Mudah Re-Apply Sunscreen dengan NPURE CICA Beat The Sun Powder

 

Ada gak sih yang sulit re-apply sunscreen saat di luar rumah? Apalagi saat menggunakan full make up. Padahal re-apply sunscreen penting dilakukan agar kulit wajah tetap mendapatkan proteksi sinar UV A dan UV B.

Pentingnya Re-Apply Sunscreen

Meskipun sudah menggunakan sunscreen di pagi hari, ternyata efektivitas sunscreen tidak dapat bertahan hingga sore hari lho? Hal ini tergantung besaran SPF pada sunscreen yang digunakan.

Cara mengetahuinya adalah dengan mengalikan besaran SPF dengan waktu kulit akan terbakar. Sebagai panduannya, jangka waktu penggunaan sunscreen adalah besar kandungan SPF dikali dengan 10 menit. Contohnya saja, jika menggunakan sunscreen SPF 30, maka 30 x 10 menit = 300 menit atau 5 jam. Jadi sunscreen dengan SPF 30 dapat memproteksi maksimal 5 jam pemakaian dan tentunya dengan menggunakannya sebagai 2 ruas jari penuh.

Nah, setelah waktu proteksi habis inilah penting untuk diaplikasikan kembali sunscreen untuk melindungi kulit dari sinar UV. Beberapa ahli berpendapat jika harus melakukan re-apply sunscreen setiap 2 jam sekali.

Selain itu, sunscreen juga terkadang terhapus oleh beberapa hal. Kebiasaan memegang wajah atau mengaplikasikan make up dengan spons atau make up bisa membuat sunscreen terkikis. Selain itu, ketika kulit berkeringat atau terkena percikan air juga membuat sunscreen menjadi terhapus.

Ternyata, melakukan re-apply sunscreen ini sangatlah penting. Salah satunya adalah karena sunscreen merupakan salah satu produk skincare yang sudah teruji dapat memperlambat tanda-tanda penuaan.

Dengan menggunakan sunscreen, maka kulit dapat terhindar kerusakannya dari sinar UVA dan UVB. Rusaknya kulit karena sinar UV inilah yang kemudian akan mempercepat timbulnya dark spot, kerutan halus, hingga hilangnya elastisitas kulit.

Saya sendiri terkadang merasa kesulitan saat melakukan re-apply sunscreen saat di luar rumah. Selain harus melakukan touch up make up kembali, saya merasa kurang efisien, terutama ketika terdapat aktivitas yang menuntut saya harus bergerak cepat. Beruntung sekarang saya bertemu dengan sunscreen powder dari NPURE yang membantu re-apply sunscreen menjadi lebih mudah.

NPURE CICA Beat The Sun Powder

Sunscreen powder dari NPURE ini merupakan produk terbaru NPURE untuk melengkapi morning skincare routine tanpa ribet. Sunscreen ini termasuk jenis hybrid sunscreen, dimana kombinasi antara physical sunscreen (titanium dioxide) dan chemical sunscreen (ethylhexyl salicylate dan ethylhexyl methoxycinnamate) dengan kandungan SPF 30.



Dikemas dalam kotak berwarna dominasi warna hijau tua, packaging dari sunscreen powder NPURE ini berbentuk kemasan seperti botol dengan aplikator spons di bagian atasnya. Di bagian bawah, kemasannya transparan sehingga bisa terlihat powder sunscreennya.

Sunscreen NPURE ini diklaim ringan digunakan dengan hasil matte finish. Untuk kandungan SPFnya sendiri sebanyak SPF30 yang mampu melindungi kulit wajah dari sinar UVA dan UVB. Ketika menggunakan sunscreen powder NPURE ini juga dapat membantu menyerap kelebihan minyak diwajah, mengurangi tampilan pori wajah, dan dapat meng-set make up menjadi lebih berkilau.

Selain mengandung titanium dioxide, ethylhexyl salicylate, dan ethylhexyl methoxycinnamate, sunscreen NPURE ini juga mengandung natural cica leaf water, Oryza sativa (rice) bran oil, dan vitamin E yang memberikan efek soothing, calming, hydrate, dan mengandung antioksidan.

Ingredient :

CI 77019, titanium dioxide, silica polymethylsilsesquioxane, HDI/trimethylol hexyllactone, crosspolymer, ethylhexyl methoxycinnamate, talc, CI 77492, ethylhexyl salicylate, triethoxycaprylylsilane, lauroyl lysine, caprylyl glycol, ethylhexylglycerin, methicone, CI 77499, CI 77491, alumunium hydroxide, magnesium myristate, oryza sativa (rice) bran oil, tocopheryl acetate, BHT, tocopherol, centella asiatica leaf water.

