Review : Dr vit.id Serum Whitening

Sebagai pemilik kulit yang kusam, skin goal di tahun ini pastinya pengen kulit jadi lebih cerah dan lebih glowing. Pastinya, tidak hanya menjaga pola hidup sehat saja yang saya lakukan, memilih skincare dengan kandungan bahan yang aman untuk mencerahkan kulit menjadi pertimbangan utama saya.

Memang, di luaran sana banyak sekali produk pencerah wajah yang memberikan klaim cerah instan. Tentu saja, saya tidak tergiur begitu saja, tanpa melihat kandungan bahan pada skincare tersebut dan izin BPOM. Apalagi banyak produk yang menyelipkan hydroquinone sebagai bahan pencerahnya.

Untuk itulah, saya lebih selektif lagi dalam memilih produk skincare untuk mencerahkan wajah. Dan akhirnya, saya menemukan serum whitening dari Dr vit.

Dr vit.id Serum Whitening

Dr Vit merupakan brand health skincare yang dibuat berdasarkan filosofi dari logo drvi. Keseluruhan dari gabungan kata tersebut memiliki makna adanya komitmen untuk menciptakan semua jenis produk skincare basic untuk memenuhi kebutuhan kulit agar lebih sehat.


Serum whitening ini memiliki bahan utama tranexamic acid, niacinamide, sabiwhite, dan cactus yang bagus untuk mencerahkan kulit. Efeknya sama seperti penggunaan hydroquinone, tetapi bahan ini tentunya lebih aman untuk digunakan jangka panjang.

Ingredients:

Aqua, galactomyces ferment filtrate, niacinamide, ethoxydiglycol, cereus grandiflorus flower extract, panthenol, phenoxyethanol, carbomer, 1,2-hexanediol, glycerin, dimethylmethoxy chromanyl palmitate, tranexamic acid, tetrahydrocurcumin, allantoin, xanthan gum, disodium edta, ci 42053

Packaging

Untuk packaging dari Dr Vit.id ini luarnya berupa kardus putih dengan dominasi warna biru. Ada beberapa informasi yang bisa diperoleh di kardus luarnya, seperti klaim produk, ingredients, nomor BPOM, expired date tempat produksi, hingga bisa konsultasi WhatsApp dengan scan barcode yang ada di kemasan luar.

Sedangkan, untuk produknya sendiri dikemas dalam botol pipet akrilik berukuran 20 ml dengan dominasi warna putih dan sentuhan warna biru. Untuk info di kemasannya sendiri hampir sama seperti di kardus luarnya. Jadi gak perlu khawatir, jika sewaktu-waktu kardus hilang. Karena masih bisa membaca info produk di botol pipetnya.

Manfaat produk

Serum ini mengandung bahan aktif tranexamic acid, niacinamide, sabiwhite, dan cactus yang memiliki banyak manfaat untuk membuat kulit menjadi lebih sehat. Beberapa manfaat yang bisa dirasakan setelah penggunaan serum ini diantaranya :

Mencerahkan kulit wajah secara aman tanpa efek samping dan tidak terlihat putih pucat, namun putih cerah dan merona berseri.

  • Menyamarkan noda bekas jerawat PIE
  • Superstar brightening, mencerahkan 16x HQ (hydroqiunon).
  • Memudarkan flek secara bertahap dan aman untuk ibu menyusui / hamil.
  • Dapat menghidrasi kulit, membuat kulit lembab & kenyal.
  • Mengurangi hiperpigmentasi & Flek 
  • Bisa sebagai tapering off untuk cream whitening (chat konsultasi produk)

Tekstur

Untuk tekstur dari serum ini sangat ringan saat dipakai. Untuk warnanya sendiri sedikit kuning keruh, sedikit cair dan tidak lengket saat dipakai.


Cara Penggunaan

Serum whitening ini bisa digunakan di pagi dan malam hari. Caranya setelah wajah dibersihkan, bisa langsung menggunakan serum 6-8 tetes dan diaplikasikan hingga leher. Di pagi hari, jangan lupa untuk menggunakan sunblock SPF 35 agar wajah terlindungi dari paparan sinar UV.

