Hanasui Serum Collagen dan Serum Vitamin C, Serum Murah Banyak Manfaat

 

Ada gak sih yang punya kulit kusam, banyak bekas jerawat, dan mulai muncul tanda penuaan? Selain harus memperhatikan gaya hidup, termasuk pola makan, pemilihan skincare juga sangat penting lho? Permasalahan kulit seperti di atas bisa diatasi dengan skincare yang mengandung kolagen dan vitamin C.

Ketahui Manfaat Kolagen dan Vitamin C untuk Wajah

Ternyata banyak banget manfaat kolagen dan vitamin C yang perlu diketahui. Tak hanya bermanfaat untuk kesehatan tubuh, tetapi juga dapat memiliki manfaat untuk kecantikan.

Manfaat Kolagen untuk Wajah

Kolagen adalah jenis protein berserat dan tidak larut dalam tubuh manusia. Kolagen ini akan turun 1-1,5% setiap tahunnya ketika sudah memasuki usia 30 tahun. Tidak hanya bermanfaat untuk kulit, kolagen juga diperlukan untuk menjaga kesehatan rambut, kuku, tulang, dan sendi. Berikut beberapa manfaat kolagen yang penting untuk wajah.

1.      Mencegah keriput

Kulit wajah akan mudah keriput ketika sering terpapar radikal bebas, seperti sinar matahari dan polusi. Hal inilah yang membuat tubuh lebih membutuhkan kolagen. Meskipun bisa memperoleh dari makanan yang dikonsumsi, tetapi juga membutuhkan tambahan kolagen dari luar. Ketika kolagen dalam tubuh terjaga, kulit wajah akan menjadi lebih elastis dan terlihat lebih muda.

2.      Mencerahkan wajah

Kolagen terdiri dari asam amino dan protein yang mampu membantu mencerahkan wajah. Kandungan ini terdapat di kulit bagian luar yang menjaga kulit tetap halus dan sehat.

3.      Melembapkan wajah

Ketika digunakan sebagai bahan skincare, kolagen mampu melembapkan wajah. Ketika wajah menjadi lebih lembap akan membuat wajah terhindar dari risiko kulit dehidrasi.

4.      Mengencangkan kulit wajah

Ketika berusia 30tahun, kulit akan mulai kendur. Hal ini karena produksi kolagen dalam tubuh mulai berkurang. Untuk itulah diperlukan tambahan kolagen agar kulit wajah tetap kencang dan terhindar dari tanda penuaan.

5.      Mengatasi bekas luka

Ketika kulit wajah terdapat bekas jerawat atau goresan, kolagen mampu merangsang jaringan baru. Inilah yang kemudian dapat mempercepat penyembuhan luka tanpa menimbulkan iritasi.

Manfaat Vitamin C untuk Wajah

Tak hanya berfungsi untuk memelihara kesehatan tubuh, vitamin C juga baik digunakan untuk membantu menjaga kecantikan kulit wajah, seperti berikut ini.

1.      Membantu melawan penuaan

Vitamin C ternyata bisa meningkatkan biosintesis kolagen dalam kulit yang membuat kulit menjadi kenyal. Hal ini yang kemudian membantu wajah terhindar dari kerutan.

2.      Mencerahkan wajah

Vitamin C juga mampu mencerahkan kulit wajah, karena sifatnya yang mampu menghambat kerja melanosit (sel yang memproduksi warna gelap di kulit). Inilah mengapa vitamin C banyak digunakan di berbagai macam produk skincare untuk membuat wajah menjadi lebih cerah.

3.      Merawat kulit dari kerusakan sinar matahari

Vitamin C mengandung antioksidan yang tinggi. Hal inilah yang kemudian membuat vitamin C mampu mengatasi masalah kulit karena paparan sinar matahari. Kandungan antioksidan pada vitamin C mampu menangkal radikal bebas yang dapat merusak kulit.

Nah, manfaat dari kolagen dan vitamin C ini digunakan sebagai ingredient utama beberapa produk skincare, salah satunya serum Hanasui.


Hanasui Vitamin C + Collagen Serum

Serum Hanasui ini dikemas dengan dominasi warna biru. Packaging dari serum ini berupa kardus dengan botol pipet kaca yang membuat packaging serum ini terlihat mewah.


Serum ini merupakan perpaduan vitamin C, niacinamide, dan kolagen yang mampu membantu mencerahkan wajah, meratakan warna kulit, dan membantu mengurangi tanda-tanda penuaan. Selain itu, serum ini juga membuat kulit menjadi lebih lembut, halus, kenyal, dan tampak lebih bercahaya. Menariknya, serum Hanasui ini juga mengandung biosaccharide yang mampu membantu memperbaiki dan melindungi kulit.

Ingredient:

Aqua, glycerin,butylene glycol, niacinamide, sodium ascorbyl phosphate, betaine, biosaccharide, gum-1, ethoxydiglycol, phenoxyethanol, collagen, carbomer, allantoin, xanthan gum, fragrance, triethylene glycol, aminomethyl propanol, sodium hyaluronate, tetrasodium EDTA, hydrogenated lecithin, glycine soja sterols, sodium polygamma-glutamate, 2-aminobutanol, chlorphenesin.

