Sambal Ny. Rara, Praktis dan Nikmat Pedasnya Nampol



Orang Indonesia tidak lengkap rasanya kalau makan tidak pakai sambal. Entah itu makanan berkuah ataupun tanpa kuah, sambal seolah menjadi menu wajib yang harus terhidang di atas meja makan.

Keluarga kecil saya pun demikian. Entah mengapa kalau masakan tidak ada sambal, rasanya seperti hambar tanpa rasa. Jadi, setiap masak pun saya harus menyediakan sambal agar makan menjadi lebih lahap.

Hanya saja, terkadang membuat sambal rasanya malas, terlebih harus menguleg cabai dahulu. Dan juga kalau masak untuk sarapan dan harus buru-buru, menghidangkan sambal pun akhirnya tidak jadi.

Daripada repot setiap paginya harus menyediakan sambal sebagai salah satu menu di meja makan, akhirnya saya mencari sambal praktis di marketplace. Dan saya ketemu Sambal Ny. Rara.

Sambal Ny. Rara, Sambal Praktis Langsung Santap

Sambal Ny. Rara menjadi sajian sambal yang praktis, karena saya tidak perlu menguleg cabai. Selain itu, rasa dari sambal ini juga pedas mantap, tapi tetap nikmat ketika disantap.

Untuk kemasannya sendiri, ada 3 kemasan yang bisa dipilih, yaitu kemasan icip/sachet (35 gr), kemasan ekonomis (120 gr), dan kemasan puas (200 gr). Dengan adanya 3 jenis kemasan ini sangat praktis, apalagi ada kemasan icip yang praktis dibawa travelling, karena bisa disantap sekali makan.

Kemasan 35 gram


Menariknya, Sambal Ny. Rara menyediakan beragam jenis sambal khas Indonesia dengan tingkat kepedasan yang nikmat. Ada beberapa jenis sambal yang cocok sebagai teman lauk.

1. Sambal Cumi

2. Sambal Teri Medan

3. Sambal Gami

4. Sambal Geprek

5. Sambal Jengkol

6. Sambal Kecombrang

7. Sambal Bawang

8. Sambal Petai

9. Sambal Rebon Pedas

10. Sambal Terasi

11. Sambal Tuna

Nah, buat yang pengen mencoba sambal per paketnya, Sambal Ny. Rara menyediakan beberapa paket sambal yang bisa dipilih.

1. Paket Cute Banget (Sambal Cumi, Teri Medan, dan Bawang)

2. Paket Jeng Tuti (Sambal Jengkol, Tuna, dan Terasi)

3. Paket Bon Terek (Sambal Rebon, Teri, Geprek)

4. Paket Jeng Cumbrang (Sambal Jengkol, Cumi, Kecombrang)

5. Paket Gamteti (Sambal Gami, Petai, Teri)

Cita Rasa Nusantara dengan Kualitas Jempolan

Sambal Ny. Rara memberikan sensasi pedas dengan rasa nikmat saat disantap. Saya sendiri ketika mencoba pertama kali Sambal Ny. Rara ini sendiri ketagihan dengan nikmatnya sambal. Meskipun memiliki rasa pedas yang nampol, rasa gurih dari sambal ini membuat makan ingin nambah nasi terus.

1. Terbuat dari bahan berkualitas

Cabai dan bahan lain yang digunakan untuk membuat Sambal Ny. Rara ini merupakan bahan premium. Jadi tidak perlu diragukan lagi kualitas dari Sambal Ny. Rara ini.

2. Dikirim dalam kondisi fresh

Ketika memesan sambal, akan dikirimkan sambal yang masih fresh dan siap untuk dimakan. Tak perlu khawatir sambal akan basi ketika akan mengorder sambal.

3. Garansi 100% 

Sambal Ny. Rara sendiri dikemas dengan menggunakan segel, jadi lebih aman tanpa tumpah. Akan tetapi, jika terdapat kerusakan di jalan, akan diganti dengan produk yang baru dengan mengirimkan bukti video unboxing saja.

4. Topingnya melimpah

Beberapa varian dari Sambal Ny. Rara terdapat toping, seperti Sambal Cumi, Sambal Teri Medan, Sambal Tuna, Sambal Jengkol, dan Sambal Rebon Pedas. Toping yang ada di sambal pun melimpah dan tidak pelit. 

Sambal Tuna dengan potongan ikan tuna yang besar


5. Praktis

Buat pecinta pedas, Sambal Ny. Rara menjadi sajian praktis sebagai teman lauk. Tidak perlu lagi bingung harus membuat sambal, karena Sambal Ny. Rara praktis, tinggal santap.

