Kulit Glowing Bebas Jerawat dengan Face Care Scarlett

Memiliki kulit yang cenderung acne prone tentunya saya harus memilih produk skincare anti acne yang ampuh mengatasi dan mencegah jerawat. Selain harus aman dari bahan berbahaya, seperti merkuri, saya juga memerlukan produk yang aman untuk ibu menyusui, terlebih saat ini saya masih dalam kondisi menyusui.

Tentunya, saya harus selektif memilih kandungan bahan skincare anti acne yang aman untuk ibu menyusui. Beruntung saya bertemu dengan face care dari Scarlett Whitening yang menjawab kegundahan masalah jerawat hormonal yang setiap bulannya muncul di area wajah.


Scarlett Acne Essence Toner

Essence toner acne dari Scarlett ini memiliki kemasan tube pump dengan botol transparan dengan nuansa warna ungu. Ketika membelinya tidak perlu khawatir, isi produk tumpah, karena ada kemasan box di bagian luar dan kemasan dalamnya juga diberikan plastik pengaman.


Produk essence toner acne ini dikemas dalam ikutan 100ml, dimana pada kemasannya tertera informasi produk, meliputi active ingredient, cara menggunakan, scan barcode, nomor BPOM, expired date, dan informasi PAO. Perlu diketahui, untuk produk Scarlett Acne Essence Toner hanya 6 bulan setelah produk dibuka.

Essence toner acne Scarlett ini sendiri memiliki beberapa kandungan bahan anti inflamasi yang mampu membunuh bakteri penyebab jerawat.

  • Zinc sebum, meminimalisir kemerahan akibat jerawat
  • Green tea water dan tea tree water, merawat kulit berjerawat, soothing
  • Phyto squalene, sebagai anti inflamasi
  • Mugwort hydrosol, melindungi, menutrisi, merawat kulit
  • Vitamin C, meningkatkan produksi kolagen
  • Ginkgo extract, melembapkan, menghaluskan kulit
  • Succinic acid, mengontrol dan menyeimbangkan kadar sebum di kulit
  • Gluconolactone, mengangkat sel kulit mati

Untuk teksturnya sendiri cair dengan aroma khas yang dingin menyegarkan. Ketika diaplikasikan di wajah, ada efek dingin yang membuat kulit wajah menenangkan. Produknya sendiri cepat meresap ke dalam kulit, dan gak kerasa lengket setelah digunakan.


Untuk menggunakannya, bisa dengan kapas untuk memaksimalkan fungsi eksfoliasi. Ataupun dengan langsung menuangkan ke telapak tangan dan mengaplikasikan ke area kulit wajah untuk selanjutnya di tap-tap perlahan, agar kulit terhidrasi.

Scarlett Acne Serum

Serum anti jerawat dari Scarlett ini dikemas dalam botol pipet yang terbuat dari kaca akrilik. Ketika membelinya, akan terdapat box dengan tempat yang sudah disesuaikan dengan kemasan botol serum. Jadi, produk akan aman, meski dibeli secara online.

Pada kemasannya juga informasi produk lengkap. Untuk kemasan botol terdapat informasi active ingredient, cara menggunakan, petunjuk penyimpanan, expired date, PAO, dan nomor BPOM. Seperti produk essence toner, serum acne ini juga memiliki PAO hanya 6 bulan saja.

Serum acne Scarlett ini memiliki beragam manfaat untuk kulit berminyak dan acne prone. Selain itu, serum ini juga aman digunakan untuk kulit yang sensitif. Mengandung tea tree water, salicylic acid, liquorice extract, Jeju centella asiatica, dan vitamin C, serum acne Scarlett ini memiliki beragam manfaat.

1. Membantu menenangkan dan merawat kulit berjerawat.

2. Membantu meregenerasi dan menjaga kulit yang sensitif, tanpa menimbulkan iritasi.

3. Membantu menenangkan kulit, menghaluskan dan juga membantu memudarkan bekas jerawat atau luka.

4. Membantu mencerahkan kulit  

5. Sebagai anti oxidant + anti pollution.

6. Membantu mengontrol kadar minyak berlebih di kulit.

Untuk tekstur dari serum acne ini sendiri cair, berwarna bening, dan tidak ada aroma apapun. Saat diaplikasikan ke wajah, tidak terasa lengket ataupun terasa gerah. Serumnya juga mudah meresap ke kulit dan kulit langsung terasa lembap setelah menggunakan serum.


