Scarlett Brightly Ever After Cream Review


Ada gak sih yang punya kulit kering tapi terlihat kusam? Masalah ini tentunya bikin tak pede bukan? Nah, untuk mengatasinya tentunya perlu produk perawatan wajah yang mampu membuat kulit wajah menjadi lebih lembap dan cerah.

Sebagai pemilik kulit kering, aku pun merasakan hal yang demikian. Wajah kusam dan terasa kering membuatku tidak pede ketika harus tampil tanpa make up. Beruntung, aku ketemu moisturizer dari Scarlett yang mampu membuat kulit aku lebih lembap dan mengurangi kekusaman kulit.

Scarlett Brightly Ever After Cream

Scarlett sendiri memiliki 2 series produk yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan kulit, yaitu acne series (ungu) dan brightly ever after series (pink). Karena kulit aku kusam dan banyak noda bekas jerawat, aku mencoba menggunakan yang series brightly ever after.



Scarlett Brightly Ever After Cream sendiri ada 2 produk, yaitu Day dan Night. Penggunaannya disesuaikan dengan produknya, karena kandungan kedua produk ini berbeda. Meski begitu, kedua produk ini memiliki manfaat yang sama, yaitu :

  1. Membantu meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit wajah
  2. Membantu mencerahkan kulit wajah secara merata
  3. Membantu memudarkan bekas-bekas jerawat pada kulit wajah
  4. Membantu meningkatkan hidrasi kulit, menutrisi kulit, juga membuat kulit lebih glowing,
  5. membantu menghilangkan garis halus dan mengencangkan kulit wajah
  6. sebagai antioksidan dan melindungi sel kulit dari kerusakan radikal bebas yang disebabkan paparan sinar UV

Kemasan

Moisturizer dari Scarlett ini sendiri dikemas dalam box pink dengan varian warna berbeda untuk day cream dan night creamnya. Untuk day creamnya sendiri kombinasi antara warna pink dengan dominasi warna putih. Sedangkan night creamnya sendiri kombinasi antara warna pink tua dengan dominasi warna pink muda.

Di bagian dalamnya terdapat plastik yang disesuaikan dengan tempat pot jar moisturizer. Inilah yang membuat produk aman tidak pecah ataupun tumpah ketika dibeli secara online.

Untuk packaging dari moisturizer ini cukup mewah dengan pot jar yang terbuat dari kaca dan cukup berat saat dipegang. Sedangkan untuk tutupnya sendiri terbuat dari plastik berwarna putih. Aku sendiri cukup terkesan dengan packagingnya yang terdapat label hologram Scarlett mengelilingi kemasan yang membuat produk terlihat originalitasnya.

Agar produk tidak tumpah ataupun meleber, ada tutup tambahan di bagian dalamnya. Jadi tak perlu khawatir ketika produk harus dibawa saat travelling.

Kandungan bahan dan Manfaat

Day cream dan night cream Scarlett ini memiliki komposisi bahan yang berbeda. Meskipun begitu, manfaat dari moisturizer Scarlett ini tetap sama, yaitu untuk mencerahkan kulit wajah.

Untuk day cream Scarlett mengandung glutathione, rainbow algae, hexapeptide-8, roseship oil, poreway, triceramide, dan aqua peptide glow. Selain itu, pada day cream ini juga sudah terkandung anti UV yang mampu melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Ingredient Scarlett Brightly Ever After Cream Day

Aqua, ethylhexyl methoxicinnamate, squalane, niacinamide, C13-15 alkane, cetearyl alcohol, propanediol, glycerin, C12-15 alkyl benzoate, dimethicone, rosa canina seed extract, annona cherimola fruit extract, cetyl alcohol, glyceryl stearate, phenoxyethanol, ceteaareth-33, titanium dioxide, dipropylene glycol dibenzoate, butylene glycol, PEG-23 stearate, DMDM hydantoin, polyacrylate crosspolymer-6, boswellia serrate oil, stearate-20 caesalpinia spinosa gum, PPG-15 stearyl ether benzoate, ascorbyl glucoside, ethylhexylglycerin, ethanol, ceteth-20, oleth-10, polysorbate-60, glutathione, caulerpa lentillifera extract, aminomethyl propanol, pelargoniumgraveolens oil, citrus lemon peel oil, alumunium hydroxide, sodium citrate, cystoseira tamariscifolia extract, sodium benzoate, triethoxycaprylysilane, methyl methacrylate crosspolymer, mastic gum, lecithin, T-butyl alcohol, ceratonia siliqua (carob) seed extract, dryopteris filix-mas root extract, simethicone, phenylpropanol, sodium dehydroacetate, citric acid, acetyl hexapeptide-8, 2-amino-1-butanol.

Sedangkan untuk Scarlett Brightly Ever After Cream Night mengandung glutathione, niacinamide, natural vitamin C, hexapeptide-8, poreway, green caviar, dan aqua peptide glow yang memiliki beragam manfaat. Karena adanya kandungan vitamin C dan niacinamide pada night cream Scarlett, diharapkan saat penggunaan tidak bersamaan dengan menggunakan produk skincare yang berfungsi untuk exfoliate (AHA/BHA).

