Aktivitas Air dengan Kolam Renang KISUBO

 

Sebagai moms, tentunya saya ingin memberikan stimulasi terbaik untuk anak. Terlebih di masa pandemi seperti, stimulasi terbaik tentunya perlu dilakukan di rumah. Nah, salah satu cara untuk mendukung stimulasi anak dengan melakukan aktivitas air. Untuk mendukung kegiatan anak dengan olahraga/aktivitas air di rumah, bisa dilakukan dengan menggunakan kolam renang KISUBO.



Manfaat Olahraga/Aktivitas Air untuk Anak

Stimulasi anak penting dilakukan agar semua aspek perkembangan anak bisa tercapai. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan memberikan sarana anak untuk melakukan aktivitas air. Ternyata, banyak manfaat yang bisa didapatkan anak ketika melakukan aktivitas air, seperti berikut ini.

  1. Membuat anak menjadi lebih tenang

Saat anak melakukan olahraga/aktivitas air bisa mengurangi kecemasan dan membuatnya menjadi lebih tenang. Hal ini penting karena bisa membuat emosional anak dan suasana hati anak menjadi lebih baik.

  1. Mendukung perkembangan motorik anak

Aktivitas air pada anak akan membantu menstimulasi perkembangan motorik anak. Hal ini dikarenakan aktivitas air akan membantu anak lebih banyak lagi untuk menggerakan tangan dan kaki.

  1. Meningkatkan respon anak

Ketika anak melakukan aktivitas air akan membuat respon anak menjadi lebih baik. Anak bisa menerima perintah yang dilakukan berulang-ulang dan membuat pemahamannya menjadi lebih baik. Selain itu, aktivitas anak juga mampu meningkatan kecerdasan anak.

  1. Meningkatkan rasa percaya diri anak

Anak menjadi lebih percaya diri ketika melakukan aktivitas air. Hal ini karena anak bisa melawan rasa takut saat berada di area air.

Hal Penting yang Perlu Diperhatikan Saat Anak Melakukan Olahraga/Aktivitas Air

Ketika anak akan/sedang bermain air, tentunya perlu memperhatikan beberapa hal. Hal ini sangat penting, karena menyangkut kenyamanan, keselamatan, dan kesehatan anak selama bermain air.

  1. Berikan sarana yang aman dan nyaman

Hal pertama yang perlu diperhatikan sebelum anak memulai bermain air adalah sarana untuk anak bermain air. Ketika di rumah dan tidak memiliki kolam renang, bisa dengan menggunakan kolam renang yang tentunya memiliki kualitas baik.

  1. Dampingi anak

Saat anak bermain air, tentunya harus ada pendampingan dari orang tua. Selain untuk mengawasi pergerakan anak agar tidak dalam kondisi yang bahaya. Mendampingi anak saat bermain air juga bisa mengatasi kecemasan dan meningkatkan rasa percaya diri anak.

  1. Perhatikan tanda anak mulai kedinginan

Orang tua juga perlu memahami tanda anak kedinginan atau hipotermia. Hipotermia sendiri merupakankondisi dimana suhu tubuh menurun drastis di bawah suhu normal untuk metabolisme. Kondisi ini tentunya perlu diperhatikan, karena bisa memicu gangguan saraf dan fungsi organ.

Ciri-cirinya bisa terlihat bibir mulai membiru, kedinginan, nafas pendek dan pelan, hingga tubuh menjadi kaku. Untuk itu, orang tua perlu memberikan batasan waktu kepada anak ketika sedang olahraga/bermain air.

Rekomendasi Kolam Renang Aman dan Nyaman untuk Anak dan Keluarga

Untuk mendukung perkembangan anak dengan memberikan stimulasi aktivitas air, tentunya perlu sarana yang aman dan nyaman saat digunakan. Rekomendasi kolam renang terbaik untuk mendukung aktivitas air anak adalah kolam renang KISUBO.



Kolam renang KISUBO merupakan kolam renang dengan bahan PVC yang memiliki kualitas tinggi. Selain itu, kolam renang KISUBO mudah disimpan dan tidak membutuhkan banyak tempat.

Cara menggunakan kolam renang KISUBO juga sangat mudah. Cukup dengan memompa kolam renang menggunakan pompa udara elektrik KISUBO yang bisa dibeli terpisah dan tentunya dengan harga yang terjangkau.