Untuk tekstur dari Hanasui Vitamin C + Collagen Serum ini cukup kental dan berwarna putih bening. Sedangkan untuk aromanya cukup wangi, tapi masih cukup bisa ditolerir. Hanya saja, bagi para pemilik kulit sensitif harus berhati-hati, karena adanya kandungan fragrance pada serum ini.



Serum ini sendiri aman diguanakan untuk semua jenis kulit. Dan yang terpenting produk dari Hanasui ini sudah terdaftar di BPOM dan mendapatkan sertifikat halal MUI.

Hanasui Vitamin C Serum

Memiliki packaging yang hampir sama dengan Hanasui Vitamin C + Collagen Serum, serum vitamin C Hanasui ini memiliki packaging dengan dominasi warna kuning.


Hanasui Vitamin C Serum ini mangandung vitamin C sebagai zat aktif pencerah ganda yang mampu mencerahkan kulit secara alami, memperbaiki tekstur kulit, dan melindungi kulit dari radikal bebas. Selain itu, serum Hanasui ini juga mengandung niacinamide yang mampu mencerahkan wajah, menyamarkan noda hitam, dan meratakan warna kulit.

Serum ini juga mengandung biosaccharide untuk memperbaiki dan melindungi kulit serta mengandung sodium polygamma glutamate untuk melembapkan kulit.

Ingredient :

Aqua, glycerin, butylene glycol, sodium ascorbyl phosphate, niacinamide, urea, betaine, biosaccharide, gun-1, ethoxydiglycol, phenoxyethanol, citric acid, carbomer, allantoin, xanthan gum, fragrance, triethylene glycol, aminomethyl propanol, disodium EDTA, sodium metabisulfit, hydrogenated lecithin, CI 15985, glycine soja (soybean) sterols, sodium polygamma-glutamat, 2-aminobutanol, chlorphenesin.

Untuk tekstur dari serum ini juga cukup kental, hanya saja untuk warna dari serum vitamin C ini cenderung lebih keruh dibandingkan dengan serum collagen. Sedangkan untuk aroma serum juga cukup wangi hampir seperti aroma serum collagen.



Review Penggunaan Hanasui Serum

Saya sendiri cukup excited dengan packaging baru dari serum Hanasui ini. Dulunya memang serum vitamin C menjadi salah satu serum favorit, karena harganya yang murah. Dengan packaging kaca, saya bisa membeli serum untuk menyamarkan bekas jerawat.

Ternyata tidak hanya packagingnya saja yang memiliki wajah baru, ternyata formula dari serum Hanasui juga memiliki pembaruan. Yang saya suka aroma serum yang sekarang lebih calm dan menyegarkan saat digunakan. Selain itu, serum Hanasui ini juga mudah meresap ke dalam kulit dan tidak membuat rasa gerah saat menggunakannya.

Untuk penggunaannya sendiri biasanya saya pakai setelah penggunaan toner dan essence. Untuk satu wajah sendiri sekitar 3-5 tetes serum yang saya gunakan. Kedua serum ini juga saya gunakan secara layering, karena kedua serum memiliki kandungan bahan yang hampir sama.

Kesan pertama saat menggunakan serum ini tidak ada reaksi negatif setelah penggunaan serum. Kemudian saya lanjutkan hingga pengunaan selama 10 hari.



Selama dua minggu menggunakan kedua serum Hanasui ini saya merasa kulit menjadi lebih lembap dan cerah. Kulit juga terasa lebih kenyal dan lembut saat dipegang. Untuk memudarkan bekas jerawat memang tidak bisa langsung tuntas, tetapi bekas jerawat sudah tidak lagi memerah.

Nah, buat yang pengen nyobain Hanasui Vitamin C + Collagen Serum dan Hanasui Vitamin C Serum bisa mendapatkannya dengan harga sekitar 10-20 ribu rupiah dengan ukuran serum 20 ml.

32 komentar

  1. seger banget warnanya ya.. aku pikir isi serumnya juga bakalan warna biru atau orange gitu, ternyata bening ya kayak serum lainnya.. hehe..
    ini produk lokal kah mba?

    BalasHapus
  2. hanasui sebagai produk lokal emang keren sih konsepnya selalu bisa menyajikan produk yang oke dengan harga sangat affordable

    BalasHapus
  3. Cute banget packagingnya, hasilnya juga bagus ya Mbak kelihatan memang lebih cerah dan segar wajahnya..

    BalasHapus
  4. Dari judulnya menarik sekali, serum murah banyak manfaat. dan memang pas lihat serumnya beneran oke, duh kan jadi pengen nyobain, hihi..

    BalasHapus
  5. Wah ternyata kolagen berkurang ketika usia 30an ya mba. Apakabar aku yg menginjak usia 40, harus segera beli serum hanasui nih

    BalasHapus
  6. Jujur saya maju mundur mau beli serum ini, soalnya pernah pakek serum kategori "affordable" ternyata gak ngaruh.

