Cara Mengatasi Kantung Mata Paling Efektif, Nomor 3 Wajib Dicoba!

 

Padatnya aktivitas, terutama jika harus melakukan aktivitas di malam hari tak hayal membuat tubuh menjadi cepat lelah dan waktu istirahat juga kurang. Selain membuat badan kurang segar di pagi hari juga membuat kantung mata jadi semakin membesar.

Saya sendiri sering kali begadang di malam hari untuk mengerjakan beberapa aktivitas yang membutuhkan sedikit konsentrasi. Apalagi usia yang sudah kepala 3, membuat kantung mata saya mulai membesar dan menghitam.

Penyebab Kantung Mata Membesar dan Menghitam

Kurang tidur sering disebut-sebut sebagai penyebab adanya kantung mata. Hal ini dikarenakan pembuluh darah di bawah mata sangat tipis. Ketika tubuh kurang tidur, maka pembuluh darah ini akan melebar dan menyebabkan bawah mata terlihat menggelap. Selain itu, pembuluh mata yang melebar juga menyebabkan penumpukan cairan di bawah mata yang membuat kantung mata menjadi membengkak.

Tak hanya kurang tidur saja, penuaan juga menjadi penyebab munculnya kantung mata. Usia yang semakin tua menyebabkan otot dan jaringan di bawah mata mulai melemah. Hal ini yang kemudian menyebabkan kulit menjadi mengendur dan cairan akan berkumpul di bawah mata. Tak hanya itu, lemak juga akan mulai mengumpul yang membuat bawah mata menjadi membengkak.

Faktor pola makan yang buruk juga bisa memicu munculnya kantung mata. Terlebih jika tubuh kekurangan protein dan cairan yang akan membuat bawah mata membengkak dan menghitam.

Selain itu, stres juga bisa menyebabkan kantung mata menjadi membesar. Hal ini karena stres bisa memicu jaringan di bawah kulit melemah yang kemudian membentuk kantung mata.

Jika menderita alergi rinitis juga menjadi penyebab terbentuknya kantung mata. Kondisi ini karena tubuh terus menerus mengeluarkan air mata disertai dengan gejala bersin bersin yang membuat kantung mata membesar.

Cara Mengatasi Kantung Mata

Kantung mata ternyata bisa diatasi lho? Tentunya harus dilakukan secara rutin. Beberapa hal berikut ini bisa dilakukan agar kantung mata tidak semakin menggelap dan membesar.

1. Kompres dengan air dingin

Cara termudah yang bisa dilakukan adalah dengan mengompres bawah mata menggunakan air dingin selama 10-15 menit. Selain itu, beberapa bahan dapur, seperti mentimun, wortel, atau bekas kantong teh hijau yang dingin juga bisa mengatasi kantung mata yang membesar.

2. Menjaga pola makan

Tak hanya bermanfaat untuk kesehatan, menjaga pola makan juga bisa membantu mengatasi kantung mata. Konsumsi makanan yang mengandung gizi seimbang dan jangan lupa untuk minum air putih setidaknya 8 gelas sehari.

3. Lakukan perawatan menggunakan NPure Marigold Eye Serum Power Concentrate

Agar terbebas dari kantung mata yang membesar dan menggelap, melakukan perawatan menggunakan eye serum dari NPure menjadi langkah yang tepat. Tak hanya bisa mengatasi kantung mata, produk dari NPure ini juga bisa mampu menutrisi kulit.

Dikemas dalam packaging tube dengan stainless steel applicator di ujungnya akan membantu dalam mengaplikasikan produk di bawah mata. Kemasannya yang travel friendly dengan ukuran 20 ml mudah dibawa dan dimasukkan ke dalam pouch.

Produk ini sendiri memiliki beberapa kandungan, seperti : Calendula Officinalis (Marigold Flower Extract), Euglena Gracilis Polisaccharide, Hydrolized Collagen, Multipeptide Non Alcohol (Dipeptide, Acetyl Tetrapeptide, Tranexamoyl Dipeptide), Poria Cocos Extract, Ceramide, dan Gold yang memiliki beberapa manfaat:

  • Mengurangi dan mengatasi kerutan, mata panda, dan garis halus di bawah mata
  • Meningkatkan kolagen, menghaluskan, dan melembapkan kulit di area mata 
  • Melindungi area sekitar mata akibat penuaan 

Saya sendiri mulai rutin menggunakan eye serum dari NPure ini untuk mengatasi kantung mata sekaligus kerutan di bawah mata. Cara menggunakannya pun sangat mudah. Pertama, buka tutup kemasan, keluarkan produk dan aplikasikan menggunakan aplikator ke area sekitar mata.

Memiliki warna putih susu, saat diaplikasikan eye serum ini tidak membuat lengket di mata. Tekstur dari eye serum NPure yang ringan ini mudah meresap ke dalam kulit. Selain itu, aplikatornya yang sesuai dengan lekuk bawah mata juga membantu saat produk diaplikasikan.


Produk ini sendiri bisa digunakan untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif. Dengan kandungan multi peptides non alcohol dan ceramide, eye serum ini juga paraben free, sulfate free, alcohol free, EU allergen free, fragrance free, silicon free, dan milia safe.

Saat diaplikasikan seperti ada sensasi dingin dari aplikatornya. Selain itu, bentuk aplikator yang ergonomis juga membuat bawah mata menjadi rileks saat di-massage.



Di hari pertama menggunakan eye serum NPure ini, bawah mata menjadi lebih rileks dan segar. Memang untuk kerutan dan kantung mata belum terlihat hasilnya, tetapi saya cukup puas dengan tekstur dan aplikator. Harapan saya, dengan menggunakan secara rutin produk NPure Marigold Eye Serum Power Concentrate ini bisa mengatasi kantung mata dan kerutan di bawah mata.

Tidak ada komentar