Review : N'PURE Cica Chocomint Clay Mask

Ada yang suka me time dengan maskeran? Kalau ada, sama dong ya. 

Menggunakan masker menjadi me time tersendiri buat saya. Selain untuk membuat rileks, tentunya wajah menjadi lebih terawat.

Di pasaran sendiri terdapat beragam jenis masker, seperti wash off mask, peel off mask, clay mask, dan sheet mask. Selain itu, varian yang ditawarkan juga beragam dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan jenis kulit.

Sebagai salah satu penggemar clay mask, saya cukup selektif saat membelinya. Hingga kemudian ketika saya scroll TikTok ketemu deh racun masker di TikTok dari N'PURE.

Baca juga : N'PURE Cica Clear Pad

N'PURE Cica Chocomint Clay Mask

Clay mask dari N'PURE ini bisa menjadi pilihan skincare mingguan yang bisa digunakan untuk seluruh jenis kulit. Masker dari N'PURE ini juga aman digunakan, karena mengandung bahan alami yang akan membuat kulit menjadi lebih terawat.


Klaim

Clay mask dari N'PURE ini diklaim mampu membantu membersihkan kulit dari sisa-sisa kotoran, membuat kulit lebih segar, mencerahkan kulit, merawat kehalusan kulit, dan membuat kulit menjadi lebih lembap maksimal.

Kemasan

Clay mask dari N'PURE ini dikemas dalam bentuk jar yang kokoh dengan tutup pelindung yang membuat isi produk tidak belepotan saat dibuka. Selain itu, produk ini juga dilengkapi dengan kuas masker yang terbuat dari silikon yang dikemas terpisah.

Ingredient :

Aqua, Bentonite, Kaolin, Niacinamide, Butylene Glycol, Talc, Triethoxycaprylysilane, Theobroma Cacao Shell Powder, Centella asiatica extract, Gomes officinalis extract, Sodium Hyaluronate, Honey extract, Ethylhexyglycerin, Phenoxyethanol, Allantoin, Mentha arvensis leaf extract, Disodium EDTA, Melaleuca alternifolia (tea tree) leaf oil, CI 77288, Mentha piperita oil.



Kandungan N'PURE Cica Chocomint Clay Mask

Seperti namanya, kandungan dari clay mask N'PURE ini ada cica, choco, dan mint. Selain itu, ada pula kandungan bahan lain yang membantu merawat kulit.

1. Kaolin

Karolin merupakan sejenis tanah liat yang mampu mengatasi peradangan kulit. Itulah mengapa kaolin dipakai sebagai bahan utama dari clay mask. Selain itu, kaolin juga mampu mengontrol minyak berlebih, detoks sisa kotoran di wajah, sebagai eksfoliasi, dan mencerahkan kulit.

2. Niacinamide

Niacinamide menjadi salah satu bahan pencerah kulit yang aman digunakan untuk semua jenis kulit. Niacinamide juga menjadi bahan skincare yang mampu melembapkan wajah, mengurangi jerawat dan bekasnya, serta mengurangi kerutan dan garis halus di wajah.

3. Biji Kakao

Biji kakao yang sudah diolah menjadi cokelat bubuk ternyata tak hanya bisa dimanfaatkan untuk penambah rasa pada makanan dan minuman saja. Ternyata, cokelat bubuk juga memiliki banyak manfaat untuk kecantikan.

Cokelat bubuk mengandung polyphenol yang memiliki banyak manfaat untuk kecantikan. Kandungan bahan ini mampu meningkatkan tekstur kulit, memberikan perlindungan terhadap sinar matahari, dan menghidrasi kulit.

4. Cica atau pegagan

Centella asiatica (cica) atau pegagan merupakan salah satu bahan N'PURE Cica Chocomint Clay Mask yang memiliki sifat anti inflamasi. Selain itu, pegagan juga dapat menenangkan kulit, melembapkan kulit, dan mencegah penuaan.

4. Fomes officinalis

Fomes officinalis (mushroom) menjadi salah satu bahan dari clay mask N'PURE yang memiliki kandungan allantoin yang memiliki sifat anti inflamasi. Kandungan bahan ini aman digunakan untuk kulit sensitif dan dapat melindungi kulit dari infeksi.

5.Mentha arvensis

Mentha arvensis merupakan jenis tanaman herbal yang mengandung minyak atsiri. Tanaman ini merupakan jenis tanaman mint yang akan memberikan sensasi segar dan dingin pada bahan yang dicampurkan.

