Pentingnya Mencari Informasi Service Motor Terdekat

Service motor menjadi hal yang perlu diperhatikan agar performa motor tetap prima. Hal ini sering kali diabaikan oleh para pengguna motor. Padahal, jika melakukan service motor secara rutin akan menghindarkan dari risiko kerusakan motor yang memerlukan biaya tinggi. Untuk itulah, penting dalam mencari informasi lokasi service motor terdekat dan terpercaya di sekitar area tempat tinggal.

Pentingnya Service Motor Rutin

Menjaga performa motor agar tetap optimal perlu dilakukan. Salah satunya adalah dengan cara melakukan service motor secara rutin, terlebih, jika penggunaan motor cukup intens setiap harinya. Dengan melakukan service motor secara rutin akan memberikan manfaat seperti berikut.

1. Performa Motor Tetap Terjaga

Service motor rutin akan membuat performa motor tetap terjaga. Pasalnya, dengan service motor, maka kondisi motor akan lebih terpantau dan permasalahan motor bisa lebih terdeteksi secara dini. Selain itu, service motor juga bisa menurunkan risiko kerusakan motor yang berat. Dengan begitu, performa motor tetap oke dan motor juga menjadi lebih awet.

2. Komponen Motor Lebih Terawat

Ketika melakukan service motor, maka semua komponen pada motor akan dicek secara berkala. Dengan adanya pengecekan pada setiap motor, maka komponen yang kerusakan akan lebih terpantau. Motor akan lebih optimal dan komponen motor akan lebih terawat. 

Untuk itulah, ketika akan melakukan servis motor, ada baiknya mencari tahu lokasi service motor terdekat. Hal ini untuk memberikan kemudahan pengguna motor ketika menunggu motor dilakukan service dan agar pemantauan motor lebih mudah dilakukan secara berkala. 

3. Irit Bahan Bakar

Motor yang sudah diservice, maka komponen pada motor akan lebih terjaga dengan baik. Hal ini akan membuat pembakaran motor ketika digunakan menjadi lebih baik. Inilah yang akan memicu efisiensi pembakaran motor yang membuat bahan bakar menjadi lebih irit.

4. Hemat Biaya

Tentunya dengan melakukan service motor secara rutin tidak akan membuat budget untuk perawatan motor menjadi membengkak. Meski akan terlihat seperti banyak biaya yang dibutuhkan untuk service motor rutin, tetapi dengan service motor rutin justru akan membuat komponen pada motor menjadi lebih terawat. Hal ini bisa dibandingkan jika tidak melakukan service motor secara rutin, bisa saja karena komponen tidak terawat akan terjadi kerusakan. Kerusakan pada komponen motor akan menambah biaya perbaikan dan penggantian komponen yang mungkin akan menghabiskan banyak biaya.

5. Usia Pakai Motor Lebih Panjang

Motor yang diservice secara rutin akan menjadi lebih awet. Komponen mesin motor akan lebih terawat dan meminimalkan risiko kerusakan pada motor. Service motor secara rutin bisa mendeteksi kerusakan motor yang disebabkan karena kotoran dari sisa pembakaran motor.

6. Nilai Jual Motor Tinggi

Motor yang diservice secara rutin pastinya akan lebih terawat dibandingkan dengan motor yang jarang diservice. Selain membuat performa motor menjadi lebih stabil, tampilan motor yang rutin diservice juga terlihat lebih terawat. Ketika motor lebih terawat dan akan dijual akan menjadi pertimbangan pada nilai jual motor yang tidak turun drastis.

7. Semakin Nyaman Saat Digunakan

Melakukan service motor secara rutin akan membuat motor menjadi nyaman untuk dikendarai. Performa motor lebih terjaga dan meminimalkan risiko kerusakan pada motor. Terlebih jika sering menggunakan motor dengan jarak tempuh yang jauh, akan meminimalkan kemungkinan motor mogok karena komponen motor yang kurang terawat.

Cari Lokasi Service Motor Terdekat

Mengetahui lokasi service motor terdekat dan terpercaya akan memudahkan dalam melakukan service motor. Perawatan motor secara rutin akan membantu dalam menjaga performa motor yang akan membuat berkendara menjadi semakin nyaman.

Planet Ban, hadir untuk memberikan service motor dengan pelayanan yang lengkap dengan harga yang terjangkau. Lokasi Planet Ban juga tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Tidak hanya ada di kota besar saja, Planet Ban juga hadir di kota kecil hingga pelosok kecamatan.

