Scarlett Face Care Acne Serum, Solusi Atasi Maskne

 

Di masa pandemi seperti ini menggunakan masker adalah sebuah keharusan agar tidak tertular covid-19. Hanya saja, tidak semua orang memiliki pengalaman yang mulus ketika menggunakan masker.


Saya sendiri termasuk salah satu orang yang mengalami pengalaman buruk ketika menggunakan masker. Selama setahun ini, saya mengalami maskne (jerawat karena masker) yang datang silih berganti.


Pastinya kondisi ini membuat saya menjadi kurang nyaman. Apalagi ketika jerawat meradang dan harus tertutup masker itu rasanya cukup linu. Belum lagi bekas jerawat yang sulit memudar ketika jerawat kempes.


Selain rutin mengganti masker, tentunya saya melengkapinya dengan rutin menggunakan produk face care untuk mengatasi jerawat. Nah, sebagai pilihannya, saya mempercayakan produk face care dari Scarlett by Felicya Angelista.




Scarlett Brightening Facial Wash


Hal pertama yang harus diperhatikan agar wajah tidak berjerawat meski menggunakan masker adalah kebersihannya. Selalu rutin mengganti masker juga perlu mempertimbangkan produk cleanser. 




Produk pembersih wajah ini harus aman dan tentunya sesuai dengan kondisi dan jenis wajah. Saya sendiri menggunakan facial wash dari Scarlett yang sudah terdaftar BPOM dan pastinya terbebas dari bahan berbahaya (merkuri dan hidroquinon).


Scarlett Brightening Facial Wash ini dikemas dalam ukuran 100 ml. Menariknya, saat membeli produk terdapat kardus yang menambah kesan mewah untuk produk face wash. 


Produk ini sendiri diklaim mampu membersihkan wajah, memperkecil pori-pori wajah, menghidrasi kulit, dan membuat kulit menjadi lebih flawless. Menariknya, facial wash ini cocok digunakan untuk semua jenis kulit.


Untuk kemasannya sendiri cenderung berwarna putih pink yang menambah kesan segar saat menggunakan produk. Untuk kemasan produk sendiri dalam botol flip top yang mempermudah saat mengeluarkan produk. Lubang dari botol juga pas untuk mengeluarkan produk, sehingga produk tidak belepotan saat dikeluarkan. Kemasannya juga travel friendly dan no tumpah-tumpah. Jadi aman saat dimasukkan ke dalam pouch.


Face wash Scarlett ini sendiri mengandung glutathione yang dapat mencerahkan wajah. Selain itu, ada Aloe vera dan vitamin E yang melembapkan wajah dan menutrisi kulit. Menariknya terdapat rose petal yang mampu menyegarkan wajah.


Ingredient :

Aqua demineralisata, coconut fatty acid, diethanolamide, glycerin, Rosa canina flower (rose petal), cocamidopropyl betaine ammonium salt, niacinamide, glutathione (glycine), tocopheryl acetate (vit.E), acrylates copolymer, Aloe Vera leaf extract, triisopropanolamine, DMDM hydantoin, EDTA, glass beads.


Produk cleanser ini sangat menarik karena terdapat rose petal dalam kemasan. Selain itu, ada juga glitter dan butir-butir scrub yang halus. 


Untuk teksturnya sendiri cair dan tidak terlalu pekat. Saat diberi air, tidak terlalu banyak menghasilkan busa. 




Karena ada kandungan rose petal, aroma dari face wash ini sangat segar dan lembut khas bunga mawar. Aromanya juga membuat pikiran menjadi lebih rileks.


Scarlett Whitening Acne Serum


Scarlett sendiri memiliki 3 produk serum yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan kulit, yaitu Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum (pink), Scarlett Whitening Acne Serum (ungu), dan Scarlett Glowtening Serum (merah). Karena kulit wajahku yang acne prone, saya pun memilih menggunakan Scarlett Whitening Acne Serum.




Scarlett Whitening Acne Serum dikemas dengan packaging bernuansa putih ungu. Saat membeli akan ada kardus dan di dalamnya terdapat wadah serum, sehingga aman jika produk dibeli secara online. Untuk packaging serumnya sendiri berupa wadah akrilik dengan tutup pipet untuk memudahkan mengeluarkan produk. Dalam satu serum Scarlett ini memiliki ukuran 15 ml dan kemasannya travel friendly untuk dibawa bepergian.


Diformulasikan dengan kandungan tea tree water, salicylic acid, dan liquorice, serum acne Scarlett ini sendiri diklaim memiliki beragam manfaat untuk kulit yang acne prone:

  • Membantu menyembuhkan jerawat

  • Mengontrol minyak berlebih

  • Mencerahkan kulit

  • Memudarkan bekas jerawat

  • Ada efek soothing di kulit wajah


Ingredient:

Aqua, Melaleuca alternifolia (tea tree) leaf water, Annona cherimoa fruit, isopentyldiol, Centella asiatica extract, PEG-8, phenoxyethanol, salicylic acid, ascorbyl glucoside, Aminomethyl propanol, hydroxyethylcellulose, 1,3 butylene glycol, pentana-1,2 diol, Di Na EDTA, Ethylhexyglycerin, isostearanidopropyl ethyldimonium ethosulfate, sodium hydroxide, sodium citrate, 1,2 hexanediol, tamaridus indica seed gum, biosaccharide gum-1, phenylpropanol, sodium dehydroacetate, propylene glycol, citric acid, 2-amini-1-butanol, glycyrrhiza uralensis (Licorice) root extract, Oles europaea (olive) fruit oil, Carthamus tinctorius (safflower) seed oil.