6. Cocok untuk teman lauk

Sambal Ny. Rara cocok sebagai teman lauk saat makan. Gurih pedas yang bercampur menjadi satu di sambal ini akan menambah selera makan.

Mencicipi Pedas Nampolnya Sambal Ny. Rara

Saya sendiri sangat terbantu menghidangkan masakan dengan adanya Sambal Ny. Rara. Apalagi saya tergolong malas mengeluarkan ulegan untuk membuat sambal.

Dengan adanya Sambal Ny. Rara sendiri, menikmati masakan menjadi lebih nikmat. Tak hanya pedasnya yang nampol, paling suka karena topingnya gak pelit. Bahkan ketika mencicipi Sambal Teri Medan yang pedasnya mantap, tanpa lauk pun tetap terasa nikmat, karena teri medannya melimpah.

Sambal Teri Medan, cuma disantap dengan nasi putih sudah nikmat


Untuk tingkat kepedasannya sendiri Sambal Ny. Rara memiliki dua tingkat kepedasan:

1. Pedas Nampol

Untuk tingkat kepedasan pedas nampol ini sendiri cukup mantap. Meskipun cabainya melimpah, tingkat kepedasannya masih bisa saya nikmati.

2. Pedas Nagih

Untuk tingkat kepedasannya masih di bawah Pedas Nampol. Rasa gurih dan pedasnya bisa dinikmati oleh para pecinta masakan pedas dan membuat ketagihan untuk menambah nasi.

Meskipun ada 2 tingkat kepedasan yang berbeda, saya masih bisa menikmati semua tingkatan rasa pedasnya. Yang membuat saya ketagihan, karena sambal ini pedasnya tidak sampai ke perut. Jadi meskipun menikmati sambal yang pedasnya nampol, saya tidak merasakan sakit perut ataupun perut menjadi panas setelah makan.

Selain itu, Sambal Ny. Rara juga sangat praktis, karena saya tidak perlu menyediakan sambal lagi. Untuk menikmatinya, biasanya saya hangatkan terlebih dahulu sebelum dinikmati.

Perlu diperhatikan dalam penyimpanan Sambal Ny. Rara ini, karena terbuat dari bahan yang fresh dan pastinya aman, sambal ini hanya bertahan 4 hari. Jadi untuk penyimpanannya, harus dimasukkan ke almari pendingin setelah segel dibuka.

Informasi Harga dan Pembelian

Untuk harga dari Sambal Ny. Rara ini bervariasi, tergantung dari besar kemasan dan jenis sambal.

1. Harga kemasan 200 gr berkisar antara Rp41.000 sampai Rp48.500

2. Harga kemasan 120 gr antara Rp25.000 sampai Rp29.500

3. Untuk kemasan 35 gr berkisar Rp9.900 sampai Rp10.900

Jika ingin mengambil paket sambal, harga kemasan 200 gram adalah Rp139.000, sedangkan untuk kemasan 120 gram seharga Rp88.000

Untuk bisa menikmati pedas nampolnya Sambal Ny. Rara bisa membelinya melalui direct message di Instagram, Tiktok, dan Facebook. Selain itu bisa membeli melalui marketplace di Shopee dan Tokopedia atau bisa langsung pesan di sini.


8 komentar

  1. Haduh lihat gambar dari hasil review jadi ngiler banget nih, jadi ngidam deh wkwk

    BalasHapus
  2. Suka banget sama varian sambel nya nih. Sambal Cumi, Sambal Teri Medan, Sambal Tuna, Sambal Jengkol, dan Sambal Rebon Pedas. Toping di sambal nya juga melimpah dan gak pelit.

    BalasHapus
  3. wah banyak juga variannya mau kepoin ah penasaran sama rasanya

    BalasHapus
  4. Sambal cumi & jengkol paling menarik perhatianku nih, hihihi enak ya kayaknya 🤤

    BalasHapus
  5. saya sebagai orang sunda suka sekali dengan sambal-sambal wah pokoknya makan wajib ada sambal, penasaran pengen cobain sambal ini, kayaknya nikmat banget ya kak

    BalasHapus
  6. Wih dilihat dari fotonya menggiurkan bangeeedd.. Saya suka juga nyetok sambel yang praktis gini. Karena makan apa-apa kalo nggak pakai sambel tuh kurang nikmat. Hehe.. Boleh nih nyobain rekomendasi sambel dari Mbak ini..

    BalasHapus
  7. aku paling suka deh sambal jadi kaya gini, praktis banget

    buat stok dirumah pasti enak bgt nih,

    BalasHapus
  8. Kebayang sih yang kemasan sachet dibawa traveling atau liburan kemana gitu, karena porsinya pas banget buat sekali makan. Mantap nih ada varian sambal tuna-nya juga.

    BalasHapus