HINT SILK Eau de Parfume, Wangi Unik Bikin Percaya Diri



Cuaca yang terik akhir-akhir ini membuat tubuh mengeluarkan banyak keringat, apalagi jika sambil melakukan pekerjaan berat. Pengeluaran keringat sebagai salah satu bentuk metabolisme tubuh ini agar suhu tubuh kembali sejuk, karena paparan suhu panas dari luar.

Hanya saja, pengeluaran keringat dari tubuh ini terkadang sudah terakumulasi dengan paparan bakteri yang menyebabkan keringat menjadi berbau. Inilah yang kemudian menjadikan seseorang menjadi tidak percaya diri untuk bertemu dengan orang lain.

Agar Tubuh Tetap Wangi

Salah satu hal yang perlu diperhatikan agar bisa tampil percaya diri adalah dengan memastikan tubuh wangi. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan dengan mudah agar tubuh tidak bau saat bertemu dengan orang lain.

1. Mandi 2 kali sehari

Hal pertama yang perlu dilakukan dengan mandi 2 kali sehari. Dengan mandi, badan akan terasa lebih segar. Selain itu, penggunaan sabun yang tepat juga dapat membantu membuat tubuh lebih wangi dan kotoran yang melekat pada kulit bisa terangkat.

2. Menggunakan pakaian dengan bahan yang menyerap keringat

Penggunaan pakaian dengan bahan yang menyerap keringat akan membuat tubuh tidak terasa lengket, karena lembap. Untuk itu, perlu dengan cermat memilih bahan pakaian yang adem, agar tubuh tidak mudah mengeluarkan keringat.

Beberapa bahan pakaian, seperti katun, rayon, linen, jersey, dan microfiber bisa menjadi pilihan yang tepat. Bahan pakaian ini nyaman digunakan dan membuat bahan lebih sejuk ketika menggunakannya.

3. Ganti pakaian secara berkala

Tentunya mengganti pakaian secara berkala menjadi salah satu cara agar tubuh tidak berbau tidak sedap. Hal ini perlu untuk dilakukan, terlebih jika cuaca dalam kondisi yang terik. 

Ada baiknya untuk selalu mengganti pakaian setelan mandi. Selain itu, hindari pula menumpuk pakaian kotor terlalu lama yang akan membuat bau keringat mengendap di serat kain.

4. Menggunakan parfum

Menggunakan parfum menjadi cara yang mudah agar tubuh tidak berbau tidak sedap. Untuk itu, penting sekali memilih parfum yang tepat dan mampu menghilangkan bau tidak sedap.

Rekomendasi Parfum Terbaik

Hal penting yang perlu dilakukan adalah dengan memilih parfum terbaik untuk digunakan sehari-hari. Selain harus memilih aroma wewangian yang sesuai dengan karakter diri, memilih parfum dengan konsentrasi sesuai keinginan juga perlu diperhatikan, karena mempengaruhi ketahanan dari parfum itu sendiri.

Di pasaran sendiri ada beragam jenis parfum yang bisa ditemukan. Salah satu rekomendasi parfum terbaik yang bisa dipilih adalah HINT.


Tentang HINT

HINT merupakan salah satu brand parfum yang berteknologi tinggi. Bekerjasama dengan pembuat parfum bersertifikat Eropa, HINT menggunakan bahan utama berkualitas dari Eropa.

Parfum dengan kualitas tinggi dari HINT ini menggunakan teknologi aroma unik yang bisa disebut dengan Wonder Biome Technology. Dengan teknologi ini, setiap aroma dari HINT akan bereaksi terhadap pemakainya, dimana setiap pemakai memiliki aroma tubuh yang unik.

Produk HINT

HINT memiliki beberapa produk yang bisa dipilih sesuai dengan keinginan, seperti berikut :

1. Genderless Eau de Parfume

Jenis produk HINT ini memiliki beberapa aroma, seperti Silk, Cotton, Naked, Jeans, Velvet, Leather, Metaverse, Dragon, Noble, Epitome, Resurrect, IDENTITY, dan REALM.

2. Topper Eau de Parfume 

Produk ini memiliki varian Topper Ultimate dan Topper Delicate.

3. Personalisasi parfum

Menariknya, HINT menyediakan custom ukiran pada parfum yang akan membuat parfum menjadi lebih istimewa. Layanan ini cocok sekali untuk kado orang tersayang ataupun untuk diri sendiri yang akan membuat parfum menjadi lebih eksklusif.

