Rahasia Tetap Aktif Saat di Rumah Saja

Di masa pandemi seperti ini menjaga kesehatan tubuh sangatlah penting. Hal ini agar imunitas tubuh tetap terjaga dan tubuh tidak mudah tertular penyakit. Nah, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan mengonsumsi makanan bernutrisi seimbang dan tetap melakukan aktivitas fisik. Jadi, sudah tidak ada alasan untuk tidak bergerak meski di rumah saja bukan?

Mager atau malas gerak mungkin menjadi penghambat bagi beberapa orang. Terlebih di masa pandemi seperti ini olahraga hanya bisa dilakukan hanya di rumah saja. Meskipun fasilitas yang tersedia terbatas setiap keluarga, ternyata melakukan aktivitas fisik perlu ditingkatkan agar kebugaran tubuh tetap terjaga selama pandemi.

Untuk mendukung aktivitas fisik di rumah saja, Anlene kini meluncurkan produk susu terbaru yang bermanfaat untuk kesehatan tulang, otot, dan sendi. Diharapkan dengan mengonsumsi Anlene, tubuh menjadi lebih aktif dan saat melakukan aktivitas fisik menjadi lancar.

Acara peluncuran produk baru Anlene sendiri diselenggarakan pada hari Minggu tanggal 1 Agustus 2021 melalui platform Zoom dan YouTube. Pada peluncuran produk terbaru Anlene ini dihadiri oleh narasumber Rhesya Agustine (Marketing Manager Anlene, PT Fonterra Brands Indonesia), Haryadi Raharjo (Scientific and Nutrition Manager, PT Fonterra Brands Indonesia), dan Liliyana Natsir (Peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016) yang dipandu oleh Tommy Prabowo.


Menjaga Tubuh Tetap Aktif di Masa Pandemi

Tak dapat dipungkiri jika di masa pandemi ini aktivitas seseorang lebih banyak diam saja. Jika hal ini terus-menerus terjadi, tentunya banyak masalah kesehatan yang bisa dialami, salah satunya risiko terjadinya penyakit degeneratif. Tentunya, hal ini perlu diperhatikan, agar kesehatan tetap terjaga bukan?

Bekerja dari rumah (work from home) seringkali menjadi alasan rendahnya aktivitas fisik seseorang. Bekerja yang lebih banyak menghabiskan waktu di depan laptop atau gawai tentunya akan menurunkan aktivitas fisik yang biasanya dilakukan sebelum pandemi.

Agar aktivitas fisik tetap terjaga meski hanya di rumah saja, tentunya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Selain untuk menjaga kesehatan secara umum, bergerak aktif juga menjadi salah satu self care yang bisa dilakukan meski hanya di rumah saja.

Menurut Haryadi Raharjo (Manager Fontera Brands), menyebutkan jika dengan bergerak aktif, meskipun di rumah saja, kita telah berhasil mengapresiasi diri sendiri untuk tetap sehat dan bugar, demi meningkatkan imunitas tubuh. Hal ini tentunya penting dilakukan di masa pandemic seperti ini agar tubuh tetap sehat dan terjadi dari infeksi covid-19.

1.      Lakukan gerakan ringan

Hal yang penting untuk menjaga tubuh tetap aktif adalah dengan melakukan gerakan ringan setiap hari, bisa melakukan stretching di pagi hari ataupun berolahraga ringan di rumah. Beberapa olahraga yang bisa dilakukan di rumah, seperti yoga ataupun senam juga bisa menjadi pilihan agar tubuh tetap aktif dan menjadi lebih bugar.

Bagi para ibu rumah tangga, tentunya juga tetap bisa memiliki tubuh yang aktif. Jika mengerjakan seluruh aktivitas rumah tangga dan sulit membagi waktu untuk berolahraga, bisa melakukan aktivitas fisik sekaligus untuk membersihkan rumah, seperti mengepel dengan berjongkok.