Untuk menggunakan pompa udara elektriknya juga cukup mudah. Pasangkan tutup lakukan yang sesuai dengan klep pada lubang udara di kolam renang KISUBO. Kemudian hubungkan dengan daya listrik dan tekan tombol daya. Otomatis kolam renang akan terisi udara dan waktu pengisian udara hanya sekitar 5 menit per lubang. Lakukan pengisian udara melalui lubang udara di ring berikutnya.

Sebelum mengisi kolam renang KISUBO, pastikan pula lubang jalan air sudah tertutup. Kemudian, kolam bisa diisi menggunakan air sesuai dengan kebutuhan.

Setelah kolam terisi, anak bisa bermain air dengan pengawasan orang tua. Agar anak bisa bermain dengan lebih seru, bisa dengan memasukkan bola mandi ‘VRToys’. Selain membuat aktivitas bermain air menjadi lebih menyenangkan, bola mandi ‘VRToys’ juga bisa menstimulasi motorik hingga kognitif anak.

Jika sewaktu-waktu terjadi kebocoran, dalam paket pembelian kolam renang KISUBO juga sudah disediakan repair kit. Repair kit ini seperti lakban waterproof yang mudah saat digunakan untuk menambal kolam.

Keunggulan Kolam Renang KISUBO

Kolam renang KISUBO memiliki kualitas yang baik, aman, dan nyaman saat digunakan. Selain itu, perlu diketahui jika kolam renang KISUBO memiliki beragam keunggulan seperti berikut.

  1. Kualitas tinggi 

Kolam renang KISUBO terbuat dari material berkualitas yang tebal dan tidak gampang bocor. Kolam renang KISUBO berkualitas dengan standart Japan Quality yang membuat kolam renang KISUBO awet dan nyaman saat digunakan. Tak perlu khawatir saat menggunakannya, karena kolam renang KISUBO aman digunakan untuk anak.

  1. Harga terjangkau

Jika membuat kolam renang di rumah membutuhkan lahan dan biaya yang tentunya tidak sedikit, lain halnya jika menggunakan kolam renang KISUBO untuk sarana bermain air anak. Dengan material yang berkualitas tidak membuat kolam renang KISUBO memiliki harga yang mahal. Harga yang ditawarkan setiap pembelian paket kolam renang KISUBO sangat terjangkau.

  1. Tersedia berbagai ukuran dan warna

Menariknya, kolam renang KISUBO memiliki beragam ukuran dan warna. Untuk ukuran kolam. Terdapat 4 size dengan 2 ring, yaitu ukuran 155 cm, 200 cm, 262 cm, dan 305 cm. Sedangkan untuk warna yang bisa dipilih ada 3 macam, yaitu tosca, biru, dan pink. Khusus untuk ukuran 305 cm, hanya tersedia warna tosca dan biru.

  1. Dasar kolam kuat

Kolam renang KISUBO tidak hanya digunakan untuk anak saja, orang tua juga bisa ikut bermain air bersama anak, karena dasar kolam yang kuat. Selain itu, pada dasar kolam juga terdapat lubang keluar air yang memudahkan untuk mengeluarkan air dalam kolam tanpa harus mengangkat kolam.

  1. Set pompa udara elektrik ‘KISUBO’ dan bola mandi ‘VRToys’

Agar aktivitas bermain air anak menjadi lebih menyenangkan dan orang tua menjadi lebih mudah menyiapkan kolam renang, ada set pompa udara elektrik ‘KISUBO’ dan bola mandi ‘VRToys’ yang bisa dibeli secara terpisah. 

Untuk set pompa udara elektrik ‘KISUBO’ terdapat 3 macam tutup lubang. Sedangkan untuk bola mandi ‘VRToys’ terdapat beragam jenis warna bola untuk mendukung stimulasi motorik dan kognitif anak.



Kolam renang KISUBO sangat rekomen untuk menstimulasi perkembangan anak. Selain harganya terjangkau, materialnya juga kuat dan aman saat digunakan. Nah, buat yang penasaran dan ingin memiliki kolam renang KISUBO, bisa mendapatkan info lengkapnya di Instagram @kisubo_official. 