HINT SILK Eau de Parfume

Dari sekian banyak varian parfum HINT, saya sendiri tertarik dengan dengan varian SILK. Varian ini memiliki aroma soft floral. Aroma ini cocok digunakan untuk wanita maupun pria dengan ketahanan parfum yang cukup lama.

Untuk varian HintOfYou SILK EDP ini memiliki kombinasi aroma :

- Top: bergamot, silk, black pepper

- Middle: orchid, lily pink, orange blossom

- Base: patchouli, cashmere musk, white amber

Keunggulan HINT SILK Eau de Parfume

Alasan saya memilih HINT SILK EDP sebagai parfum harian, karena HINT memiliki beberapa keunggulan, seperti berikut.

1. Aroma unik dengan bahan berkualitas tinggi

Hal pertama yang membuat saya tertarik untuk mencoba EDP dari HINT ini adalah karena aromanya yang unik. Aroma dari EDP ini unisex dengan soft floral yang kalem.Varian SILK ini berasal dari Paris, 2023 yang terbuat dari kombinasi silk, orchid, dan white cashmere.

2. Tahan lama

HINT memiliki ketahanan parfum yang cukup lama untuk aktivitas harian. Setidaknya dalam 8 jam penggunaan, aroma parfum masih tercium.

3. Packaging mewah dan elegan

Dengan bahan kaca akrilik bening, packaging dari parfum ini terlihat mewah dan elegan. Untuk kemasan 50 ml, EDP ini dilengkapi box yang membuatnya semakin mewah.

4. Semprotan halus

Ketika parfum disemprotkan, spray dari  EDP ini sangat halus. Hal ini yang membuat parfum bisa lebih menyebar ke seluruh permukaan yang disemprotkan.

5. Cocok untuk kado yang tersayang

Box yang elegan membuat parfum HINT ini cocok dijadikan untuk kado. Selain boxnya yang elegan, bisa juga custom nama di parfum yang membuat semakin eksklusif.


Review HINT SILK Eau de Parfume 

Saya sendiri tertarik dengan parfum HINT ini karena pernah viral di platform X. Beberapa review mengatakan parfum HINT ini aromanya tahan lama dan unik.

Varian SILK menjadi pilihan saya untuk digunakan sehari-hari. Aromanya yang lembut dengan tipe scent yang soft, clean, dan effortless.


Pertama kali mencoba, aromanya mirip seperti aroma sabun yang segar. Jadi teringat seperti aroma setelah mandi. Tetapi, setelah digunakan aromanya seperti berubah dan ini yang membuat saya suka, karena aromanya jadi sesuai dengan karakter saya sendiri.

Untuk ketahanannya sendiri di bagian yang tidak terkena air, parfum ini cukup bisa bertahan selama 6 jam. Cukup lama, terlebih ketika saya beraktivitas di luar ruangan.

Kesimpulan

Suka sekali dengan aroma HINT SILK Eau de Parfume ini yang unik dan effortless. Wanginya gak bikin nyegrak dan tahan lama saat digunakan.

Untuk harganya sendiri cukup affordable sekitar 200 ribuan untuk ukuran 50 ml. Selain itu, ada juga yang berukuran 1.5 ml dengan harga 30 ribuan. Pembelian parfum HINT ini bisa dilakukan di website HINT ataupun official marketplace HINT.



5 komentar

  1. Kalau menurutku bahan jersey memang adem, tapi seringnya nggak menyerap keringat. Atau tergantung grade-nya ya? Nah tapi kalaupun keringatan, yang kadang nggak bisa terhindarkan karena aktivitas, maka menjaga kebersihan dan pakai parfum yang berkualitas bisa menjadi solusi ya. Seperti pakai EDP Hint ini.

    BalasHapus
  2. aku juga lagi penasaran banegt ini dengan parfum hint...apalagi varian wanginya juga banyak..jadi berasa pengen coba semua

    BalasHapus
  3. aku kepk banget sebenernya sama wangi silk kayaknya cocok banget buat suasana pas lagi kalem.. btw wanginya HINT enak enak saya sukaaa

    BalasHapus
  4. Aduh, wangi² lily sama orange blossom kesukaanku banget, lembut² seger gitu.. HINT SILK Eau de Parfume juga cakep banget packagingnya, terlihat mevvah.

    BalasHapus
  5. Suka nih dengan kemasannya, banyak lo yang sudah menggunakan HINT ini, saya juga suka harumnya

    BalasHapus