Review Korset Lahiran : Postpartum Corset dari Liefmam

 


Perubahan bentuk tubuh setelah melahirkan tidak dapat dipungkiri. Salah satunya adalah perut yang menggelambir. Maka tak heran, jika sejak dahulu banyak yang menyarankan untuk menggunakan korset setelah melahirkan.

Ternyata penggunaan korset sudah dimulai sejak tahun 1900-an oleh masyarakat Eropa. Kemudian, tren penggunaan korset ini merambah ke Benua Asia, termasuk mulai masuk ke Indonesia untuk membentuk tubuh agar tetap ramping.

Manfaat Penggunaan Korset

Ternyata penggunaan korset memiliki beragam manfaat untuk tubuh. Agar tak salah tafsir manfaat penggunaan korset, ada baiknya untuk mengetahui manfaat menggunakan korset, jika dilakukan dengan rutin dan tentunya menggunakan dengan benar.

Saya sendiri awalnya kurang mengetahui manfaat menggunakan korset, terlebih bagi saya menggunakan korset hanyalah mitos saja bagi ibu yang baru saja melahirkan. Ditambah lagi rasa kurang nyaman dari penggunaan korset yang membuat saya sedikit tertekan selepas melahirkan.

1. Efektif digunakan setelah melahirkan

Pertama, korset dikaitkan erat digunakan oleh wanita selepas melahirkan. Hal ini agar perut kembali seperti sebelum mengalami kehamilan. Penggunaan korset yang teratur akan memudahkan pembentukan bagian tubuh yang ditekan dengan menggunakan korset.

2. Mengecilkan perut yang bergelambir dan meratakan perut

Dengan adanya tekanan pada korset akan menekan lemak pada perut buncit, sehingga lemak akan hancur secara perlahan. Kondisi ini tentunya akan sangat diharapkan, terlebih akan meningkatkan rasa percaya diri pada wanita, terutama saat dalam posisi duduk.

3. Memperbaiki postur tubuh

Memiliki postur tubuh yang ideal tentunya menjadi impian para wanita. Penggunaan korset dipercaya dapat memperbaiki postur tubuh yang ideal, seperti buah pir.

3. Posisi duduk menjadi lebih tegap

Dengan menggunakan korset ternyata akan mendorong tubuh untuk tetap tegap saat duduk. Posisi tubuh yang tegap tidak hanya baik untuk menjaga tulang belakang tetap tegap. Selain itu, posisi duduk yang tegap juga akan membuat citra baik pada diri. 

4. Memberikan perubahan pada bentuk tubuh

Penggunaan korset secara rutin dan benar akan membantu membawa perubahan pada bentuk tubuh menjadi lebih ideal. Perut yang bergelambir akan berubah rata serta pinggang dan payudara yang akan semakin terisi.

Alasan Enggan Menggunakan Korset

Ternyata tidak semua wanita mau menggunakan korset, terlebih setelah melahirkan. Saya pun termasuk salah satu yang enggan menggunakan korset saat melahirkan anak kedua. Ada beberapa hal yang membuat saya enggan menggunakan korset pasca melahirkan.

1. Ribet saat menggunakannya

Hal pertama yang membuat saya enggan menggunakan korset adalah penggunaan korset yang ribet. Apalagi saat menggunakan harus dibantu orang lain, karena panjangnya korset yang harus digunakan. Selain itu, bagi saya menggunakan korset membutuhkan waktu yang kurang efisien.

2. Ada rasa engap atau sesak

Mengunakan korset yang terlalu lama membuat saya merasa engap di bagian dada. Terlebih saat menyusui, terkadang saya merasa kesusahan menyusui bayi dengan nyaman.

3. Tidak leluasa saat bergerak

Saat menggunakan korset saya agak kesulitan dalam bergerak. Terlebih ada rasa yang ganjal di bagian pinggang yang membuat saya kesulitan dalam mengerjakan sesuatu.

4. Sakit di bagian perut

Terlalu lama menggunakan korset juga membuat perut saya terasa sakit. Apalagi ada tekanan dari korset yang membuat saya merasa kurang nyaman.

Korset Postpartum Liefmam, Solusi Menggunakan Korset dengan Nyaman

Kini saya tidak ragu lagi untuk menggunakan korset agar mencapai postur tubuh yang ideal. Dengan menggunakan Korset Postpartum Liefmam, jadi semakin nyaman tanpa rasa engap.

Saya sendiri mengenal Korset Postpartum Liefmam, karena banyak diperbincangkan dan direkomendasi para Moms. Bahannya yang berkualitas dengan desain yang sesuai dengan tubuh membuat korset Liefmam ini nyaman untuk digunakan. Nah, karena rasa penasaran, akhirnya saya membeli korset Liefmam ini.

Desain Korset Pospartum Liefmam

Korset Postpartum Liefmam ini termasuk salah satu produk korset yang paling dicari pasca melahirkan. Desainnya sendiri disesuaikan dengan bentuk tubuh wanita.

  • Double side pressure, yang disesuaikan dengan bentuk tubuh. Sehingga tidak menyebabkan sesak dan sakit. Desain ini fokus untuk menekan bagian samping, sehingga tidak ada bagian depan yang tertekan. Hal ini sangat aman digunakan bagi Moms yang melahirkan secara SC.
  • Velcro atau perekat yang kuat, sehingga tidak mudah bergeser.
  • Bahan kain korset yang lembut, sehingga nyaman digunakan dan tidak membuat kulit menjadi iritasi.
  • Kain dibuat dengan Breathable Fabric Technology, sehingga sirkulasi udara tetap terjaga. Hal ini bertujuan agar selama pemakaian tidak merasa panas/gerah dan bisa terbebas dari bakteri yang memunculkan risiko iritasi kulit.
  • Ada dual backbone korset yang menyangga punggung. Dengan adanya hal ini dapat membuat punggung menjadi lebih rileks, sehingga dapat meminimalisir sakit punggung pasca melahirkan.
  • Octopus rubber, karet gurita ini mampu menempel dengan erat di bagian perut. Hal ini dapat membantu meratakan perut yang buncit. Selain itu, terdapat sela-sela udara yang membantu mengontrol keringat.

