Review : Omniskin UV Glow Watermelon Whitening Day Cream


Penggunaan day cream sangat penting untuk menjaga kelembapan kulit. Selain perlu disesuaikan dengan jenis kulit, juga perlu menyesuaikan dengan kebutuhan kulit.

Sebagai pemilik kulit kering, memilih day cream yang mampu melembapkan wajah seharian sangatlah penting. Nah, salah satu day cream favorit aku adalah Omniskin UV Glow Watermelon Whitening Day Cream.



Omniskin UV Glow Watermelon Whitening Day Cream.

Omniskin merupakan produk yang diproduksi oleh CV Asin Skinlab yang berlokasi di Gresik. Day cream ini sendiri merupakan salah satu produk dari seri watermelon yang mampu membantu mencerahkan kulit, menghidrasi kulit dengan baik, dan mengurangi masalah kulit hitam atau bekas jerawat.

Produk ini sendiri cocok digunakan untuk pemilik kulit kering, normal, kombinasi, dan sensitif (tidak berjerawat). Selain itu, produk ini juga bisa digunakan minimal usia 12 tahun dan aman untuk ibu hamil/ibu menyusui.

Menariknya, day cream Omniskin ini juga memiliki UV filter yang mampu melindungi kulit wajah dari paparan sinar UV. Jadi, lebih praktis ketika menggunakan produk ini saat sedang WFH seperti saat ini.

Packaging

Packaging produk Omniskin dari seri watermelon ini sendiri memiliki dominasi warna pink muda yang terkesan girly. Untuk produk day cream dikemas dalam box warna pink muda dengan gambar animasi semangka. Pada boxnya tertera ingredient, manfaat produk, cara pemakaian, barcode BPOM, kode produksi, dan tanggal kadaluarsa.

Sedangkan untuk produknya sendiri dikemas dalam wadah jar berwarna pink dengan bahan plastik. Bahan plastik pada produk Omniskin ini membuat kemasannya jadi lebih ringan dan mudah dibawa kemanapun. Selain itu, kemasannya juga tidak akan membuat khawatir saat jatuh dan pecah. Di bagian dalam kemasan juga terdapat tutup tambahan agar produk tidak meleber keluar.

Kandungan bahan

Day cream Omniskin ini mengandung bahan yang aman untuk mencerahkan. Selain itu, terdapat  juga tabir surya yang mampu melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari. Beberapa bahan utama dalam produk ini adalah licorice, morus alba root extract, watermelon extract, zinc oxide, ethylhexyl methoxycinnamate, titanium dioxide, dan tocopherol (vitamin E).

Ingredient :

Petrolatum, zinc oxide, ethylhexylmethoxycinnamate, talc, squalane, parrafium liquidum, titanium dioxide, butylene glycol, benzyl alcohol, silica, watermelon (citrullus vulgaris) extract, polydimethyl siloxane, tocopherol, helianthus annus (sunflower) seed oil, dehydroacetic acid, brassica camprestris seed oil, oryza sativa (rice) bran oil, parfum, BHT, glycyrrhiza gabra root extract, polyglyceryl-3 diisotrearate, marus alba root extract, 1,2-hexanediol, CI 77492, CI 26100, althaea officinalis root extract, oryza sativa bran extract.

Tekstur dan aroma

Day cream Omniskin ini memiliki tekstur yang pekat dan berwarna putih. Ketika dioleskan agak sedikit susah untuk dibaurkan. Untuk aromanya sendiri cukup menyegarkan dan ada perpaduan aroma semangka.



Review Omniskin UV Glow Watermelon Whitening Day Cream

Hal pertama yang aku suka dari produk Omniskin ini adalah kemasannya yang mudah dibawa kemana saja dan dibuat drai bahan yang tidak mudah pecah saat jatuh. Selain itu, produk Omniskin juga aman digunakan oleh ibu hamil dan ibu menyusui. Semua produknya juga menggunakan natural ingredient dan cruently safe.

Day cream Omniskin ini juga bebas alkohol, sehingga aman digunakan untuk semuajenis kulit, termasuk kulit sensitif. Untuk keamanannya, Omniskin juga sudah terdaftar di BPOM dan bahannya halal.

Ketika menggunakan produk dari Omniskin ini tidak ada reaksi negatif apapun. Saat dioleskan memang agak susah dibaurkan, tetapi setelah dibaurkan dan rata di wajah, ada efek whitecast, karena adanya kandungan UV filter. Meski begitu, produk ini bisa melindungi kulit wajah dari sinar UV.

Biasanya aku pakai day cream Omniskin ini di pagi dan sore hari. Setelah penggunaan selama kurang lebih 14 hari, aku merasa kulit aku jadi lebih halus dan terasa lebih lembap. Untuk efek mencerahkan hanya aku dapatkan setelah penggunaan dan belum merasakan efek cerah yang lebih tahan lama.

Kelebihan

-         Kemasan travel friendly dan tidak gampang pecah

-         Sudah terdapat anti UV

Kekurangan

Ada efek whitecast setelah menggunakan

Buat yang ingin tampil lebih cerah dan wajah tetap lembap serta terlindung dari sinar UV bisa mencoba Omniskin UV Glow Watermelon Whitening Day Cream. Selain bisa mencerahkan, day cream ini juga memberikan efek tone up ke wajah. Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk Omniskin bisa klik di sini.

 

 

9 komentar

  1. selalu suka produk lokal

    dan ternyata Omniskin UV Glow Watermelon Whitening day cream merupakan produk lokal ya?

    karena pasti sesuai dengan kulit kita dan bisa mendongkrak perekonomian kita

    BalasHapus
  2. Kak, kalau mau pake ini abis pake pelembab ya baru bedakan? Kayanya perlu banget deh aku pake ini kalau keluar rumah, musim hujan tuh kadang siang harinya terik banget

    BalasHapus
  3. waaa seger banget liat semangka gitu, hehe.. keren ya sekarang skincare inovasinya udh pake bahan-bahan alami kaya buah-buahan gini. Jadi manfaatnya berasa banet buat kulit. Baru tau merek skincare ini, ini produk pertamanya kah? :)

    BalasHapus
  4. wah kalo ada klaim bisa dipakai oleh bumil dan busui auto berbinar deh karena aku jadi bisa makai karena pengalaman hamil dan menyusui berurutan ini membuat aku tak bisa menjamah skin care hiks

    iya nih kemasannya bagus ya cerah

    BalasHapus
  5. Packaging nya cakep ya mba, ada image semangkanya. Aku mupeng sama kandungannya juga nih, kayaknya praktis digunakan tiap hari ya

    BalasHapus
  6. Aku ngeliat packagingnya aja ini cute banget langsung jatuh hati hahaha. Bisa jadi referensi day cream aku nih. Thanks ya.

    BalasHapus
  7. Aku masih belum paham, jenis tone up itu yang bagaimana sih mbak. Mencerahkan wajah, gitu ya?

    BalasHapus
  8. Wah teksturnya putih ya? Aku suka nih daycream yang model begini, day cream yang baru2 biasanya dicampur ama foundation gitu, aku kurang suka.

    BalasHapus
  9. Beuh saya pakek night cream-nya sukka banget lho kk. Di saya sih mulai memudarkan dark spot yang masih baru

    BalasHapus