Hijab Premium Rahina Indonesia, Nyaman Dipakai di Segala Suasana

Sebagai perempuan muslimah, menutup aurat menjadi suatu kewajiban. Saya menyadari dan untuk itulah menggunakan hijab sehari-hari menjadi suatu keharusan.

Di awal saya menggunakan hijab sekitar 15 tahun yang lalu, memang banyak sekali kendala yang dihadapi. Mulai dari rasa panas saat mengenakan hijab, terlebih ketika cuaca terik yang membuat kulit kepala menjadi gerah dan terasa gatal. Untuk itulah, saya menyadari untuk lebih selektif lagi memilih hijab yang nyaman digunakan sehari-hari.

Selain itu, saya juga kesulitan untuk memadupadankan hijab dengan baju yang akan dikenakan. Apalagi, saya tipe orang yang tidak ingin ribet ketika menggunakan outfit, sehingga saya lebih banyak menggunakan hijab jenis segiempat, karena cocok digunakan di segala aktivitas formal maupun non formal.

Memang di pasaran sendiri banyak sekali ragam hijab yang dijual. Tetapi, bukan berarti hal tersebut bisa dengan mudah untuk dipilih. Apalagi, perkembangan zaman sekarang ini sudah lebih modern dan tren hijab semakin berkembang.

Untuk itulah, bagi saya dalam pemilihan hijab harus lebih selektif. Selain karena saya tipe orang yang tidak suka ribet ketika akan mengenakan hijab, saya pun tipe orang yang lebih menyukai outfit yang nyaman dikenakan dan bisa digunakan di segala aktivitas. 

Memilih Hijab Harus Selektif

Tentunya, agar lebih nyaman saat beraktivitas memilih hijab sangatlah penting. Apalagi bagi seorang wanita yang sehari-hari harus beraktivitas di luar rumah, menggunakan hijab yang nyaman akan menambah kenyamanan dan kepercayaan dirinya. Sehingga, ketika dirinya sudah merasa nyaman dengan hijab yang dikenakan akan membuat produktivitasnya menjadi semakin bertambah.

Untuk itulah penting sekali dalam pemilihan hijab yang akan digunakan. Saya sendiri ketika membeli sebuah hijab cukup selektif, agar nantinya saya pun tidak merasa kecewa atau bahkan hijab yang sudah saya beli ternyata tidak saya gunakan, karena kurang nyaman ataupun motifnya kurang cocok dengan selera saya. Apalagi jika banyak hijab yang sudah dibeli dan tidak digunakan, nantinya akan dihisab bukan?

1. Bahan yang nyaman

Hal pertama yang saya lakukan adalah dengan memilih bahan dari hijab yang akan dibeli. Tentunya saya memilih bahan hijab yang anti gerah. Selain tentunya akan membuat saya nyaman menggunakan hijab seharian, bahan hijab yang nyaman juga akan membuat saya bebas untuk bergerak dan melakukan apapun.

Ketika membeli hijab, biasanya saya lebih memilih hijab dengan bahan voal ataupun bahan polycotton yang adem saat digunakan. Kedua bahan ini menjadi bahan hijab favorit, karena nyaman saat digunakan, tidak panas, dan ketika dipakai seharian pun ringan dan membuat saya lebih bebas beraktivitas.

2. Gampang dibentuk dan anti kusut

Selain bahannya yang harus nyaman, hijab yang mudah untuk dibentuk dan tidak mudah kusut menjadi prioritas lain ketika saya akan membeli hijab. Selain nantinya akan menghemat waktu ketika harus menata hijab juga saya tidak perlu waktu yang panjang ketika menyetrika hijab yang akan dikenakan. 

3. Modis dan unik

Perkembangan fashion yang semakin pesat membuat banyak model hijab yang bisa dipilih. Selain itu, corak dan motif hijab sekarang pun semakin berkembang. Tak hanya untuk hijab non motif saja, bahkan hijab bermotif sekarang menjadi tren dan tetap bisa dipadupadankan dengan segala jenis outfit.

Diantara banyak jenis hijab yang beredar di pasaran, jenis hijab segiempat masih menjadi prioritas saya untuk memilih hijab. Selain bisa digunakan untuk berbagai style, jenis hijab segiempat juga mudah digunakan untuk style outfit lain. Misalnya bisa dibentuk untuk outer. Alhamdulillah, sekarang ini saya sudah bertemu dengan brand hijab kekinian yang membuat saya nyaman untuk mengenakannya, yaitu Rahina Indonesia.