Cara Menggunakan Korset Postpartum Liefmam

Jika dulunya saya enggan menggunakan korset, karena ribet dan membutuhkan waktu yang lama. Sekarang, saya tidak khawatir lagi menggunakan korset, karena dengan menggunakan Korset Pospartum Liefmam sangat mudah penggunaannya.

Caranya cukup dengan menggunakan korset di pinggang. Kemudian atur dan rekatkan korset menggunakan Velcro sesuai tubuh.



Kelebihan Penggunaan Korset Postpartum Liefmam

Selama menggunakan Korset Pospartum Liefmam membantu saya untuk mengurangi perut yang bergelambir. Selain itu, ada beberapa kelebihan dari korset ini yang saya rasakan selama menggunakannya.

1. Bahan berkualitas

Korset Postpartum Liefmam terbuat dari bahan soft polycotton grade A. Sehingga lembut saat digunakan. 

Dengan adanya bahan yang berkualitas ini, saya menjadi lebih nyaman saat menggunakan korset. Tidak ada iritasi saat menggunakan korset dan juga saya tidak merasakan gatal, meski menggunakan korset dengan jangka waktu yang lama.

2. Nyaman digunakan

Fitur desain yang sesuai dengan bentuk tubuh membuat korset Liefmam nyaman untuk digunakan. Ditambah lagi dengan adanya detail fitur dual backbone dan octopus rubber yang membuat korset Liefmam tidak membuat iritasi di kulit.

Saya sendiri cukup terbantu dengan adanya detail fitur korset Liefmam ini. Apalagi panggul saya yang cukup lebar dapat dengan mudah dicover tanpa membuat iritasi dan sakit di bagian perut. Selain itu, bahannya yang breathable juga membantu saya tidak merasa gerah saat menggunakan korset.

3. Membentuk 3 area perut

Korset Pospartum Liefmam ini sendiri mampu mengcover perut atas, pinggang, dan perut bawah. Hal ini dapat membantu pembakaran lemak dengan lebih maksimal.

Meskipun 3 area perut ini mampu dicover korset Liefmam, tidak ada rasa sesak saat saya menggunakan korset, terlebih ketika saya gunakan saat posisi duduk. Selain itu, meskipun menggunakan dalam jangka yang lama, saya juga masih merasa nyaman tanpa rasa sakit yang tertekan di bagian perut atas.

4. Aman digunakan pasca operasi caesar

Bagi Moms yang melahirkan secara SC, Korset Postpartum Liefmam ini aman digunakan tanpa membuat rasa sakit di bagian perut. Meski begitu, ada baiknya menunggu menggunakan korset hingga jahitan benar-benar kering dan sembuh.

Tak Perlu Ragu Pilih Korset Pospartum Liefmam

Bagi yang memiliki perut bergelambir dan ingin mendapatkan bentuk tubuh yang ideal, menggunakan Korset Pospartum Liefmam sangat membantu. Apalagi ada garansi pengembalian uang (refund) 100%, jika ada barang yang tidak sampai, rusak, ataupun tidak sesuai dengan pesanan.

Selain itu, setiap pembelian korset Liefmam juga akan mendapatkan beberapa bonus, seperti:

  • Voucher Rp50.000
  • Bonus 30 Days Meal Plan + buku resep yang aman untuk bumil, busui, dan pasca melahirkan, disusun oleh ahli gizi @windaekayanti_nutriholistik
  • Bonus 30 Days Workout Plan + video yang aman untuk bumil, busui, dan pasca melahirkan, dipandu oleh Maria Vania

Saya sendiri cukup merasakan perubahan dari penggunaan korset Liefmam ini. Korsetnya sendiri nyaman digunakan, tidak membuat sesak, dan saya pun bisa dengan leluasa beraktivitas selama menggunakan korset.

Informasi pembelian produk

IG: @Liefmam.id 

Shopee: Liefmam Official Shop  

Tokopedia: Liefmam Official Shop  

Lazada: Liefmam.id 

WhatsApp: klik di sini

Website: klik di sini


6 komentar

  1. Korset sangat bermanfaat untuk mengencangkan semua otot yang kendur sehabis lebaran. Pasti korset ini sudah diuji test sebelum dipasarkan. Wah pasti rekomendasi bagi mereka yang habis melahirkan.

    BalasHapus
  2. setiap habis melahirkan, saya rajin pakai korset

    maunya sampai tua, agar perut tetap lamngsing\

    ternyata saya gak seulet itu :D

    BalasHapus
  3. Korset Pospartum Liefmam ini cara pakainya mudah ya mbak
    Manfaatnya juga banyak buat tubuh pasca y

    BalasHapus
  4. Pas dipakai kak Kiki tampak nyaman.
    Menurut daku ini gak hanya bisa dipakai sendiri aja, tapi bisa buat kado ke temen pasca melahirkan

    BalasHapus
  5. korset Liefmam bisa jadi andalan banget ya buat ibu yg baru melahirkan. Pemakaiannya jg mudah

    BalasHapus
  6. Menggunakan korset setelah melahirkan memang penting sepertinya yaa Mbak, aku mau ngasih info ke kakakku nih soalnya dia habis melahirkan nih dan cocok pake korset ini..

    BalasHapus