6. Tea tree

Sebagaimana yang diketahui jika tea tree memiliki beragam manfaat yang baik untuk wajah. Selain dapat meredakan jerawat, tea tree juga dapat mengurangi produksi minyak berlebih di kulit.

Yang perlu diketahui dari N'PURE Cica Choco mint Clay Mask ini adalah paraben free, alcohol free, SLS free, anti fungal free, mineral oil free, dan fragrance free. Jadi, tak perlu khawatir akan menimbulkan reaksi negatif pada kulit ya.

Tekstur 

Tekstur dari clay mask ini cukup padat dengan warna hijau lumut yang ada bintik hitam kecil sebagai scrubnya.



Cara pakai

Pertama-tama, bersihkan wajah terlebih dahulu. Kemudian, oleskan masker ke seluruh wajah. Biarkan 10-15 menit hingga masker setengah kering. Bilas wajah hingga bersih.

Review N'PURE Cica Chocomint Clay Mask

Pertama kali membuka tutupnya langsung terasa bau cokelat yang dipadukan dengan kesegaran mint. Kalau ada yang tahu permen Blaster, wanginya hampir sama seperti ini.

Saat dipakai, selain bau mint yang lebih dominan, ada rasa cekit-cekit juga saat diaplikasikan ke wajah. Meski begitu, rasa cekit-cekitnya tidak terlalu mengganggu saat dipakai.

Untuk scrub yang ada di masker sendiri tidak terasa saat diaplikasikan ke wajah saking lembutnya. Tetapi ketika dibilas terasa scrub dan berasa deep cleansing sekaligus. Yang paling saya suka adalah saat membilas masker tidak terlalu susah, karena clay mask ini mudah larut dalam air.

Setelah pakai masker N'PURE ini wajah terasa lebih bersih. Untuk melembapkan juga terasa dan kulit tidak terasa ketarik setelah menggunakannya. Aroma mint dari masker ini juga masih terasa setelah dibilas. Wajah juga terasa segar, karena kandungan mintnya.



Untuk mencerahkan, setelah pemakaian pertama memang wajah terlihat lebih cerah. Tapi, untuk hasil yang lebih nyata, mungkin harus dipakai secara rutin.

Untuk masalah jerawat sendiri, kebetulan saat menggunakan masker, ada banyak jerawat dan beruntusan. Setelah dipakai, yang saya rasakan memang jerawat lebih calm dan lebih cepat matangnya.

Recommended : Yes

Repurchase : Yes

Rating : 4.8

Harga : Rp115.000/50 gram

Tempat pembelian : Shopee

#happymehappyskin

#cleanseandrefresh

#npure

9 komentar

  1. Udah nebak, pasti ada sensasi bau kakaonya. Bisa bayangin gimana harumnya coklat dipasukan dengan kesegaran mint. Pasti bikin relaks banget yah..

    BalasHapus
  2. Aku sering pakai cuci muka yang mengandung pegagan. Ternyata nama lainnya adalah cica. Aku udah lama juga sih gak pakai masker muka. Dan jadi penasaran karena ada pegagaannya, apalagi aroma coklat yang menenangkan pikiran.

    BalasHapus
  3. To be honest ak lebih suka sheet mask karena tinggal templok. Tapi liat review ini jadi pingin. Ngebayagin maskeran ada scrubnya, sensasi mint, bau cacao. Me time bgt sih. Setelah maskeran pastilah langsung fresh :)

    BalasHapus
  4. Aku yang paling jarang maskeran, lebih suka facial ke salon ya, ato facial sendiri dirumah ya. Tapi kayaknya aku mulai tergoda untuk maskeran, soalnya ini yang paling gampang tanpa perlu gosok2 kayak pas facial nie. Praktis banget kayaknya.

    BalasHapus
  5. NPURE ini variannya banyak ternyata. Aku baru nyoba yang cica pads

    BalasHapus
  6. Kalau ada bau coklatnya jadi pengen jilat gak sih hehehe... klo buat kulit berminyak seperti aku kyknya oke juga ini

    BalasHapus
  7. Wahhh hasilnya menarik sekali mba, jadi lebih cerah dan segar kelihatannya.
    aku pengen coba nih tapi kepo-kepo dulu.

    BalasHapus
  8. wah saya paling suka dengan produk masker apapun itu, karena kalau abis maskeran kayaknya wajahnya berasa langsung berseri gitu deh, enak banget

    BalasHapus
  9. Varian cica dari Npure selalu cocok di saya. Jadi penasaran sama clay mask ini

    BalasHapus