Review : Biore UV Fresh & Bright

 Salah satu step perawatan wajah yang tidak boleh dilewatkan adalah menggunakan sunscreen. Selain untuk melindungi wajah dari paparan sinar UV, menggunakan sunscreen juga dapat mencegah penuaan dini.

Hanya saja, terkadang penggunaan sunscreen banyak sekali keluhannya. Mulai dari wajah menjadi terlihat lebih kusam, berminyak, hingga jerawatan. 

Saya sendiri termasuk salah satu orang yang cukup selektif dalam memilih sunscreen yang akan digunakan. Biasanya saya cenderung memilih tekstur yang gak lengket dan tidak membuat kulit menjadi lebih kusam.

Salah satu sunscreen yang saya coba adalah Biore UV Fresh & Bright Instant Cover Sunscreen.

Biore UV Fresh & Bright Instant Cover Sunscreen

Sunscreen dari Biore ini cukup affordable dengan harga sekitar 30 ribuan saja. Untuk kemasannya sendiri botol tube dengan ukuran 30 gram.



Untuk penggunaannya sendiri, sunscreen ini ditujukan untuk pemilik kulit normal dan kusam. Aman digunakan sehari-hari, sudah BPOM, dan Halal MUI.

Produk ini memiliki SPF 50+ PA+++. Jadi selain bisa memproteksi dari sinar UV B juga memproteksi dari sinar UV A.

Ingredients: Water, alcohol denat, Zinc oxide (nano), ethylhexyl methoxycinnamte, ethylhexyl triazone, sorbitan sesquioleate, Neopentyl Glycol diethylhexanoate, butylene Glycol, Neopentyl Glycol dicaprate, niacinamide, sodium Acrylate/sodium acrylolyl dimethyl taurate Copolymer, diethylamino hydroxybenzoyl hexyl benzoate, Isohexadecane, bis ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl triazine, Triethoxycaprylylsilane, behenyl alcohol, polysorbate 60 0, polysorbate 80, Xanthan gum, aluminum hydroxide, dimethicone, sorbitan oleate, disodium edta, tocopheryl acetate, BHT, Tocopherol, Cl77491, Cl77499, Cl77891

Untuk teksturnya sendiri, sunscreen ini cukup pekat dan ketika diaplikasikan ke wajah ada efek tone up yang membuat menjadi lebih cerah. Meskipun hanya ada 1 shade saja, efek tone up dari sunscreen ini masih bisa digunakan untuk semua undertone kulit.



Saya sendiri cukup suka dengan teksturnya. Meskipun awalnya saya terganggu dengan efek tone upnya, tetapi jika sudah set di wajah, jadi terlihat lebih flawless. Nah, inilah yang membuat saya approve dengan sunscreen ini yang membuat saya tidak perlu memakai bedak lagi.

Hanya saja, saya kurang suka dengan tekstur sunscreen yang lebih cair, terlebih karena lubang packagingnya yang cukup besar. Jadi ketika produk dikeluarkan juga sering meleber. Selain itu, karena teksturnya yang pekat, menggunakan sebanyak 2 ruas jari juga terlalu banyak.

Untuk penggunaan di luar rumah juga kalau terkena keringat, jadi longsor. Alhasil, keliatan sekali wajah jadi lebih cemong. Tetapi, untuk penggunaan di rumah masih oke.

Kesimpulan

Untuk saya sendiri, sunscreen Biore ini cocok digunakan saat di rumah. Harganya yang affordable dan ada efek tone up bisa memproteksi wajah dari sinar UV dan membuat wajah jadi lebih cerah.

Tidak ada komentar