Scarlett Glowtening Serum

Scarlett Glowtening Serum ini memiliki kemasan yang sama dengan serum Scarlett lainnya. Bedanya, jika serum acne memiliki kemasan warna ungu, serum glowtening memiliki kemasan warna merah.


Serum glowtening Scarlett ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit. Mengandung tranexamide acid, niacinamide, aloe vera extract, allantoin, licorice extract, calendula oil, geranium oil, olive oil, yang memiliki manfaat untuk kulit.

1. Membantu mencerahkan kulit wajah

2. Membantu membuat kulit menjadi lebih glowing

3. Membantu memudarkan bekas - bekas jerawat

4. Membantu membuat kulit menjadi lebih sehat 

5. Menyamarkan garis-garis halus dan flek hitam pada wajah

6. Menenangkan dan memperbaiki skin barrier

Untuk teksturnya sendiri, serum glowtening lebih kental dibanding dengan serum acne. Warnanya putih susu dan sedikit ada fragrance, tapi tidak terlalu mencolok. Saat diaplikasikan seperti ada sensasi dingin menenangkan di kulit dan wajah jadi lebih lembap dan lebih halus.

Review Penggunaan

Saya sendiri menggunakan ketiga produk Scarlett ini selama kurang lebih 10 hari. Kondisi awal wajah, ada jerawat di dagu dan beruntusan di area dahi. Pada pipi kanan dan kiri juga masih banyak bekas jerawatnya.

Untuk essence toner biasanya saya gunakan pada rangkaian skincare pagi dan malam. Untuk essence tonernya, cukup melembapkan di kulit. Formulasi soft exfoliating pada essence toner juga bikin kulit aku jadi lebih bersih. Meskipun bersifat exfoliating, essence toner ini tetap bisa digunakan setiap harinya 

Efek soothing dinginnya juga bikin kulit aku jadi rileks. Hanya saja, saat ada jerawat yang meradang agak sedikit berasa perih, tapi masih bisa ditolerir.

Selama penggunaan essence toner tidak ada reaksi negatif apapun. Wajah jadi lebih lembap dan lebih halus setelah rutin menggunakan essence toner Scarlett.

Untuk serum acne dan serum glowtening juga saya gunakan setiap hari. Di pagi hari biasanya saya gunakan serum acne dan di malam hari saya layering serum acne dan serum glowtening.

Selama menggunakan serum acne, saya cukup suka dengan formulanya. Yang semula ada jerawat di dagu, setelah menggunakannya, jerawat jadi lebih calm. Selama menggunakan juga tidak timbul jerawat yang baru.

Sedangkan untuk serum glowtening, aromanya bikin rileks. Kandungan bahan yang mampu mencerahkan dan memudarkan bekas jerawat juga cocok di kulit aku. 

Memang selama penggunaan serum glowtening ini belum berefek bekas jerawat memudar. Tapi saya cukup puas, karena serum ini bikin kulit aku jadi lebih halus.



Perlu diketahui, jika semua produk Scarlett ini terbuat dari bahan yang aman dan sudah teruji bebas merkuri & hydroquinone. Selain itu, produk juga sudah terdaftar di BPOM. Apalagi produk Scarlett ini juga aman digunakan untuk ibu hamil dan ibu menyusui. Jadi, saya gak perlu ragu lagi menggunakan produk Scarlett, terlebih saya masih menyusui saat ini untuk bisa mewujudkan skin goals saya di tahun ini.

Untuk yang ingin mencoba produk Scarlett, pastikan produk yang dibeli asli. Untuk mengecek keaslian produk Scarlett bisa langsung mengunjungi laman ini, kemudian masukkan data yang diminta dan masukkan kode yang ada di bawah barcode).

Agar tidak salah mendapatkan produk yang asli, bisa langsung membeli produk Scarlett di official storenya. Nah, untuk lebih gampangnya bisa langsung klik link berikut ini


Tidak ada komentar