Azarine Miraclear Herbal Peeling Serum, Apakah Memang Bagus?

Mengeksfoliasi kulit penting dilakukan untuk membantu meregenerasi sel kulit mati. Apalagi jika usia sudah tidak muda lagi, eksfoliasi kulit bisa membantu mengurangi kekusaman pada kulit. 

Beragam jenis produk untuk eksfoliasi bisa ditemukan dan dipilih sesuai kebutuhan, seperti scrub, peeling, dan exfoliating toner.

Saya sendiri kemarin sempat mencoba exfoliating toner yang sedang hits akhir-akhir ini. Selain harganya yang murah, kandungan produk juga aman, dan beberapa review mengatakan produk ini bekerja dengan bagus. Akhirnya, tanpa ba-bi-bu pun saya ikut mencoba produk ini.

Review Azarine Miraclear Herbal Peeling Serum

Produk dari Azarine ini berfungsi untuk mengeksfoliasi kulit. Saya sendiri tergiur dengan klaimnya yang ditawarkan karena bisa mengecilkan pori-pori kulit.

Azarine Miraclear Herbal Peeling Serum ini terbuat dari bahan-bahan alami yang aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui. Selain itu, penggunaannya juga cocok untuk semua jenis kulit.

Klaim dari produk ini adalah untuk mengangkat sel kulit mati, menyamarkan bekas jerawat, kulit kusam, garis halus, dan pori-pori besar. Selain itu, produk ini juga membantu menutrisi, melembabkan, dan menghaluskan kulit.

Untuk bahan aktif dari peeling serum ini adalah.

  • AHA Mixture yang terdiri dari Glycolic acid, lactic acid, citric acid, dessert lime, dan tomato.
  • Salicylic acid 
  • Galactomyces ferment filtrate
  • Madagascar cica
  • Germen camomile
Ingredient:
Aqua, glycolic acid, propanediol, portulaca oleracea extract, Citrus lemon fruit extract, Carica papaya fruit extract, Aloe barbandesis leaf Juice, salicylic acid, bisabolol, lactic acid, sodium hyaluronate, solanum lycopersicum fruit extract, niacinamide, galactomyces ferment filtrate, Centella asiatica extract, sodium PCA, chlorphenesin, polyquaternium-7, phenoxyethanol, xanthan gum.

Dari sisi kemasan, produk ini dikemas dengan botol pipet yang mudah untuk dikeluarkan sesuai kebutuhan. Saat membeli, akan diberi box berwarna hijau tosca. Untuk botolnya sendiri terlihat mewah dengan bahan hampir seperti kaca, tapi bukan kaca sih dan cukup elegan saat ditampilkan.

Untuk penggunaanya pun cukup mudah. Hanya dengan menekan tutup pipet dan mengeluarkannya sesuai kebutuhan. Cukup higienis sih dengan kemasan seperti ini.

Dari sisi aromanya, peeling serum dari Azarine ini cukup menyegarkan. Sangat jauh dari aroma bahan kimia. Mungkin karena bahan utama dari bahan alami juga dan tanpa ada pewarna sih.




Teksturnya cukup cair dan saat digunakan cukup mudah karena hanya dengan menuangkan cairan dari pipet dan diratakan ke wajah.

Produk ini cukup efisien sih, karena kita tak perlu menggunakan kapas. Hanya saja, jika ingin langsung menggunakan produk ke kulit untuk tidak langsung menempelkan pipet ke pipi. Hal ini dikhawatirkan akan menjadi sarang bakteri dan menimbulkan jerawat ketika digunakan kembali.

Untuk pemakaiannya sendiri, dalam kemasan diklaim aman digunakan setiap hari. Hanya saja, untuk kulit sensitif lebih baik digunakan 2-3 hari sekali, untuk meminimalisir memerahnya kulit.

Pemakaian awal, dulu saya pernah menggunakannya setiap hari. Kemudian saya gunakan selama 2 hari sekali.


Hanya saja, untuk kulit saya agak kurang cocok menggunakan produk ini. Saya kira karena ada efek purging saat pemakaian. Karenanya, saya mengurangi pemakaian produk dan memakainya jarang-jarang.

Efek purging yang saya kira ini hanya berlangsung sekitar 2 mingguan saja. Sempat saya berhenti tidak menggunakan produk selama 1 mingguan, kemudian coba menggunakannya lagi dan berharap tidak timbul jerawat. Ternyata, hasilnya tetap saja. Setelah menggunakan produk ini timbul jerawat lagi di wajah saya.

Akhirnya, saya coba mengecek ulang kandungan produknya. Ternyata ada kandungan Aloe barbadensis yang membuat saya tidak cocok menggunakan produk ini.

Memang harga produknya hanya 29 ribu rupiah untuk harga normalnya. Hanya saja, saya memutuskan untuk tidak menggunakan produk ini lagi karena tidak cocok di kulit wajah.


Tidak ada komentar