N’PURE Cica Face Sheet Mask, Solusi Efektif Keringkan Jerawat


Kalau sedang me time, apa yang biasa kamu lakukan? Kalau aku biasanya melakukan self love sambil maskeran. Cuma terkadang agak ribet untuk menggunakan masker, apalagi jika harus mencampur masker. Untung sekarang sudah ada N’PURE Cica Face Sheet Mask yang cocok di kulit aku yang acne prone.

Nah, yang paling aku suka dari sheet mask ini karena kandungan utamanya Centella asiatica leaf water yang mengandung beragam manfaat untuk kecantikan. Di Indonesia sendiri Centella asiatica atau cica ini dikenal dengan nama daun pegagan dan banyak dijadikan sebagai salah satu tanaman obat keluarga.

Manfaat Centella asiatica

Cica atau daun pegagan merupakan tanaman yang mengandung flavonoid dan asam amino tinggi yang bermanfaat untuk kecantikan kulit. Manfaat daun pegagan cukup banyak, diantaranya sebagai anti aging, menyembuhkam jerawat, melembapkan kulit, serta menenangkan kulit. Selain itu, Centella asiatica juga mengandung zat asiaticoside dan madecassoside yang mampu melawan tanda-tanda penuaan.

Manfaat daun pegagan ini sudah sejak lama digunakan untuk mengobati beragam masalah kulit. Untuk lebih jelasnya, ada beberapa manfaat Centella asiatica yang perlu diketahui.

1.      Menunda penuaan

Menggunakan produk dengan kandungan cica dapat membantu merangsang peredaran darah dan pembentukan kolagen. Karena adanya rangsangan produksi kolagen inilah yang akan membuat kulit menjadi lebih kenyal, kencang, dan terbebas dari kerutan sejak dini.

2.      Kaya antioksidan

Daun pegagan merupakan tanaman yang memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Bahan ini dapat melindungi kulit dari bahaya radikal bebas dan sinar UV. Penggunaan daun pegagan pada produk kecantikan dapat membuat kulit menjadi lebih terawat.

3.      Melembapkan kulit

Pada cica terdapat kandungan asam amino, beta-karoten, dan fitokimia yang mampu menutrisi kulit. Selain itu, kandungan ini juga mampu menghidrasi kulit lebih lama.

4.      Mengurangi peradangan

Cica memiliki manfaat sebagai anti inflamasi yang mampu mengurangi peradangan pada kulit. Biasanya cica digunakan untuk mengatasi dermatitis, psoriasis, ataupun eksim atopik. Selain itu, kandungan cica juga mampu mengurangi peradangan jerawat lho?

5.      Mempercepat penyembuhan luka atau jerawat

Menariknya, cica mengandung kolagen yang mampu mempercepat penyembuhan luka ataupun jerawat. Hal ini dikarenakan kolagen mampu merangsang pembentukan pembuluh darah dan sel kulit baru.

N’PURE Cica Face Sheet Mask

Buat yang ingin mencoba skincare dengan kandungan Centella asiatica, N’PURE memiliki rangkaian produk cica series yang cocok untuk kulit yang cenderung berjerawat. Nah, salah satu yang menjadi favorit aku adalah N’PURE Cica Face Sheet Mask.

Sheet mask dari N’PURE ini dikemas dengan kemasan berwarna putih dan hijau dengan highlight daun pegagan di bagian bawahnya. Untuk membuka produk ini pun cukup mudah, karena hanya perlu menyobek bagian samping yang sudah terdapat area untuk menyobek kemasan.

Masker wajah N’PURE ini sendiri memiliki netto 20 ml. Untuk kertas maskernya berwarna hijau dengan essence berwarna bening. Tidak ada wewangian yang mencolok dari essence produk ini.

N’PURE Cica Face Sheet Mask ini diklaim akan membuat kondisi menjadi lebih baik. Masker wajah ini dapat mengatasi jerawat, mencerahkan wajah, dan memberikan efek soothing ke wajah.

Untuk kandungan masker wajah ini adalah Centella asiatica leaf water, niacinamide, caffeine, allantoin, panthenol, dan salicylic acid. Tentunya, produk ini sudah bebas dari paraben, alkohol, sulfat, silicon, dan bahan allergen. Jadi, buat yang punya kulit sensitif, tidak akan timbul reaksi negatif pada kulit.

Ingredient:

Water, Centella asiatica leaf water, glycerin, niacinamide, dipropylene glycol, methylpropanediol, betaine, PEG-40 hydrogenated castor oil, hydroxyacetophenone, carbomer, caffeine, tromethamine, allantoin, capryl glycol, fragrance (parfum), ethylhexylglycerin, xanthan gum, 1,2-hexanediol, disodium EDTA, panthenol, salicylic acid.

Untuk sheet pada masker ini sendiri cukup tipis dan fit saat digunakan di wajah. Essence pada masker juga cukup rich dan tidak mudah menetes saat diaplikasikan ke wajah.