Rahina Indonesia, Hijab Motif yang Stylish dan Nyaman Digunakan

Rahina Indonesia merupakan brand hijab 100% Indonesia yang sudah ada sejak tahun 2016 oleh Tina Dwi Nuryanti. Dengan produk utama hijab printing, Rahina Indonesia memiliki visi misi untuk menjadi "One Stop Shopping Hijab Premium Terbaik 2030".

Rahina Indonesia sendiri terbentuk karena kebutuhan dari Mbak Tina akan penggunaan hijab. Rahina Indonesia hadir untuk menjawab permasalahan wanita Indonesia yang ingin tetap nyaman berhijab tapi tetap stylish.


Dengan slogan "woman with no boundaries", Rahina Indonesia memberikan fashion premium dengan desain yang unik. Selain itu, Rahina Indonesia juga ingin memberdayakan para perempuan Indonesia yang ingin menambah penghasilan.

Hijab printing desain unik

Rahina Indonesia memiliki desain yang unik dengan ciri khas yang tidak dimiliki oleh brand hijab lainnya. Dengan bahan voal premium menjadikan hijab Rahina Indonesia ini nyaman dikenakan di segala suasana. Selain itu, desainnya yang unik juga cocok untuk digunakan baik untuk acara formal maupun acara nonformal.

Menariknya, Rahina Indonesia juga mengeluarkan series khusus yang menggambarkan perjuangan wanita dunia. Ada series Malala yang terinspirasi dari Malala Yousafzai, seorang aktivitas HAM dari Pakistan dan series Zaha yang terinspirasi dari Zaha Hadid asal Irak.

Ragam Series Rahina Indonesia

Rahina Indonesia hadir dengan berbagai series dengan tema unik dan menggambarkan filosofi tertentu di setiap seriesnya. Ada beberapa series dari Rahina Indonesia yang bisa dijadikan daily hijab nyaman untuk dikenakan.

1. Errina Monogram

2. Hanakotoba Series

3. Sheica Series

4. Seigahia Series

5. Rise Monogram Series

6. Orchad Series

Tak hanya produk hijab

Rahina Indonesia tak hanya memiliki produk hijab saja. Rahina Indonesia juga mengeluarkan beberapa outfit lain, seperti outer, abaya, dan tunik. 

Florea Abaya

Desain dan karakter dari semua produk Rahina Indonesia sendiri sangat unik dan stylish. Selain itu, bahan yang digunakan juga merupakan bahan yang premium, sehingga nyaman untuk digunakan.

Hijab Rahina Indonesia, Nyaman dan Unik

Rahina Indonesia hadir untuk menjawab segala permasalahan fashion hijab wanita Indonesia. Bahannya yang premium menjadikan pemakainya menjadi lebih nyaman ketika menggunakannya. Untuk itulah, dengan menggunakan fashion dari Rahina Indonesia akan menambah kepercayaan diri.

Ketika rasa percaya diri muncul, banyak aktivitas yang bisa dengan nyaman dilakukan. Sehingga akan memicu karya dan kreativitas wanita Indonesia.

Saya sendiri cukup terkesan dengan model dan motif dari brand Rahina Indonesia. Untuk modelnya pun beragam dari jilbab segiempat, jilbab pasmina, dan bergo. Jadi, bisa disesuaikan dengan aktivitas ataupun style hijab sehari-hari.

Motif hijab dari Rahina Indonesia juga sangat unik. Tak hanya berbeda dengan motif hijab lainnya, ketika dipakai juga terlihat lebih elegan. Nah, yang paling saya sukai adalah motif hijab Rahina Indonesia ini cocok dipakai di segala suasana.

Dengan menggunakan hijab Rahina Indonesia sendiri, saya merasa nyaman ketika beraktivitas di luar selama seharian. Selain itu, tak hanya nyaman untuk digunakan juga motifnya yang elegan membuat lebih percaya diri dengan outfit yang saya kenakan.

Nah, sekarang saya sudah tak bingung lagi memilih brand hijab yang nyaman digunakan dan tentunya fashionable. Rahina Indonesia menjawab kegundahan atas diri saya yang lebih sering mengalami rasa sumuk ketika berhijab seharian di luar rumah.




Tidak ada komentar