Mbak? Aman kan ya dikonsumsi dalam jangka panjang?

    BalasHapus
  41. Imugard sudah mengandung 3 bahan herbal yang dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh ini ternyata bahannya ada di alam Indonesia ya kak

    BalasHapus
  42. Saya Sudah coba Imugard Herbal ini emang bagus sih buat tingkatkan daya tahan tubuh karena kandungannya berkhasiat banget

    BalasHapus
  43. Beruntungnya kita di masa saat ini, ga perlu repot-repot meracik ramuan herbal untuk menjaga imun, cukup beli suplemen seperti Imugard ini. Worth to buy sekali.

    BalasHapus
  44. Manfaatnya banyak banget jadi penasaran mau coba

    BalasHapus
  45. Hmm ikhtiar selama pandemi ini ya mencukupkan istirahat, menghindari stres, makan makanan sehat yaaa kalau perlu juga minum suplemen kesehatan.

    BalasHapus
  46. Dimasa pandemi Kita tetap harus Jaga kesehatan & minum multivitamin, thanks infonya

    BalasHapus