Untuk penggunaan sheet mask N’PURE ini digunakan setelah wajah dibersihkan. Kemudian, gunakan toner dan serum seperti biasa sebelum menggunakan sheet mask ini.

Saat menggunakan sheet mask, ratakan permukaan sheet mask ke seluruh wajah sambil ditepuk pelan agar essence meresap. Tunggu sekitar 10-20 menit ketika menggunakan masker. Setelah itu, lepas masker. Pijat lembut sambil ditepuk-tepuk wajah, agar essence bisa terserap maksimal. Setelah penggunaan masker, bisa langsung menggunakan rangkaian skincare selanjutnya.

Yang perlu diketahui setelah menggunakan sheet mask tidak perlu mencuci wajah. Hal ini karena sheet mask tidak meninggalkan residu yang memungkinkan pori-pori wajah menjadi tersumbat. Selain itu, akan mubadzir jika essence pada sheet mask harus terkena air.

Review Penggunaan N’PURE Cica Face Sheet Mask

Aku sendiri menggunakan masker sebagai salah satu weekly skincare routine. Kondisi wajah aku yang sedang mengalami masalah jerawat dan bruntusan di area yang terkena masker (maskne). Jerawat ini cukup mengganggu memang, terlebih ketika sedang meradang terasa nyeri saat terkena masker.

Kondisi jerawat tentunya cukup menggangguku, apalagi penggunaan masker saat keluar rumah masih harus dilakukan. Beruntung, kini aku menemukan masker yang diformulasikan untuk kulit berjerawat, yaitu N’PURE Cica Face Sheet Mask.

Menggunakan sheet mask dari N’PURE ini aku pakai di malam hari setelah membersihkan wajah, menggunakan toner dan serum. Kemudian, aku aplikasikan masker ke wajah dan menunggunya sekitar 15 menit.



Untuk essence yang terdapat pada sheet mask ini memang tidak aku pakai semua dalam satu waktu. Essence yang tertinggal di kemasan, aku simpan dan digunakan untuk mengompres jerawat di hari berikutnya. Sedangkan essence yang masih ada di sheetnya, aku oleskan ke tangan dan kaki.

Sheet mask dari N’PURE ini cukup membantu kulit menjadi lebih calm. Yang membuat aku terkejut, di pagi hari jerawat menjadi kering dan jerawat yang masih kecil mulai muncul matanya.

Hanya saja, untuk pemakaian pertama, aku belum merasakan efek mencerahkan setelah menggunakan produk. Meski begitu, untuk efek soothing cukup terasa dan membuat kulit aku yang sedang berjerawat jadi lebih membaik.

Produk sheet mask N’PURE ini juga aman digunakan untuk semua jenis kulit. Selain itu, sheet mask ini juga sudah terdaftar di BPOM dan teregistrasi halal MUI.

Nah, buat yang pengen nyobain N’PURE Cica Face Sheet Mask bisa langsung beli produk ini di official store N’PURE.

 

9 komentar

  1. Finally sheet mask yang aku cari2 nongol review nya di sini hehe. Makasih mba, langsung melipir ke e-commerce nih haha.

    BalasHapus
  2. N’PURE Cica Face Sheet Mask cocok buat jerawatan kulit kering yach? Wah nanti mesti dicoba agar kulit bisa kinclong seperti semula. Thanks atas infonya.

    BalasHapus
  3. menunda penuaan? mauuu....

    hihihi kemarin saya lihat Desi Anwar yang udah berusia 59 tahun tapi nampak muda

    Pakai NPure Cica Face Sheet Mask ah supaya awet muda kaya Desi Anwar :D

    BalasHapus
  4. wiih warnanya seger bangget yaaa, jadi pengen nyobain juga nih productnya NPURE yang sheet mask ini :) baca banyak reviewnya bagus semua, selalu gemes sama NPURE dari packagingnya yang cantikkk juga :)

    BalasHapus
  5. Aku pernah lihat NPURE ini di salah satu marketplace, reviewnya juga bagus-bagus. Ditambah baca review ini jadi makin yakin kalau memang NPURE ini salah satu sheet mask yang layak dipertimbangkan.. jadi pengen juga tiap minggu bisa maskeran, bentuk dari self love dan quality time yaa

    BalasHapus
  6. Mbak aku penasaran deh sheet mask ini terbuat dari apakah? Kalo kandungannya kelihatannya oke dan bermanfaat yah

    BalasHapus
  7. Aku suka bgt pake sheet mask. Penasaran deh sama Sheet Mask Npure ini. Warnanya hijau gitu, unik bgt.

    BalasHapus
  8. Wow buat kukit jerawatan nih. Aku banget tapi jereatku tuh yang jerwat kecil2 itu.

    Ehm. Pengen nyoba juga nih. Aku baru tahu lho tumbuhan pegananan ini

    BalasHapus
  9. Yang terpenting sudah terdaftar di BPOM dan juga halal ya. Oia, ini Npure cica Face Sheet Mask ini susah dilepasnya nggak Kak?

    BalasHapus