    BalasHapus
  7. wowo hasilnay menakjubkan y mbak , wah ini dampak rutin makeknya ya mbak jadinya bisa maksimal hasilnya . banyak produk lokal yang oke y sekrang

    BalasHapus
  8. Kolegen ternyata banyak banget ya manfaatnya. Dulu aku taunya hanya sekedar untuk kulit biar gak mudah keriput.

    BalasHapus
    Balasan
    1. akupun gak banyak tahu mbak, dengan membaca ini jadi ngerti dan aku meras abutuh baanyak baca baca lagi nih review produk gini menambah refrensi buatku

      Hapus
  9. Dan sepertinya aku tertarik pingin cobain juga deh serumnya mbaa...

    BalasHapus
  10. Ini emang serum paling terjangkau sih yang pernah ada yang daya tahu. Hasilnya juga gak kalah bagus kan sama yang lebih mahal

    BalasHapus
  11. kok bisa langsung ginclong begitu mbak alif kiky, aku jadi penasaran performanya di kulitku deh

    BalasHapus
  12. Masih bingung dengan perbedaan antara Hanasui Vitamin C + Collagen Serum dengan Hanasui Vitamin C. Apakah yang pertama itu lebih komplit? Bagaimana dengan kulit yang sensitive , apa ada dampaknya?

    BalasHapus
  13. wah produk barunya dari Hanasui nih ya Ky? kayanya dulu Hanasui tuh kosmetik bukan ya? hehe.. jadi penasaran pengen cobain juga nih kayanya fresh banget serumnya

    BalasHapus
  14. Wah penasaran dengan serum ini. Glowing gitu ya mbak. Pengin juga nih. Kulitku kusam.

    BalasHapus
  15. Penasaran jadinya mbaa. Hanasui ini juga sempet booming dan banyak dipake seleb2 yakk pernah liat sekilas gitu iklannya hihi. ngefek banget ternyata yaaa

    BalasHapus
  16. dri dulu pengen coba hanasui ini tapi maju mundur

    BalasHapus
  17. Hanasui ternyata produk lokal ya mbak, dan harganya juga sangat terjangkau, bisa dapatin produknya dimanakah?

    BalasHapus
  18. Aku terpana dengan before afternya nih heu.. jauh banget perubahannya ya padahal baru dua minggu, keren nih harganya juga murah banget ya. Jadi kepo.

    BalasHapus
  19. murah bangettttt

    beli ah, kenetulan serum saya abis dan pakai day cream aja rasanya gak cukup

    kulit gak lembab dan kenyal seperti kalo pakai serum

    BalasHapus
  20. Wah serum semurce itu? Hasilnya juga bagus. Luar biasa deh. Birunya cantik, aku suka.

    BalasHapus
  21. Aku baru tahu kalau Hanasui ngeluarin serum lo mbak. Selama ini aku baru makai masker sama lip creamnya aja, dan dua2nya cocok banget sih di aku. Jadi pengen nyobain serumnya juga nih.

    BalasHapus
  22. Kandungan vitamin C dalam serumnya bagus ya buat mendukung agar kulit wajah tidak kekurangan kolagen. Sangat bermanfaat ini

    BalasHapus
  23. Wah baru tahu ada merk ini Kak. Kalau dari hasilnya sih kelihatan banget ya efek bagus dari serum ini

    BalasHapus
  24. packaging-nya simple. Dan yang terpenting sudah tersertifikasi HALAL dan juga BPOM.Jadinya lebih aman dan nyaman ketika menggunakannya.

    BalasHapus
  25. wah serum hanasui komplit sekali ya, sudah menganduung kolagen dan vitamin C yang dibutuhkan kulit. Apalagi zaman sekarang kulit kita terpapar matahari, debu, butuh perawatan paripurna agar senantiasa glowing

    BalasHapus
  26. Baca ulasannya aku jadi tertarik juga untuk mencobanya deh kak. Auto cek marketplace ah hihi

    BalasHapus
  27. Hanasui ini ramaaaah banget di kantong ya kak. Hasilnya bikin glowing lagi, Saya nyetok banyak tuh di rumah wkwkwk. Suka banget

    BalasHapus
  28. efek mencerahkan dari serum Hanasui Serum Collagen ini nampak banget di wajahnya mba, bruntusannya juga hilang.
    Kalau dipakai bersamaan dengan skin care merek lain, serum ini aman gak ya?

    BalasHapus
  29. Lihat foto after dan before nya lumayan juga ya hasilnya. Sepertinya memang serumnya kerja dengan baik. Jadi tertarik untuk belikan buat istri.

    BalasHapus
  30. Aku mulai ada kerutan di bawah mata dan smile line juga semakin kelihatan nih kak. Kayaknya perlu coba Serum Collagen Hanasui ini deh biar nggak makin keriput. Huhu

    BalasHapus
  31. vit C, kolagen ini memang duet maut sih untuk kulit elastis dan cerah, yang akhirnya mendapatkan kulit awet muda. Hanasui ini produk lokal ya. harganya terjangkau banget ya

    BalasHapus