Review BonCabe Nori : Kenikmatan Pedas Gurih Cabe dan Nori dalam Satu Produk

 

Sebagai pecinta makanan pedas, rasanya ada yang kurang jika makan tidak dengan sambal ataupun cabe. Saya pun seringkali merasakan rasa yang hambar, jika makan tak pakai sambal, termasuk jika harus makan di luar rumah. Terlebih karena saya memiliki balita yang setiap kali masak, saya memilih untuk memasak menu yang tidak pedas.

Tapi, kini saya gak khawatir lagi. Meskipun di rumah tidak sedang membuat sambal atau saat makan di luar, makanan terasa hambar karena tidak ada rasa pedas sambal, saya bisa menaburkan BonCabe.

BonCabe sendiri memiliki varian rasa dan level yang beragam. Salah satu varian dari BonCabe yang menjadi favoritku adalah BonCabe Nori Level 3.



BonCabe Nori, Gurih dan Beraroma Wangi

BonCabe Nori ini memiliki tingkat kepedasan level 3 yang tidak pedas, menurut saya. Dikemas dengan kemasan sachet dan botol plastik 35 gram, membuat BonCabe Nori praktis di bawa kemanapun. 

Untuk kemasan botol, terdapat 2 bukaan, yaitu 1 lubang besar dan lubang kecil-kecil. Saya sendiri cukup terbantu dengan adanya 2 bukaan pada kemasan botol BonCabe ini. Untuk lubang besar, biasanya saya gunakan untuk menaburkan BonCabe di makanan yang berkuah, sedangkan bukaan dengan lubang kecil-kecil biasanya saya gunakan untuk menaburkan ke atas gorengan.



Dibuat dari bahan berkualitas

BonCabe Nori dibuat dari bahan-bahan berkualitas. Cabe yang digunakan dalam pembuatan BonCabe Nori ini merupakan cabe berkualitas (22,5%) dipadukan dengan rumput laut kering (12%). Selain itu, juga terdapat bawang putih goreng yang membuat rasa BonCabe Nori menjadi semakin gurih.

BonCabe Nori juga tidak mengandung pengawet ataupun pewarna. Sehingga aman dikonsumsi dan tidak memiliki dampak negatif bagi kesehatan.

Rasa BonCabe Nori

Untuk BonCabe Nori ini sendiri memiliki tekstur butiran yang crunchy dengan aroma nori yang lebih dominan. Perpaduan rasa cabe dan rumput laut keringnya juga seimbang. Ditambah lagi ada bawang putih goreng yang membuat rasa BonCabe Nori semakin gurih dan beraroma wangi.

Bagi yang tidak terlalu suka pedas, BonCabe Nori Level 3 ini cocok sebagai pendamping makan gorengan dan bisa ditaburkan di nasi hangat ataupun mie. Untuk tingkat kepedasannya, bagi saya tidak pedas dan anak saya yang berusia 6 tahun masih bisa konsumsi BonCabe Nori ini. 

Varian BonCabe Nori ini menjadi perpaduan yang pas, karena gurihnya nori dan tingkat kepedasan dari cabe yang digunakan sangat pas. Bahkan, karena enaknya BonCabe Nori, saya sering makan langsung tanpa ditaburkan ke makanan (dijambal).

Bagi yang suka makanan Jepang, BonCabe Nori menjadi pilihan yang tepat sebagai taburan di makanan jenis apapun. Saya sendiri suka menaburkan BonCabe Nori ke nasi hangat, mie, maupun sebagai pendamping makan gorengan, pengganti cabe.

Ingin tingkat kepedasan yang lebih, bisa cobain BonCabe Level 50 MaxEnd

Buat yang ingin mencoba tingkat kepedasan yang lebih, bisa nih cobain BonCabe Level 50. Untuk kemasannya sendiri, BonCabe Level 50 ini memiliki kemasan yang lebih besar tetapi memiliki ketinggian yang lebih rendah dibandingkan BonCabe Nori. Ada 2 kemasan, sachet dan botol 30 gram yang travel friendly.


Dengan komposisi bubuk cabe kering 75%, BonCabe Level 50 ini memiliki tingkat kepedasan yang maksimal. Saya sendiri cukup kaget dengan kepedasan dari BonCabe Level 50. Apalagi jika dimakannya dengan gorengan ataupun nasi hangat.

Akan tetapi, untuk BonCabe Level 50 ini tidak sampai membuat perut sakit. Karena pedas dari bubuk cabenya hanya di mulut saja, tidak sampai membuat perut panas. Jadi masih aman untuk saya konsumsi. Menurutku, untuk BonCabe Level 50 ini cocok buat para pecinta makanan pedas ekstrem atau yang ingin mencoba makanan pedas dengan sensasi level yang berbeda. 

Selain bisa dinikmati sambil makan gorengan atau ditabur di atas nasi hangat, BonCabe Level 50 ini juga cocok untuk makanan yang berkuah. Buat yang baru pertama kali mencoba, siap-siap ya dengan sensasi pedasnya.

Nah, bagi yang tidak terlalu suka makanan pedas, BonCabe Nori cocok untuk dijadikan ditaburkan di atas nasi hangat, mie, ataupun gorengan. Rasanya yang gurih dan memiliki aroma wangi, cocok untuk dikonsumsi semua anggota keluarga.

Tidak ada komentar