Hanasui Mattedorable Lip Cream All Shades

Siapa yang tak pede jika harus tampil tanpa pemulas bibir? Nah, buat yang lagi nyari pemulas bibir terjangkau dengan kualitas yang jempolan bisa nih nyobain Hanasui Mattedorable Lip Cream.


Tentang Hanasui

Hanasui adalah merek kosmetik dari PT Eka Jaya Internasional (EJI). Hanasui memiliki beragam produk kecantikan wajah, tubuh, dan rambut. Beberapa produk unggulan Hanasui , seperti naturgo mask dan beberapa produk serum Hanasui. Selain itu, ternyata Hanasui juga memiliki produk makeup, seperti lip cream.

Saya sendiri pertama kali mencoba produk Hanasui sejak 4 tahun yang lalu. Pertama kali mencoba Hanasui Body Spa. Di awal sempat kaget karena harganya yang terjangkau, tapi ternyata produknya bagus. Kemudian saya mencoba serum vitamin C, karena harganya yang murah dan banyak review yang mengatakan produk Hanasui bagus. Karena penasaran dengan produk Hanasui lainnya, saya pun tertarik untuk mencoba Hanasui Mattedorable Lip Cream.

Hanasui Mattedorable Lip Cream

Lip cream dari Hanasui ini memiliki desain yang elegan. Ketika membeli produk ini akan mendapatkan box bergradasi dengan tulisan timbul Hanasui. Sedangkan untuk kemasan lip cream memiliki warna sedikit pink dan terbuat dari bahan akrilik tebal. Di bagian bawahnya akan nampak warna lip cream, sehingga memudahkan untuk memilih warna lip cream Hanasui ini. Selain itu, ada juga stiker penanda berisi nomor dan nama shade.

Untuk aplikatornya sendiri termasuk jenis doe-foot, dimana aplikatornya ini berserabut dan miring di satu sisi. Untuk aplikatornya sendiri cukup panjang dan gampang dipakai hingga ujung bibir, hanya saja, untuk batangnya lebih pendek dibanding kemasan lip cream.

Ingredient:

Isododecane, cyclopentasiloxane, alumunium starch octenylsuccinate, kaolin, microcrystalline wax, polyglyceril-2, triisostearate, trimethylsiloxysilicate, disteardimonium hectorite, propylene carbonate, dimethicone/vinyl dimethicone crosspolymer, phenoxyethanol, fragrance, olea europaea (olive) husk oil, tocopheryl acetate, alumunium hydroxide, isononyl isononanoate, isopropyl myristate, isopropyl titanium triisostearate, polydroxystearic acid, stearalkonoim hectorite.

Untuk lip cream ini mengandung olive oil dan vitamin E yang mampu melembapkan dan mengandung anti oksidan yang baik untuk menutrisi bibir. Selain itu, lip cream Hanasui ini juga paraben free, sulfate free, alcohol free, BPOM, dan bersertifikasi halal.

Tekstur dari lip cream ini sendiri tidak terlalu kental dan tidak terlalu cair. Pigmentasi dari lip cream ini juga sangat bagus. Sekali celup bisa mengcover seluruh bagian bibir. Bahkan, untuk warna nude, seperti shade 07 Spark, pigmentasinya cukup intens saat diaplikasikan ke bibir.

Saat diaplikasikan ke bibir, lip cream ini sangat lembut. Waktu lip cream untuk nge-set pun tidak lama. Hasil akhirnya velvet matte dan gak bikin bibir jadi kerasa ketarik. Formulanya juga gak bikin bibir jadi cracking dan bibir juga tetap terasa lembap.

Ketahanan dari lip cream ini pun cukup bagus. Dengan formula yang transferproof dan smudgeproof, lip cream Hanasui ini bisa bertahan hingga lebih dari 6 jam penggunaan.

Shade Hanasui Mattedorable Lip Cream

Hanasui Mattedorable Lip Cream ini memiliki 8 shade dengan warna yang cukup beragam. Selain memiliki warna bold, lip cream ini juga memiliki shade nude yang tidak membuat wajah terkesan pucat. Selain itu, shade dari lip cream Hanasui juga masuk ke seluruh skintone.



Shade 01 Kiss

Shade ini memiliki warna classic red yang cocok untuk dipakai pemilik skintone medium, tan, dan dark. Warna merah pada lip cream ini juga tidak terlalu dark ataupun light, sehingga cocok untuk digunakan sehari-hari.

Shade 02 Posh

Shade Posh ini berwarna bright fushia dengan hint pink yang cocok untuk medium, tan, dan dark skintone. Shade ini akan memberikan kesan wajah menjadi lebih cerah.

Shade 03 Star

Shade 03 ini cocok digunakan untuk seluruh skintone dengan warna merah dengan sedikit hint pink. Shade ini cocok digunakan untuk segala aktivitas dan bisa mencover seluruh bagian bibir yang gelap.

Shade 04 Chic

Shade chic memiliki warna brownish pink yang cocok digunakan untuk semua skintone. Selain itu, shade ini juga aman digunakan untuk seluruh rentang usia dan segala aktivitas.

Shade 05 Classy

Warna medium-toned brown  ini cocok digunakanoleh pemilik medium, tan, dan dark skintone. Shade ini cenderung masuk ke warna nude, tetapi tidak akan membuat bibir terlihat pucat.