Ingredient Scarlett Brightly Ever After Cream Night

Aqua, niacinamide, C13-14 alkane, squalane, cetearyl alcohol, dimethicone, glycerin, cetyl alcohol, glyceryl stearate, rasa canina seed extract, isopentyldiol, annona cherimola fruit extract, ceteareth-33, 2- phenoxyethanol, PEG-23 stearate, polyacrylate crosspolymer-6, DMDM hydantoin, butylene glycol, steareth-20, boswellia serrata oil, caesalpinia spinosa gum, ascorbyl glucoside, ethylhexylglycerin, ethanol, ceteth-20, glutathione, titanium dioxide, 1,2-hexadiol, caulerpa lentillifera extract, pelargonium gravolens oil, citrus limon peel oil, sodium lactate, sodium PCA, aminomethy; propanol, phaseolus radiates seed extract, glycine soja (soybean) seed extract, lens esculenta (lentil) seed extract, ceratonia siliqua (carob) seed extract, pueraria lobata root extract, lactobacillus ferment lysate, sodium citrate, T-butyl alcohol, sodium benzoate, mastic gum, lecithin, kappaphycus alvarezil extract, oleth-10, polysorbate-40, ceratonia siliqua (carob) seed extract, citric acid, phenylpropanol, sodium dehydroacetate, alumunium hydroxide, triethoxycaprylylsilane, methyl methacrylate crosspolymer, glycyrrhiza uralensis (licorice) root extract, lactic acid, simethicone, acetyl hexapeptide-8, glycine, fructose, 2-aminobutanol, urea, inositol.

Tekstur dan aroma

Kedua produk moisturizer ini memiliki tekstur yang berbeda. Day cream Scarlett memiliki tekstur yang sedikit lebih cair dibandingkan dengan night creamnya. Hanya saja untuk day cream sedikit lebih pekat, tetapi ketika dioleskan ke kulit tidak akan menimbulkan whitecast. Meskipun begitu, cream dari Scarlett ini ringan saat digunakan dan cepat meresap ke dalam kulit.



Aroma dari kedua cream ini pun sangat berbeda. Untuk day creamnya memiliki aroma lemon yang cukup kuat. Meski begitu, aroma moisturizer ini tidak menyegat dan justru bisa membuat mood naik.

Review Penggunaan Scarlett Brightly Ever After Cream

Selama kurang lebih 2 minggu, aku menggunakan kedua produk ini tidak menimbulkan efek breakout ataupun efek tingling di awal pemakaian. Pemakaian awal memang langsung membuat kulit menjadi lebih lembap. Bahkan saat menggunakan night creamnya, di pagi hari wajah menjadi lebih lembap dan terasa lebih kenyal.

Hanya saja, aku kurang begitu suka dengan tekstur day creamnya yang cukup cair. Ketika menggunakan harus ekstra hati-hati, karena produk gampang bisa langsung tumpah saat terjatuh atau terbalik. Tetapi, day cream Scarlett ini mudah diratakan saat digunakan dan gampang meresap ke kulit. Jadi, saat ditimpa menggunakan make up tidak membuat geser.



Untuk hasil pemakaiannya sendiri aku merasa kulit menjadi lebih lembap, terhidrasi, dan kenyal. Selain itu, kulit juga menjadi lebih cerah dan glowing. Hanya saja, untuk memudarkan bekas jerawat memerlukan waktu yang sedikit lebih lama.

Kelebihan : melembapkan, mencerahkan, kemasan mewah, mudah meresap, aroma relaxing, aman.

Kekurangan : untuk memudarkan bekas jerawat membutuhkan waktu, tekstur day cream terlalu cair.

Netto : 20 gram

PAO : 6 bulan

Rekomended: Yes

Harga : Rp75.000/pcs

Buat yang ingin kulit wajahnya lebih cerah bisa mendapatkan produk Scarlett ini di sini 

 

7 komentar

  1. Aku suka banget produk body care dari Scarlett Whitening karena bagus nah untuk krim nya ingin segera coba juga nih lucu pink yaaa

    BalasHapus
  2. suka sekali dengan scarllet brightly ever after cream ini karena bisa menghilangkan bekas jerawat

    BalasHapus
  3. Aku pakai yg acne series juga cocok mbak. Seneng kalau ada yg cocok juga ;)

    Tp ak jd penasaran sih setelah jerawat sembuh bisa beralih ke brightening paket ngga ya. Pingin memudarkan bekas jerawat dengan maksimal :')

    BalasHapus
  4. Wah, aku juga pakai nih mba.. Tapi yang seri acne..
    Enak ya saat dipakai dan bisa mengurangi bintik hitam juga :)

    BalasHapus
  5. saya pun suka banget pakai Scarlett Brightly Ever After Cream

    teksturnya lembut dan hasilnya bagus, kulit wajah terasa lembut dan halus

    BalasHapus
  6. Aduh akutu udah bingung mau muji Scarlett gimana lagi sih kak. Emang sih untuk facecare aku cuma pake serum dan facial wash doang, tapi asli mantul abis. Naksir juga nih yang cream-nya hahaha

    BalasHapus
  7. Mantepp mba kiki jadi makin glowing cerah kulitnya hihi. Scarlett emang segitu cepet yah efeknya kerennn

    BalasHapus