Review : NPURE CICA Beat The Sun

Pastinya sudah mengetahui bukan, jika sinar matahari memiliki pengaruh buruk pada kulit? Selain membuat kulit menjadi lebih gelap, pengaruh buruk sinar matahari juga bisa mengakibatkan terjadinya penuaan hingga menyebabkan kanker kulit. Untuk itulah, penting menggunakan sunscreen agar kulit terlindungi dari bahaya sinar UV ini.

Untuk mendapatkan sunscreen tentunya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, seperti kandungan SPF dibandingkan dengan aktivitas harian. Selain itu, formula sunscreen juga harus diperhatikan, karena beberapa bahan bisa berisiko membuat kulit berjerawat dan menjadi lebih kusam.

Saya sendiri termasuk salah satu orang yang cukup selektif dalam memilih sunscreen yang akan digunakan, terutama sunscreen untuk wajah. Selain memperhatikan kandungan SPF, tekstur dari sunscreen menjadi pertimbangan saya dalam memilih sunscreen.  Tidak timbul whitecast dan membuat kulit bruntusan dan kusam juga menjadi pertimbangan saya untuk menentukan produk sunscreen yang akan saya gunakan.

Tentunya pencarian dalam mendapatkan produk sunscreen bukan hal yang mudah. Hingga kemudian saya teracun oleh Sisca Kohl yang video TikToknya muncul di FYP akun TikTok saya. Kemudian, saya pun membeli NPURE CICA Beat The Sun.



NPURE CICA Beat The Sun

Antusias sekali ketika saya menemukan sunscreen yang ringan dan tidak menimbulkan whitecast saat digunakan. Produk dari NPURE ini menjadi salah satu best sunscreen yang pernah saya coba, karena mampu melembapkan dan melindungi kulit wajah dari bahaya sinar UV. Sunscreen ini mengandung SPF 50 PA++++ yang cocok digunakan untuk aktivitas sehari-hari.

Produk sunscreen NPURE ini dikemas dalam ukuran 35ml. Dengan menggunakan kemasan tube dengan dominasi warna hijau army, sekilas produk ini sudah terlihat kandungan produknya. Apalagi dengan adanya gambar cica pada kemasan dus yang menandakan kandungan utama pada sunscreen ini.

Untuk kemasan tubenya juga mempermudah untuk mengeluarkan produk sunscreen. Selain itu, ujung dari kemasan tube juga terdapat pelindung bening yang membuat produk tidak belepotan saat dikeluarkan. Kemasannya yang slim juga membuat produk ini travel friendly.

NPURE CICA Beat The Sun diformulasikan dengan natural cica leaf water, chrysanthemum extract, chamomilla extract, dan Camelia sinensis leaf extract. Dengan menggunakan sunscreen ini mampu melindungi kulit dari UVA dan UVB, melembapkan kulit, serta memberikan efek soothing pada kulit. Susncreen NPURE ini termasuk jenis chemical sunscreen yang terdiri dari bahan ethylhexyl triazone, isoamyl p-methoxycinnamate, parson SLX, Bis-ethylhexyloxyphenol, methoxyphenyl triazine, diethylamino hydroxybenzoyl hexyl benzoate.

Ingredients :

Water, glycerin, dibutyl adipate, butyloctyl salicylate, diethylamino hydroxybenzoyl hexyl benzoate, BIS-ethylhexyloxyphenol methoxyphenyl triazine, butylene glycol, ethylhexyl triazone, pentylene glycol, isomyl p-methoxycinnamate, polysilicone-15, Centella asiatica leaf water, inulin lauryl carbamate, Chrysanthemum parthenium (feverfew) extract, Chamomilla recutita (matricaria) extract, sodium acrylate/sodium acryloyldimethyl taurate copolymer, acrylates/C-1030 alkyl acrylate crosspolymer, tromethamine. Isohexadecane, glyceryl caprylate, caprylyl glycol, polysorbate 80, Camelia sinensis leaf extract.

Dengan melihat kandungan dari sunscreen NPURE di atas, produk sunscreen NPURE ini aman digunakan untuk kulit sensitif sekalipun, karena paraben free, alcohol free, SLS free, mineral oil free, silicone freen, EU allergen free, dan fragrance free. Dan yang membuat saya mantap menggunakan sunscreen ini, karena produk sunscreen NPURE ini aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui.

NPURE CICA Beat The Sun memiliki tekstur yang kental dan berwarna putih susu. Ketika dioleskan ke kulit mudah untuk diratakan dan tidak meninggalkan whitecast.



Review Penggunaan NPURE CICA Beat The Sun

Saya sendiri menggunakan produk sunscreen ini di pagi hari dan melakukan re-apply sunscreen saat siang setelah melakukan wudhu. Untuk menggunakan produk ini saya gunakan sebanyak 2 ruas jari penuh untuk melindungi kulit wajah.

Saat digunakan di wajah tidak terasa berat dan mudah untuk diratakan. Hasilnya, wajah seperti menggunakan pelembap biasa dan masih ringan untuk ditimpa menggunakan make up. Hasilnya yang tidak menimbulkan whitecast membuat saya jatuh hati pada produk sunscreen ini. Selain itu, sunscreen ini juga membuat kulit saja menjadi lebih lembap dan make up bisa menempel.



Kelebihan :

-          Tidak timbul whitecast

-          Tekstur ringan, mudah di-apply

-          Bahan alami

-          Aman untuk kulit sensitif

-          Sudah BPOM dan tersertifikasi halal MUI

-          Kemasan travel friendly

Kekurangan:

Harga cukup pricey untuk ukuran 35ml

Rating : 4.8/5.0

Untuk yang ingin membeli produk sunscreen ini bisa mendapatkannya dengan harga Rp149.000 di official store NPURE.

#npure

#beatthesun

#naturaldailyprotection

 

 

Tidak ada komentar