21 komentar

  1. wah senengnya kalo kualitasnya bagus gini gak ragu ya mau beli moms bikin anak seneng juga gak perlu keluar rumah juga

    BalasHapus
  2. Memang bermain atau melakukan aktifitas air itu sangat menyenangkan apalagi untuk anak-anak, pasti senang banget mereka. Wah, recommended nih, Kak. Nanti aku rekomendasi kan ke kakak aku, karena dia lagi cari2 kolam renang seperti ini buat anak-anaknya ❤️

    BalasHapus
  3. Dulu waktu anak-anak masih usia balita aku juga punya kolam renang seperpti ini kak. Saat ini anak-anak udah usia SD, nggak muat kalau main berdua hehe

    BalasHapus
  4. Seruuu berenang meski di rumah aja. Kolam renang kisubo ini kayaknya nyaman ya buat anak-anak dari bentukannya, teman saya ada juga deh yang pakai ini di rumahnya. Luas areanya lumayan buat bocil-bocil nggak terlalu sempit tapi nggak kelebaran juga..

    BalasHapus
  5. Waah ternyata aku baru tau banyak banget manfaat aktivitas air untuk anak🥰 selain itu produk kisubo pun sudah terjamin kualitasnya yg bagus, terimakasih reviewnya kak 🥰

    BalasHapus
  6. Bisa jadi pilihan kolam renang yg bagus buat anak. Kolamnya besar dengan banyak manfaat lain

    BalasHapus
  7. Anak aku yg pertama juga suka bangey main air, tp blm beliin kolam renang kyk gni, pengen cba deh mngkin anak akan suka

    BalasHapus
  8. aku pernah beli kolam renang gini di awal pandemi, lupa ap merknya. sayang sudah bocor, hiks. jadi penasaran sama kisubo ini kayanya lebih tebal deh kualitasnya. coba ah cek di ignya

    BalasHapus
  9. Anak-anak lagi pengen berenang juga nih. Merk kisubo bisa jadi andalan juga ya buat anak-anak berenang. Apalagi banyak banget manfaat dari berenang ini.

    BalasHapus
  10. Wah bagus banget nih buat berendam n main bareng anak. Spill harga dong

    BalasHapus
  11. Emang anak² paling suka main air. Klo ada sarana ky gini di rumah pasti happy ya mom

    BalasHapus
  12. Memang anak-anak pqling demen main air palagi dengan produk bagus seperti ini aman dan ga mudah bocor nyaman pula, anak-anak bisa beraktifitas dirumah saja dengan rasa senang

    BalasHapus
  13. Waah seru bangett mba, aku mauuu >.<
    Dulu pernah punyaa tapi akhirnya jebol wkwkwk dan ngga bertahan lama, ngga sampe 3 bulan keknya itu udah jebol. Mau cobain beli lagi masihh takut bahannya jelek karena beli online huhu

    BalasHapus
  14. Jujur dari kmrn pingin beli kolam renang begini. Karena dah ditagih berenang mulu. Tp maju mundur. Takut dpt zonk kualitasnya dll. Baca ulasan ini jd dpt masukan deh pingin cobain sensasinya. Pasti anak2 happy ;)

    BalasHapus
  15. Pengen banget punya kolam renang gini.. tapi apalah daya, di rumah gak ada halamannya buat renang.. Alhasil cuma berendam di kamar madi aja deh.. hehee,,

    BalasHapus
  16. Berapa sih mbak harganya. Kemarin anakku minta tapi belum kuiyain. Pengin juga beliin kalo ramah di kantong

    BalasHapus
  17. wah jadi pengen nih mbak anakku lagi merajuk pengen renang tapi apa daya pandemi tak kunjung usai. wah aku catat nih merk satu ini sapa tahu aku bisa memboyongnya. harga terjangkau ini salah satu pertimbangan penting ya

    BalasHapus
  18. Kolam seperti ini jadi pilihan saya saat awal pandemi kemaren anak minta berenang tapi masih pada tutup

    BalasHapus
  19. seru banget sih bisa berenang di rumah. Manfaatnya banyak banget, terutama buat atur pernapasan ya mbak alif..

    BalasHapus
  20. Jadi anak-anak ga bakal bosen yaa hehe apalagi bocah tuh doyan bgt kalo disuruh main air wkwk

    BalasHapus
  21. Mba jujur aku kok pengen hahaha meski belom ada bocil di rumah tapi seger aja gitu main air di situ

    BalasHapus