Meskipun hanya bisa melakukan gerakan ringan, ternyata gerakan yang dilakukan ini bisa menjadi investasi kesehatan di masa yang akan datang. Tak hanya mencegah beberapa penyakit degeneratif, tetapi juga bisa membantu meningkatkan angka harapan hidup.

2.      Kurangi gangguan aktivitas yang memicu perilaku sedentary atau mager

Di masa pandemi pastinya banyak aktivitas yang hanya dilakukan di rumah saja. Nah, ternyata ketika waktu lebih banyak digunakan untuk menatap laptop, mengakses gawai, ataupun tiduran secara terus-menerus akan membuat kebiasaan sedentary atau kegiatan di luar waktu tidur yang mengeluarkan kalori <1.5METs.

Di masyarakat sendiri, perilaku sedentary ini biasa lebih dikenal dengan mager atau males gerak. Jika hal ini terus-menerus dilakukan tentunya akan memicu risiko obesitas.

3.      Buang rasa malas

Hal terpenting yang perlu diperhatikan agar tetap aktif meski di rumah saja adalah dengan membuang rasa malas saat akan beraktivitas. Terkadang memang hal ini cukup susah untuk dilakukan, tetapi jika sudah ada tekad tentu untuk bias bergerak aktif di rumah akan lebih mudah dilakukan.

Ternyata nutrisi yang dikonsumsi berperan penting untuk bisa bergerak aktif. Selain bisa didapatkan dari makanan yang sudah dikonsumsi, mengonsumsi susu juga penting untuk mencukupi kebutuhan kalsium harian.  Nah, kini Anlene sudah meluncurkan produk terbarunya untuk mendukung kesehatan tulang, otot, dan sendi, yaitu Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X.

Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X

Untuk mendukung gerak aktif, Anlene mempersembahkan produk terbaru yang dapat menjaga kesehatan tulang, otot, dan sendi. Produk terbaru Anlene ini bisa dipilih sesuai kebutuhan dengan kandungan kalsium yang tinggi.

Kandungan nutrisi pada produk terbaru Anlene ini tentunya diformulasikan khusus untuk memperkuat tulang, melenturkan sendi, dan menjaga fleksibilitas otot tubuh. Dengan mengonsumsi Anlene akan membantu bergerak aktif menjadi lebih bebas.

Nah, jika banyak yang berpikiran Anlene hanya dikonsumsi oleh usia di atas 40 tahun, tentunya hal ini tidaklah benar. Anlene bisa dikonsumsi mulai usia 20-an tahun untuk memelihara kesehatan tulang, sendi, dan otot sejak dini. Agar tidak salah dalam memilih varian Anlene terbaru, berikut perbedaan Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X.



1.      Nutrisi yang terkandung

Anlene memiliki kandungan nutrisi yang mampu mencukupi kebutuhan nutrisi harian tubuh. Untuk memilih produk Anlene yang tepat, perlu diperhatikan kandungan nutrisi dari Anlene Actifit 3X maupun Anlene Gold 5X.



Anlene Actifit 3X mengandung kalsium tinggi yang membantu pembentukan dan mempertahankan kepadatan tulang dan gigi. Selain itu, ada juga kandungan protein untuk menjaga kekuatan otot dan memperbaiki jaringan tubuh. Ada juga kandungan vitamin B6 yang menjadi faktor metabolisme energi dan pembentukan jaringan.

Anlene Actifit 3X juga mengandung kolagen dan vitamin C yang membantu pembentukan dan pemeliharaan jaringan kolagen, serta menjaga kelenturan sendi. Perlu diketahui jika sendi merupakan jaringan kolagen.

Sedangkan untuk Anlene Gold 5X juga terdapat kandungan tinggi kalsium, kolagen, protein, vitamin C, dan vitamin B6. Selain itu. Anlene Gold 5X juga mengandung kalium yang mampu menjaga tekanan darah tetap normal. Selain itu, ada juga kandungan asam folat dan vitamin B12 yang berperan penting dalam menjaga kesehatan sirkulasi darah dan pembentukan sel darah merah.