Lokasi Planet Ban yang strategis juga memudahkan untuk mengaksesnya. Sehingga, ketika akan melakukan service motor juga menjadi lebih mudah.

Dengan mengetahui lokasi Planet Ban sebagai tempat service motor terdekat akan membantu menjaga performa motor menjadi lebih optimal. Jadi, jangan sampai untuk telat melakukan service motor ya...

14 komentar

  1. dengan rutin service motor, maka motor pun awet dan nilai jualnya bisa maish tinggi
    tahu tempat service motor terdekat juga penting kalau pas ada hal-hal yang mendesak ya mbak

    BalasHapus
  2. Perawatan alat transportasi yang setiap hari digunakan tuh menurut saya penting banget. Gak cuma untuk urusan keselamatan tapi juga kenyamanan dan umur (awetnya) dari alat transportasi ini. Jadi memang harus rutin dan disiplin ke bengkel buat ngecek kondisi kendaraan. Gak musti nunggu ada yang rusak dulu.

    BalasHapus
  3. Setuju bangeeett, saya dulu nggak pernah telat rutin servis motor karena sering saya pakai juga kan.
    Pas resign, jarang keluar rumah, motor juga jadi jarang diservis, lama-lama rusak dong :(

    BalasHapus
  4. Kalau mau motor selalu bagus performanya harus selalu di servis rutin ya kak

    BalasHapus
  5. Untuk aktivitas sehari-hari, saya juga sangat mengandalkan motor, Mbak. Naik motor membuat sata sat set bisa cepat sampai tujuan. Dan akhirnya dalam sehari bisa melakukan banyak hal. Dan memang motor harus diservis rutin, termasuk harus ganti oli juga secara berkala.

    BalasHapus
  6. Service motor sih wajib, yaa. Apalagi yan motornya kerja keras, kudu rutin.
    Saya menunggu Planet Ban invansi ke Medan, deh.
    Mupeng dengan biaya service yang murah dan sparepart yang lengkap.

    BalasHapus
  7. Setuju daku, kalau motor rutin di servis alias di ceki² rutin jadi tahu keadaan kendaraan dalam baik² saja. Sehingga mau dibawa traveling ke mana aja gak bakal panik

    BalasHapus
  8. Bener banget, kak. Kalo mau pergi2 jauh harus rutin cek bannya juga ya. Kemarin pas keluar kota, aku deg-degan banget gara-gara ban mobil bermasalah, padahal lagi di kawasan pegunungan. Ternyata bannya kena paku di jalan. Untung bisa pulang selamat. Tapi jadi harus service deh.

    BalasHapus
  9. Setuju banget Kak kalau misalkan urutin servis motor itu emang ngaruh banget ke performa motor yang lebih enak untuk dikendarai udah gitu biaya service malah lebih ringan karena nggak sampai ada yang namanya turun mesin jadi usia pemakaian motornya lebih panjang. Eh iya saya juga suka tuh Kak kalau servis ke Planet Ban soalnya servisnya maksimal

    BalasHapus
  10. Segala sesuatu yang dirawat dengan baik, pasti jadi awet dan berfungsi secara optimal ya, termasuk sepeda motor. Sepeda motor yang diservis secara rutin, pasti jadi awet mesinnya dan bekerja optimal

    BalasHapus
  11. Planet Ban emang recommended banget
    Saya tau dari anak saya yang jadi pelanggan Planet Ban
    Setiap pulang ke Bandung, dia langsung bawa sepeda motor ke Planet Ban

    BalasHapus
  12. Kalau motor terawat jadi lebih hemat, enggak akan sedikit-sedikit ada masalah yang bikin pengeluaran nambah. Pilihan tepat nih service ke Planet Ban karena lokasi juga strategis yang memudahkan kita untuk mengaksesnya.

    BalasHapus
  13. Terasa sekali memang ketika melakukan servis rutin kendaraan bermotor, selain memang menjaga keamanan dalam berkendara juga keamanan dompet. Karena biasanya servis minor yaa.. Kalau uda terlanjur lama servisnya, pasti jadi banyak dan memerlukan waktu serta biaya gak sedikit.

    BalasHapus
  14. Planet Ban banyak juga yang merekomendasikan ya. Lokasinya lumayan dekat dengan rumahku, boleh dicoba nih...

    BalasHapus