Shade 06 Ritz

Shade ini memiliki warna warm reddish coral yang cocok digunakan untuk semua skintone. Shade ini memiliki warna coral yang cukup deep untuk membantu tampil lebih cerah.

Shade 07 Spark

Shade ini termasuk shade yang memiliki warna paling pucat dibandingkan shade yang lain. Dengan warna warm beige nude, shade ini cocok untuk semua skintone.

Shade 08 Fancy

Shade Fancy memiliki orange brown yang cocok digunakan oleh pemilik fair-light-light medium skintone. Shade ini warnanya cukup warm, tetapi akan memberikan kesan cerah saat digunakan.

Menariknya, lip cream Hanasui ini bisa dikombinasikan untuk menghasilkan ombre lips lho? Berikut rekomendasi shade Hanasui Mattedorable Lip Cream untuk ombre lips.

07 Spark (base) + 01 Kiss (top)

04 Chic (base) + 03 (Star)

Selain bisa difungsikan sebagai pemulas bibir, lip cream Hanasui juga bisa difungsikan sebagai perona pipi. Cukup dengan menotol aplikator ke pipi, kemudian langsung ditap-tap menggunakan jari ataupun sponge. Agar hasilnya menjadi lebih sempurna, sebaiknya setelah ditotol langsung ditap, karena formula lip cream ini yang cepat nge-set di kulit.

Harga

Hanasui Mattedorable Lip Cream ini memiliki harga yang cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp25.000 untuk ukuran 4 ml. Untuk membelinya bisa langsung di official store Hanasui melalui website Hanasui, Shopee Mall, Lazada Mall, dan Tokopedia Mall.

Kesimpulan

Saat menggunakan lip cream ini tidak membuat bibir menjadi kering. Katahanannya juga cukup baik. Saya menggunakannya di pagi hari dan sampai sore warnanya masih stain di bibir.

 


15 komentar

  1. Produk Hanasui emang terjangkau makanya orang sering ragu karena namanya anasui padahal akunudah coba masker peel off dan body Scrub nya bagus banget nah lipennya belum nih, banyak pilihan ya

    BalasHapus
  2. Hanasui sering dikira kw padahal emang local brand dan aku suka karena mudah didapat dengan harga terjangkau, untuk lipennya belum punga jadi pengen beli

    BalasHapus
  3. Eh, ada lip creamnya juga ya. Aku kira cuma serum doang. Hihihi. Kurang gaul ini saya. Bagus-bagus dan lembut warnanya mba. Aku suka 2-3 nomor di atas.

    BalasHapus
  4. Baru tau kalo Hanasui produk dalam negeri, karena itu harganya sangat terjangkau

    mau ah, karena saya pakai lipcream walau hanya di dalam rumah

    BalasHapus
  5. Warnanya tsakeepp amat.
    Apalagi kalo dikau yg pakai Mba
    Makin mantuull
    Harga super affordable pulak.
    kece nih Shade Hanasui Mattedorable Lip Cream

    BalasHapus
  6. Ya ampuunnnn shade nya cantik-cantik banget nget, yang nomor 1,2,3 dan 4 itu bagus banget dong.

    Duh ini mah racun banget, mana harganya juga terjangkau ya.
    Pas banget udah lama nggak bebelian lipen, udah pada expired juga lipen saking kelamaan nggak dipake hehehe

    BalasHapus
  7. Wah, kemasannya lip cream Hanasui ini unik, ya. Pinky dengan bagian bawah tampak glowing. Setelah dipakai hasilnya bagus Mba. Saya suka yang nuansa warnanya pink. Banyak pilihannya nih lipcream Hanasui.

    BalasHapus
  8. Hanasui produknya membantu konsumen untuk memberikan hasil terbaiknya

    BalasHapus
  9. Waaah, menarik banget nih, Mba. Thank you ulasannya. Ini shades-nya juga keren2 warnanya yaa? Pengen nyobain yang shade 05, ah!

    BalasHapus
  10. Kayaknya aku bakal pilih varian 01 Kiss, deh, karena lebih terlihat cerah di bibirku. Pengen pakai warna muda, tapi jatuhnya selalu tampak pucat di bibirku. Alhasil, jadi kayak orang sakit deh, nih.

    BalasHapus
  11. Pilihan shadenya banyak juga ya Hanasui Mattedorable Lip Cream ini, ada 8. Saya belum pernah nyoba. Selama ini pakai hanasui tuh masker naturgonya aja

    BalasHapus
  12. Ya ampun pilihan warna-warnanya cakep-cakep banget sih. Jadi pengen nyoba deh. Apalagi lip cream ini tidak membuat bibir kering.

    BalasHapus
  13. Wow warna-warna lipstik-lipsticknya paten ya, sepertinya bakal cocok di saya, saya mau coba yang warna fancy lebih natural.

    BalasHapus
  14. Hanasui ini bikin kepo deh byk yg rekomenin loh, pengen coba yang shade Fancy cuco deh kayanya

    BalasHapus
  15. suka hanasui dari zaman body scrubnya bagus banget baru tau kalau sekarang hanasui juga punya produk lippen jadi penasaran pengen mencoba warnanya kalem kalem yaa cakep deh

    BalasHapus