Cushion Murah di Bawah 100 Ribu, Esenses Skin Perfecting Cushion

 Menjadi salah satu tren make up Korea, kini cushion banyak diproduksi di berbagai negara, termasuk Indonesia. Jika cushion asal Korea lumayan menguras dompet bagi kalangan bawah. Sekarang tidak lagi dong dengan adanya cushion lokal.

Sudah ada beberapa cushion lokal yang dipasarkan di Indonesia. Mineral Botanica dan Zoya menjadi brand make up yang memperkenalkan cushion lokal. Dan sekarang brand Wardah pun tak ketinggalan ikut mempopulerkan cushion di Indonesia.

Meskipun harga cushion brand di atas masih berkisar di atas 100 ribuan. Bagi yang ingin mencoba cushion di bawah 100 ribuan sudah ada brand Esenses dengan kualitas yang tak jauh beda dengan cushion lainnya.



Esenses Skin Perfecting Cushion Colour Control Cream merupakan cushion lokal yang diproduksi oleh PT Aulia Cosmetic Indonesia. Netto cushion ini sekitar 15 gr, lumayan worth it dengan harga sekitar 89 ribu, dan refill sekitar 49 ribu.

Ada tiga shade yang bisa dipilih. Shade 01 untuk warm light, shade 02 creamy beige, dan shade 03 natural. Dan yang saya pilih adalah shade natural. Lumayan natural saat saya pakai dan tidak terlihat keputihan.



Produk ini sudah mengandung UV protection dengan adanya zinc oxide yang ternyata muncul di ingredients kedua. Sepertinya lumayan mencover. Tapi untuk cover protection sih sebaiknya tetep pakai sunscreen.



Hasil yang didapatkan dari cushion ini semi matte, kalau di kulit saya lumayan matte sih. Seringnya tanpa pakai bedak tabur setelah pakai cushion ini dan tampak natural.

Klaim lain dari produk ini adalah bisa mengcover pori-pori. Untuk harga segini lumayan mencover dan lumayan tahan lama dipakai seharian.

Hasilnya kulit terlihat lebih flawless, dan yang terpenting terlihat natural tanpa seperti memakai cushion tetapi tetap mengcover pori-pori dan sedikit noda bekas jerawat saya.

Setelah 2 jam, cushion juga masih menempel dan tak gampang luntur terkena keringat. 😁

Selain cushionnya, ternyata ada lagi produk Esenses yang patut dicoba, yaitu maskara Esenses.


Tanpa efek kamera jahat

Produk PT Aulia Cosmetik lainnya bisa dilihat di sini

Tidak ada komentar