Anlene Gold 5X juga aman dikonsumsi oleh penderita diabetes. Anlene Gold 5X mengandung gula dari susu (tanpa tambahan gula) yang aman untuk menjaga kadar gula darah. Selain itu, varian Gold 5X ini juga rendah kolesterol dan mengandung serat dengan oat 0.4% yang dapat menjaga kadar kolesterol darah.

2.      Manfaat produk

Anlene mengandung nutrisi yang penting untuk kesehatan tulang, otot, dan sendi. Inilah yang membuat Anlene mampu mendukung gerak aktif tanpa khawatir ada masalah saat bergerak ataupun ada risiko cedera.

Nutrisi pada Anlene juga mampu memelihara kesehatan tubuh. Hal ini penting agar tubuh tetap sehat dan bugar selama pandemi. Beda Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X juga perlu disesuaikan dengan kondisi tubuh. Jika mengidap atau memiliki risiko penyakit diabetes dan memiliki kadar kolesterol tinggi, ada baiknya untuk mengonsumsi Anlene Gold 5X.

3.      Formulasi khusus

Anlene diformulasikan dengan kandungan Movemax yang mengandung nutrisi superior. Konsumsi Anlene sesuai saran penyajian akan membantu menjaga kesehatan tulang, kelenturan sendi, dan kekuatan otot agar tetap aktif bergerak sepanjang hari.

Anlene Mengadakan Kompetisi #JadiAtletDirumah

Untuk mendukung masyarakat Indonesia hidup sehat dan tetap bergerak aktif, Anlene mengadakan kompetisi #JadiAtletDirumah. Jadi, meski pandemi tidak bisa berolahraga di luar rumah, tetap bisa melakukan gerak aktif di rumah. Apalagi event car free day yang seringkali dijadikan ajang masyarakat untuk melakukan olahraga secara rutin juga tidak terselenggara.

Selain sebagai self care, kompetisi #JadiAtletDirumah juga sebagai upaya untuk mendukung para atlet Indonesia yang sedang berlaga di Tokyo 2020. Anlene mendorong masyarakat untuk berlari, berjalan, dan melompat di rumah sebagai upaya bergerak aktif di masa pandemi.

Cara mengikuti kompetisi ini juga cukup mudah. Hanya dengan mengunggah video berlari, berjalan, dan melompat di akun Instagram pribadi. Untuk informasi lengkap mengenai kompetisi #JadiAtletDirumah bisa langsung kunjungi akun @anlene.indonesia. Selain sehat dan membuat tubuh jadi lebih bugar, bisa dapat kesempatan juga memenangkan beragam hadiah dari Anlene. Periode kompetisi dari tanggal 23 Juli 2021 sampai 8 Agustus 2021.

Menariknya, Anlene juga menyediakan pemeriksaan mobilitas gratis yang bisa diakses di laman http://anlenemovecheck.com/ secara gratis. Caranya hanya dengan mengikuti kuis pemeriksaan gerakan Anlene, alat khusus untuk menilai mobilitas dengan melakukan gerakan fisik sederhana. Sangat mudah bukan?

Meski masih dalam situasi pandemi, jangan jadikan alasan untuk selalu mager ya di rumah? Yuk bergerak aktif dengan berlari, berjalan, dan melompat untuk tubuh tetap sehat dan bugar. Jangan lupa untuk selalu konsumsi susu Anlene setiap harinya.

86 komentar

  1. saya merasa tercolek nih karena memang dimasa pandemi ini belum pernah olahraga lagi nih, kemarin sempat diajakin nyoba pound fit sama temen kuliah secara virtual. Kayanya hrs mulai olahraga pake aplikasi olahraga di hape deh kalo masih ppkm gini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, perlu banget buat pengingat juga ya biar makin sehat

      Hapus
  2. