Cek Kesehatan Pencernaan Anak dengan Tummypedia



Kesehatan anak menjadi salah satu hal yang perlu orang tua perhatikan, karena dapat mempengaruhi tumbuh kembang anak. Selain memberikan pola pengasuhan dan nutrisi yang baik, mengecek kesehatan anak juga diperlukan agar kondisi anak tetap prima dan terhindar dari keterlambatan pertumbuhan dan perkembangan anak.

Salah satu yang perlu diperhatikan adalah kesehatan pencernaan anak. Selain dapat mempengaruhi kondisi anak secara keseluruhan, kesehatan pencernaan anak juga menjadi penentu apakah anak mengalami kurang nutrisi hingga masalah pencernaan lain, seperti diare, konstipasi, hingga kurang serat.

Pentingnya Mengetahui Kesehatan Pencernaan Anak

Ternyata kesehatan pencernaan anak perlu orang tua pahami. Hal ini memang terlihat sepele, tetapi jika diabaikan bisa mengganggu kondisi kesehatan anak secara keseluruhan. Terlebih, ketika anak belum mampu berbicara akan menyulitkan orang tua untuk mengetahui keluhan kesehatan anak.

Diare, menjadi salah satu penyebab kematian anak tertinggi di dunia. Inilah mengapa orang tua perlu memahami kondisi pencernaan anak. Tak hanya dilihat dari frekuensi BAB anak, juga perlu melihat tekstur dan warna feses anak.

Selain diare, masalah konstipasi juga banyak dialami oleh anak. Selain karena kekurangan serat, juga bisa jadi karena kelebihan serat. Untuk itulah penting bagi orang tua untuk lebih memperhatikan nutrisi makanan yang akan dikonsumsi anak.

Cara Mudah Cek Kesehatan Pencernaan Anak

Tentunya jika orang tua ingin mengetahui kondisi pencernaan anak harus mengecek kondisi saluran cernanya. Hanya saja, jika harus rutin melakukan cek kesehatan pencernaan ke dokter pastinya memerlukan dana yang tidak sedikit. Nah, solusinya kini sudah ada Tummypedia yang akan membantu orang tua mengetahui kesehatan anak.

Tummypedia merupakan salah satu fitur dari Bebeclub yang bisa diakses secara gratis. Melalui fitur ini akan memudahkan mengetahui kesehatan pencernaan anak hingga nutrisi yang sudah ada anak konsumsi.

Fitur Tummypedia

Tummypedia menjadi salah satu fitur yang akan membantu orang tua tanpa harus bingung harus mengeluarkan dana untuk mengetahui kesehatan pencernaannya. Selain itu, dengan menggunakan Tummypedia juga bisa diakses menggunakan smartphone tanpa harus mengunduh aplikasi.

Dengan kemudahan tersebut tentunya orang tua bisa mengakses Tummypedia kapan saja, tanpa harus repot harus ke dokter untuk mengetahui kesehatan anak. Untuk memudahkan dalam mengakses Tummypedia, orang tua perlu menyiapkan foto feses anak ataupun mendeskripsikan feses anak untuk dianalisis menggunakan situs Tummypedia.

Menariknya, ada beragam fitur yang bisa orang tua akses dengan menggunakan situs dari Tummypedia ini. Berikut ini fitur pada Tummypedia.

1. Detektor Pup

Fitur Tummypedia yang akan membantu orang tua dalam mengetahui kondisi pencernaan anak adalah adanya detektor pup. Dengan fitur ini orang tua bisa mengetahui kesehatan pencernaan anak hanya melalui foto pup anak atau dengan mendeskripsikan pup anak.

Proses dalam menganalisisnya pun sangat cepat. Apalagi, fitur ini bisa diakses dimana pun menggunakan smartphone saja.

Fitur detektor pup ini akan menganalisis tekstur, warna, dan frekuensi feses anak dengan lengkap. Selain itu, di akhir hasil analisis juga akan diberikan solusi, agar orang tua tidak khawatir dengan kondisi pencernaan anak.

2. Kalkulator Nutrisi

Kalkulator nutrisi akan membantu orang tua mengetahui nutrisi yang sudah anak konsumsi. Hal ini tentunya akan memudahkan orang tua dalam mengetahui nutrisi yang diterima anak, sekaligus berapa nutrisi yang seharusnya dikonsumsi oleh anak.

Dengan adanya kalkulator nutrisi tentunya akan mempermudah orang tua dalam memberikan nutrisi terbaik untuk sang anak. Selain itu, kalkulator nutrisi juga menjadi informasi penting orang tua mengenai kecukupan gizi anak.

3. Baca Artikel 

Tummypedia juga sudah dilengkapi dengan beragam artikel yang akan membantu orang tua untuk mengoptimalkan pertumbuhan dan perkembangan anak. Artikel di Tummypedia bisa diakses dengan mudah dengan menekan artikel yang ingin dibaca.

Cara Menggunakan Tummypedia

Untuk mempermudah orang tua mengenali kondisi pencernaan anak, ada beberapa langkah yang perlu orang tua pahami sebelum menggunakan Tummypedia. Berikut langkah-langkah menggunakan Tummypedia.

1. Masuk ke akun Bebeclub

Hal pertama yang perlu dilakukan adalah dengan masuk akun Bebeclub. Jika belum memiliki akun Bebeclub, bisa langsung mendaftar dan gratis.

2. Cek pup anak

Untuk mengetahui kondisi pencernaan anak, gunakan detektor pup untuk mendapatkan hasil analisanya. Caranya sangat mudah, seperti berikut ini.

- Masuk ke fitur Tummypedia

- klik 'Cek sekarang'

- Tambahkan nama anak dan klik kelompok usia anak.

- Masukkan foto pup anak atau deskripsikan pup anak

- Akan terlihat konsistensi dan warna pup anak

- Pilih frekuensi BAB anak

- Akan langsung terlihat analisis hasilnya

 


3. Ketahui nutrisi anak

Untuk mengetahui apakah nutrisi yang diperoleh anak seimbang, kalkulator nutrisi akan membantu menghitungnya. Berikut langkah-langkahnya.

- Setelah analisis pup keluar, klik Cek Nutrisi Anak

- Masukkan tanggal lahir anak

- Masukkan menu makanan dalam satu hari, beserta Snack dan susu yang dikonsumsi

- Analisis keterbutuhan nutrisi anak akan keluar



Cukup mudah bukan mengetahui kondisi pencernaan anak dengan adanya Tummypedia ini? Yuk coba fitur dari Bebeclub ini untuk memantau kesehatan anak.

19 komentar

  1. makin kesini makin dimudahkan aja ya dengan applikasi, dengan tummypedia tetap bisa memantau pencernaan anak anak kita

    BalasHapus
  2. Mudah bgt ya tinggal masukin menu bsa cek kecukupan gizinya, ga perlu itung2an gram lgi

    BalasHapus
  3. Enak banget ya mom, Ga perlu repot ke klinik lagi untuk urusan di are, bahkan cek pup anak juga bisa lewat tummypedia.

    BalasHapus
  4. Aplikasinya bermanfaat banget yaa, memudahkan ibu-ibu yang masih belum berpengalaman.

    BalasHapus
  5. Saya juga pakek app ini lho kakak, memang membantu sekali memantau perkembangan anak

    BalasHapus
  6. Keren banget nih fitur-fiturnya Tummypedia. Cangguh. Praktis, bikin org tua nggak perlu cemas lagi sama pencernaan anak.

    BalasHapus
  7. Bersyukur banget ada Tummypedia bisa ngebantu kita. Kalau zaman aku dulu repot banget bingung gtau mau gimana ngurusin pencernaan anak yang bermasalah.

    BalasHapus
  8. Bisa deteksi dini poop ya jadi nggak terlalu khawatir kalau tekstur maupun warna poop anak lg gak oke. Bisa pantau kebutuhan serat juga? Bermanfaay bgt

    BalasHapus
  9. Waaa ada tummypedia, lucu namanyaa. Jadi pengin ikutan mbaa untuk memantau tumbuh kembang anak

    BalasHapus
  10. aku mau coba deh aplikasi ini.. udah lama nggak ngukur-ngukur berat badan dan kondisi optimal anak nih

    BalasHapus
  11. Kalau uda ada pedia2 gitu, pasti identik sama serba tahu yaa.
    Kayak Tummypedia ini. Sampe ke pup anak pun bisa di perhatikan kondisi kesehatannya.
    Kayaknya rekomen bangett nih buat para mom

    BalasHapus
  12. keponakan saya pakai susu ini juga, dan cocok. biasanya mereka kalau dikasih susu suka ga minum lagi tapi pas dikasih susu ini mereka minta lagi, rasanya disukai mereka, belum lagi fungsi ingredientnya juga bagus dan berkualitas ya. wajib saya rekomendasiin juga soal tummypedianya, biar mamanya makin paham kondisi pencernaan anaknya

    BalasHapus
  13. Baru tau ada Tummypedia nih , fiturnya jg menarik yah apalagi cek pup anak. (ainhy)

    BalasHapus
  14. zaman sekarang akses kesehatan makin mudah ya kak. Coba aku rekomendasikan ke temen2 dan kerabat yang udah punya anak

    BalasHapus
  15. Wah, jadi termudahkan sekali buat pantau perkembangan pencernaan anak kita ya kak.. bisa dicobaiin nih... Terimakasih infonya ya...

    BalasHapus
  16. penting banget nih kalkulator nutrisi, jadi kita bisa mengoptimalkan nutrisi yg kita berikan pada anak

    BalasHapus
  17. harusnya aku punya nih waktu anak-anak masih baby, hehehe, bermanfaat sekali untuk new mom yang kadang suka bingung anakku kenapa pup nya, atau penceranaannya sehat gak sih. mantap nih

    BalasHapus
  18. wah kalkulator nutrisi, klo buat org dewasa itu aku pake kalkulator kalori., klo buat anak kalkulator nutrisi ya kak :D

    BalasHapus
  19. Informasi yang sangat menarik nih buat orang tua dengan hadirnya Tummypedia jadi gak pusing lagi kalau mau mengetahui kondisi pencernaan anak karena tinggal manfaatkan saja fitur gratis yang disediakan Bebelac ini

    BalasHapus