Verile, Rangkaian Skincare Atasi Jerawat

Memiliki kulit yang acne prone membuat kulit saya kerap sekali mengalami jerawat. Dulunya, saya sempat minder dengan kondisi kulit yang berjerawat. Terlebih karena bekas jerawat yang sulit untuk hilang.

Memahami kulit yang sering mengalami jerawat ini, membuat saya perlu memahami penyebab jerawat yang sering muncul. Hingga kemudian, saya mulai menyadari jika ada beberapa kandungan bahan skincare yang perlu saya hindari, karena kulit saya cukup sensitif dengan kandungan bahan tersebut. Selain itu, kondisi hormonal juga sangat mempengaruhi munculnya jerawat, terlebih menjelang datang bulan.

Di awal saya kuliah, karena kurang cocok dengan air yang ada, jerawatku pun tumbuh cukup banyak di area pipi. Sempat minder, apalagi saat itu, belum banyak skincare seperti sekarang.

Pernah pula ketika hamil anak pertama, di situ saya mengalami jerawat yang cukup banyak. Mengganggu? Pastinya. Apalagi saat hamil pertama, saya cukup parno dengan penggunaan skincare.

Tetapi, kini kondisi wajahku mulai membaik. Memang masih selalu ada jerawat hormonal, tetapi saya masih bisa mentolerir, karena tidak mengganggu dan biasanya cepat hilangnya.

Salah satu caranya, selain saya menjaga pola makan, juga menggunakan skincare untuk kulit berjerwat.

Verile, Rangkaian Skincare Atasi Jerawat

Siapa yang tak kenal dengan produk 'Verile'? Produk skincare yang sudah ada sejak saya sekolah ini, cukup ampuh untuk mengatasi jerawat. Terlebih sekarang produknya cukup beragam dengan harga yang affordable.

1. Verile Acne Care Facial Wash

Face wash Verile ini mengandung ekstrak tea tree oil dan triclosan. Bermanfaat untuk membunuh kuman penyebab jerawat, membersihkan  wajah dengan pH 5.5. Teksturnya yang lembut dengan busa melimpah juga tidak membuat kulit menjadi lebih kering setelah mencuci wajah.


Dikemas dalam bentuk tube ukuran 40 ml, face wash ini cukup travel friendly. Untuk mengeluarkan produknya pun cukup mudah, karena teksturnya yang gel, jadi lebih gampang dikeluarkan. 

Tekstur dari face wash ini gel dan hampir tidak berbusa saat dipakai. Meski begitu, tetap bikin wajah jadi lebih bersih kok.

Biasanya aku pakai saat pagi dan malam hari. Dan face wash ini harganya cukup affordable, dengan ukuran 40ml hanya dibanderol harga 15 ribu rupiah saja.

2. Verile Acne Gel

Dari semua produk Verile, acne gel ini yang paling pertama saya ketahui dan coba. Ada kandungan asam salisilat, allantoin, dan vitamin B3 yang membantu mengurangi dan merawat kulit berjerawat.


Kemasannya sendiri 10 gr dengan kemasan tube seperti salep. Saya sendiri sebenarnya tidak terlalu nyaman dengan kemasan seperti ini, karena harus berhati-hati saat mengeluarkan produk, agar tidak kebanyakan.

Teksturnya sendiri gel bening dan ketika digunakan ada efek cooling yang menyejukkan area kulit berjerawat. Untuk penggunaannya cukup dengan dioles di bagian yang berjerawat.

Memang butuh waktu untuk membuat jerawat menjadi cepat kempes dan kering. Tetapi dengan harga sekitar 15 ribu rupiah untuk ukuran 10 gr, cukup worth it sih. Apalagi hasilnya tidak membuat kulit di area yang diolesi menjadi kering.

3. Verile Blemish Cream

Produk Verile ini diformulasikan khusus untuk membantu menyamarkan noda bekas jerawat dan membuat kulit di area yang berjerawat menjadi lebih halus. Ada kandungan ekstrak cica, ekstrak licorice, ekstrak aloe vera, vitamin E, dan vitamin B3 yang bagus dan nyaman dipakai sehari-hari.

Kemasannya sendiri seperti Verile Acne Gel yang harus berhati-hati saat mengeluarkan produknya.


Teksturnya sendiri krim dan tidak lengket saat dipakai. Biasanya aku pakai di pagi dan malam hari, setelah menggunakan moisturizer. Hasilnya sendiri tidak instan, tetapi pemakaian rutin cukup membuat bekas jerawat jadi lebih memudar.

Untuk harganya sendiri dengan ukuran 10 gr hanya 25 ribu rupiah saja.

4. Verile Moisturizing Gel

Moisturizer ini mengandung aloe vera extract, lucorice extract, dan niacinamide yang merawat kulit berjerawat. Dikemas dalam bentuk tube ukuran 100 ml cukup besar. Apalagi harganya cuma 40 ribu saja.


Teksturnya sendiri gel ringan yang gak lengket dan gampang menyerap kulit. Ada efek coolingnya juga yang bikin kulit jadi lebih sejuk.

5. Verile Acne Back Spray Active

Saya sendiri baru tahu jika Verile mengeluarkan produk khusus jerawat punggung. Terlebih karena dikemas dalam botol spray yang memudahkan menggunakan produk ini seorang diri.


Diformulasikan dari salicylic acid, Allantoin, Aloe vera extract, licorice root extract, dan niacinamide yang mampu merawat kulit berjerawat yang ada di punggung.

Harganya sendiri sekitar 60 ribu rupiah untuk ukuran 90 ml.

Saya sendiri cukup puas dengan hasil menggunakan produk dari Verile ini. Selain masih bisa dijangkau, kandungan bahannya juga masih aman untuk saya gunakan secara rutin.

Tidak ada komentar