Review : Barenbliss Double Shot! Deep Brightening Double Serum

 Pernah gak sih kebingungan nyari serum yang bikin wajah glowing dan budget juga pas-pasan? Terlebih sekarang ini banyak sekali serum berbagai merek yang beredar di pasaran.

Pertimbangan Memilih Serum Agar Wajah Glowing

Agar hasil dari penggunaan serum yang digunakan bisa lebih maksimal, tentunya memilih serum harus tetap. Untuk mempermudah memilih serum, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan.

1. Ketahui ingredient-nya

Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah ingredient dari serum wajah yang akan kita pilih. Agar wajah jadi lebih glowing, bisa menggunakan produk serum wajah yang mengandung vitamin C, niacinamide, alpha arbutin, retinoid, dan AHA/BHA.

2. Pilih serum yang sudah BPOM

Tentunya memilih serum yang aman sangat penting agar kulit wajah tetap terawat dan tidak ada risiko kerusakan pada wajah. Untuk itulah, penting memastikan jika produk serum wajah yang digunakan sudah mengantongi izin BPOM. 

3. Sesuaikan dengan budget

Di pasaran sendiri, terdapat banyak merek kosmetik yang memiliki produk serum. Selain harus memilih sesuai dengan kebutuhan kulit, memilih sesuai dengan budget untuk membeli skincare juga harus dipertimbangkan.

Barenbliss Double Shot! Deep Brightening Double Serum

Salah satu rekomendasi serum wajah glowing adalah Barenbliss Double Shot! Deep Brightening Double Serum. Serum dari Barenbliss ini berbeda dari serum yang lain, karena memiliki 2 jenis serum dengan bahan aktif berbeda dalam satu kemasan.



Dalam 1 kemasan serum ini ada 2 serum yang bisa digunakan di pagi dan malam hari. Tentunya hal ini akan sangat praktis, karena tidak perlu membeli serum lain dengan kandungan berbeda.

Packaging

Memiliki 2 jenis serum di dalam satu kemasannya, packaging dari serum Barenbliss ini sangat unik. Untuk warna dari serum ini didominasi dengan warna putih. Tetapi, karena ada 2 serum, untuk membedakannya diberikan warna tersendiri, untuk serum di pagi hari berwarna putih, sedangkan untuk serum di malam hari berwarna kuning.

Dengan botol jenis pump, membuat serum lebih mudah untuk dikeluarkan dan pastinya menjadi lebih higienis. Menariknya, bentuk dari pumpnya sendiri cukup ergonomis yang akan membuat lebih nyaman saat mengeluarkan serum.

Untuk isi dari serum ini sendiri, masing-masing 15 ml di setiap serumnya. Jadi sangat pas digunakan untuk perawatan bulanan.

Hanya saja, packaging dari serum ini dibuat warna doff untuk kedua serumnya, sehingga isi bagian dalamnya tidak terlihat. 

Ingredient

Memiliki 2 jenis serum berbeda di dalam satu kemasan, ingredient dari 2 serum ini pun berbeda. 

C-Day Bright (untuk serum di pagi hari) memiliki kandungan pro vitamin C (3 tipe vitamin C yang akan membuat kulit wajah jadi lebih cerah), sepiwhite MSH dan niacinamide PC (sebagai multi brightening fusion) serta Allantoin, Peony, dan Centella yang membuat kulit lebih calm dan lembap.

A-Night Youthful (untuk serum di malam dari) mengandung retinyl palmitate (vitamin A palmitate yang membuat kulit lebih kencang dan lembut), vitamin E (antioksidan), dan bisabolol + peony + centella yang menenangkan dan melembapkan.

Untuk serum Barenbliss ini sendiri aman digunakan, karena sudah dermatology tested. Selain itu no paraben, no alcohol, no mineral oil, no phthalates, no gluten, no sintetik fragrance, dan no BHT. Jadi aman banget digunakan oleh semua jenis kulit, tanpa menimbulkan iritasi.

Manfaat

Untuk serum dari Barenbliss ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit. Akan tetapi, karena ada kandungan dari turunan retinol, ada baiknya untuk digunakan di atas usia 20 tahun.

Selain bisa untuk menjaga keremajaan kulit, serum ini juga bisa untuk mencerahkan. Kandungan vitamin C pada day serumnya juga cocok dikombinasikan dengan sunscreen.

Tekstur dan Aroma

Untuk serum C-Day sendiri memiliki warna yang lebih bening dibandingkan dengan serum A-Night. Tetapi, untuk teksturnya sendiri cenderung lebih rich dibanding serum A-Night.

Sedangkan untuk aromanya, C-Day serum hampir tidak memiliki aroma. Untuk A-Night serum memiliki aroma segar seperti jeruk.

Review : Barenbliss Double Shot! Deep Brightening Double Serum

Saya sendiri sudah menggunakan serum dari Barenbliss ini selama 1 bulan. Untuk penggunaannya sendiri C-Day saya gunakan setiap hari. Tetapi, untuk A-Night serum saya gunakan tiap 2 hari sekali.

Untuk semua serumnya sendiri teksturnya suka banget. Ketika diaplikasikan ke wajah tidak membuat wajah jadi lengket. Selain itu, serumnya juga cepat meresap ke kulit, sehingga membuat tahap skincare berikutnya menjadi lebih cepat.

Selama penggunaannya sendiri, saya tidak mengalami purging ataupun breakout. Saya pertama kali digunakan pun, saya tidak merasakan efek tingling di kedua serumnya.

Overall, secara penggunaan serum dari Barenbliss ini cukup oke. Dengan 2 serum dalam 1 kemasan sangat praktis dan tentunya lebih ekonomis.


Tidak ada komentar