Untuk tekstur dari powder sunscreen ini hampir sama seperti bedak pada umumnya. Tidak ada tambahan fragrance apapun dan warna powdernya putih cenderung coklat. Untuk hasilnya sendiri seperti bedak translucent dan cocok digunakan untuk semua warna kulit.

Cara menggunakan sunscreen powder NPURE ini juga sangat praktis. Pertama, sebelum membuka produk kocok terlebih dahulu powder ke bagian atas (aplikator). Kemudian, buka tutupnya dan putar botolnya hingga aplikator brush keluar. Gunakan ke seluruh wajah, leher, dan bagian tubuh yang terkena sinar matahari. Ulangi penggunaan sunscreen setiap 2 jam sekali.



Review : NPURE CICA Beat The Sun Powder

Sunscreen powder dari NPURE ini merupakan step kedua dari proteksi sinar UV setelah penggunaan NPURE CICA Beat The Sun. Saya sendiri sangat tertarik menggunakan sunscreen powder ini, karena penggunaannya yang praktis dan kemasannya yang travel friendly.

Buat saya yang masih menyusui, sunscreen powder ini juga aman digunakan juga untuk ibu hamil. Formulanya yang paraben free, alcohol free, SLS free, mineral oil free, EU allergen free, fragrance free, dan menggunakan bahan natural tidak membuat saya khawatir timbul bruntusan setelah penggunaan sunscreen.

Dari sisi packaging, sunscreen powder NPURE ini cukup kokoh. Yang paling saya suka aplikator brushnya yang lembut saat digunakan.

Kesan pertama menggunakan produk ini sangat ringan saat diaplikasikan ke wajah, tidak terasa berat juga seperti menggunakan bedak tabur. Hasilnya bisa menyatu dengan make up yang saya gunakan.



Sunscreen powder sangat rekomen buat yang tak ingin ribet saat re-apply sunscreen. Hanya saja, proses re-apply sunscreen perlu dilakukan sebanyak 2 jam sekali agar kulit tetap terlindungi dari sinar UV.

Nah, buat yang ingin mencoba NPURE CICA Beat The Sun Powder bisa membeli produk ini di official store NPURE.

10 komentar

  1. Penting banget untuk punya suncreen ini ya apalagi kulit saya sangat sensitif terhadap matahari jadi mesti kudu pakai saat di luar rumah biar ga makin banyak flek di wajah

    BalasHapus
  2. Sayangnya tidak ada takaran baku seperti ss lainnya. Jadi saya cuma pakek buat touch up aja

    BalasHapus
  3. Aku nggak aware sama re apply sunscreen deh. Padahal penting bgt ya :( bsk harus mulai aware nih.

    Btw, packaging npure ss ini kok kece sih hijaunya. Bikin gagal fokus.

    BalasHapus
  4. Ini tuh banyak bangett ya mba dbicarain sma orang2 aku sampe penasaran lho mau cobain. Apalagi buatku yang nggapernah pakai SS, nampaknya aman gitu

    BalasHapus
  5. Baru tahu tentang perhitungan SPF ini Kak, duh kudetnya aku ya wkwk
    Tahunya cuma nyari makeup yang spfnya paling tinggi, biar poteksi makin lama. Disini tupanya penjelasan detailnya.

    BalasHapus
  6. oh ini tuh bentuknya bedak tabur gitu ya mbak? praktis ya
    tapi aku mikir kalo reapply sunscreen itu kan harus cuci muka yg bersih dulu nggak sih

    BalasHapus
  7. suka banget sama inovasi ss yang ini ya :) no rempong-rempong club deh kalo mau re-apply hehe.. hasilnya juga suka banget haluss gitu dan toneup tp gak lebay, suka sama NPURE ini :)

    BalasHapus
  8. Arum Anggraeni Maulida: berarti ini bisa jadi bedak kak? Harganya berapa ya? Duh tertarik banget hihi.

    BalasHapus
  9. Baru tahu akutuh kalo ada rumus biat ngitung SPF, hihi..

    Aku suka packaging sama warannya nih mbak, seger. Dan memang hasilnya good sekalii..

    BalasHapus
  10. Aku butuh ini deh mbak. Soalnya sudah mulai PTM jadi antar jemput anak sekolah, naik motor. panas, kena debu. perlu perlindungan lebih nih.

    BalasHapus