Dilihat dari ingredient-nya, serum acne Scarlett ini aman digunakan untuk kulit sensitif sekalipun. Selain itu, serum ini juga bebas dari merkuri dan hydroquinone, sehingga aman digunakan setiap hari dengan jangka waktu yang lama.




Untuk tekstur dari serum ini sendiri cair dan mudah meresap ke kulit. Warna dari serum ini bening dan tidak memiliki aroma.


Review Penggunaan Selama 14 Hari


Saya sudah menggunakan Scarlett Brightening Facial Wash dan Scarlett Whitening Acne Serum ini selama kurang lebih 14 hari. Overall, selama 14 hari ini kulit wajahku tidak mengalami breakout ataupun purging.


Untuk facial wash Scarlett, meskipun tidak berbusa banyak, tetapi bisa membersihkan wajah dengan baik. Scrub pada face wash ini juga sangat lembut dan tidak terasa jika saat membersihkan wajah juga sekaligus mengeksfoliasinya.


Tidak adanya kandungan SLS pada facial wash Scarlett ini juga tidak membuat kulit wajah menjadi kering dan ketarik setelah mencuci wajah. Yang paling saya suka setelah mencuci wajah menggunakan face wash Scarlett ini wajah langsung terlihat lebih cerah. 


Setelah membersihkan wajah, untuk treatment kulitku yang acne prone, serum acne Scarlett menjadi pilihan. Serum ini biasa saya gunakan di pagi dan malam hari. Setidaknya, saya membutuhkan 5 tetes serum untuk digunakan ke seluruh wajah dan leher.


Teksturnya yang cair dan super ringan ini membuat serum acne Scarlett cepat meresap ke dalam kulit wajah. Setelah menggunakan serum, kulit wajah tidak seperti berkilang minyak.


Untuk mengurangi jerawat memang serum ini tidak bekerja secara instan. Setidaknya, untuk jerawat yang sedang meradang, baru di hari ke-7 jerawat bisa benar-benar kempes. Akan tetapi, untuk mencegah jerawat memang serum acne Scarlett ini juaranya.


Biasanya kulit wajahku cepat berjerawat setelah pakai masker seharian ataupun saat mengalami PMS (Pre menstrual Syndrome). Tetapi, menggunakan serum acne Scarlett ini bisa membebaskanku dari jerawat.

 

Scarlett Brightening Facial Wash 

☑️ Mencerahkan kulit

☑️ Tidak membuat kulit kering

☑️ Wangi rose, bikin rileks

☑️ Packaging travel friendly

Rate : 4.9


Scarlett Whitening Acne Serum

☑️ Mencegah jerawat baru

☑️ Mudah meresap

☑️ Tidak Oily

☑️ Tidak ada aroma yang mengganggu

❎ Butuh waktu untuk meredakan jerawat meradang

Rate : 4.5


Buat saya yang kulitnya cenderung acne prone yang mudah berjerawat setiap menggunakan masker dan menjelang PMS, 2 produk ini menjadi penolong agar tidak timbul jerawat baru. Nah, buat yang pengen nyobain produk Scarlett ini bisa langsung order di http://linktr.ee/scarlett_whitening.

10 komentar

  1. Wah, sepertinya saya kudu kasih artikel ini ke teman saya yang jerawatan. Sudah beberapa hari terakhir ini dia membakar jerawatnya pakai odol melulu..

    BalasHapus
  2. Waah, asiknya yang kliatan banget tuh before afternya.
    Scarlet face care acne serum ini manjur ya, dan banyak juga yang ripyu dan hasilnya cucok.
    Tak rekomen juga ke adekku yang jerwatan paraah nih.

    BalasHapus
  3. setuju banget

    saya pakai Scarlett Brightening Facial Wash dan serumnyaa, hasilnya bagus

    kulit wajah lembab dan flek hitam mnghilang

    BalasHapus
  4. Facial wash nya scarlett memang asik menurut daku, bisa bantu mencerahkan wajah dengan rutin. Soalnya daku pakai juga hehe. Kalau serumnya daku yg pink kak

    BalasHapus
  5. Acne serum ini memang mantep mba, akupun waktu wajah berjerawat pake ini juga, baru 2 minggu aku oake hasilnya dah keliatan.

    BalasHapus
  6. Saya sudah pernah pake semua jenis scarlett whitening kecuali yang facial wash, yang facial wash saya belum coba pake. Teksturnya lembut banget dan wangi seperti pake parfum di badan, wahh saya jadi pingin beli lagi nih :)

    (Alya)

    BalasHapus
  7. Aku lagi nyobain facial wash Scarlett juga nih kak. So far aman aman aja dan lumayan ngefek

    BalasHapus
  8. Aku juga pakai facial wash dan serum ini Mbak. Paling sika sama facial washnya, berasa lembab dan lembut gitu di wajah setelah cuci muka. Wanginya juga enaaaakkk!

    BalasHapus
  9. Aku juga pakai face care dari Scarlett sejauh ini cocok juga :)

    BalasHapus
  10. waah aku beneran penasaran sam aproduk ini, pengen nyobain juga belum jadi-jadi hihiii..

    BalasHapus