Keunggulan Produk

Dengan kualitas produk yang premium, ada beberapa hal yang penting diketahui untuk produk Dr vit.id Serum Whitening ini.

1. Healthy Skincare

Dr vit mengusung produk skincare yang bisa untuk membuat kulit menjadi lebih sehat. Jadi, selain bisa mengatasi permasalahan kulit, penggunaan jangka panjang juga dipastikan aman.

2. Sudah BPOM

Selain dibuat dengan kandungan bahan yang berkualitas premium, serum whitening Dr vit.id ini juga sudah mengantongi label BPOM 18211903411. Jadi, gak perlu khawatir ya dengan keamanan produknya?

3. Aman untuk ibu hamil dan menyusui

Memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit, tak perlu ragu menggunakan produk serum whitening ini, karena semua bahannya yang berkualitas. Selain itu, bahannya juga aman untuk ibu hamil dan ibu menyusui.

4. Bisa konsultasi dokter via WA

Menariknya, Dr vit.id memberikan fasilitas bagi konsumennya untuk bisa berkonsultasi dengan dokter via WA. Untuk bisa berkonsultasi, bisa langsung melakukan scan barcode yang ada pada kemasan.

5. Pemakaian produk diawasi langsung dengan chat langsung via WA

Jika ingin mendapatkan pengawasan langsung dengan lebih intensif bisa juga berkonsultasi via WA. Caranya juga sama dengan melakukan scan barcode.

Review Penggunaan

Untuk Dr vit.id Serum Whitening ini sendiri saya suka dengan teksturnya yang ringan dan tidak lengket saat dipakai. Selain itu, serum ini juga gampang banget meresap ke kulit. Jadi, saya tidak perlu waktu yang lama untuk lanjut ke step skincare berikutnya.

Pertama kali menggunakan serum ini, saya tidak merasakan efek negatif, seperti reaksi tingling, breakout, ataupun purging. Saya merasakan kulit saya jauh lebih lembap dan halus setelah pemakaian pertama.


Untuk penggunaan rutin, saya pakai di pagi dan malam hari setelah membersihkan wajah dan menggunakan toner. Untuk di hari ke-3 pemakaian sendiri, wajah jadi sedikit lebih cerah. Dan semoga dengan penggunaan rutin bisa memudarkan noda bekas jerawatku.

Overall, skincare Dr vit.id cocok di kulit wajahku yang cenderung kering. Hasilnya, kulit sekarang jauh lebih sehat dan terlihat lebih cerah. 

"Kulit Selalu Sehat " dengan Dr vit.id


Harga produk : Rp390.000

Bisa dibeli di Shopee, Boston, atau Instagram @drvit.id


#skincaredrvit #kulitselalusehat #serumwhitening #dokter #skincare 

#kulitsehat #kulitcantik #tranexamidacid #remaindyouself #dokter 

#healthskincare #cantikalaindonesia 


6 komentar

  1. Tranexamic acid memang senampol itu di wajah saya. Uh, saya jadi pengen juga deh pakek produk ini

    BalasHapus
  2. Dr vit.id Serum Whitening ini membantu kita cepat memiliki kulit glowing ya mbak

    BalasHapus
  3. Wah jadi penasaran pengen coba juga nih serum ini, semoga cocok.

    BalasHapus
  4. Wah bisa memudarkan bekas jerawat juga ya, tapi harganya lumayan ya pasti produknya jg bagus hasilnya

    BalasHapus
  5. baru denger nih dr. Vit. Kemasannya lucu ya ... Nyari skincare emang cocok-cocokan sih, tp kalau udah cocok mantep Mbak

    BalasHapus
  6. sebagus itu ya mbak produk serm dr vit id ini, after pemakaian membuat pori pori mengecil dan kulit jadi lebih lembab yaa

    BalasHapus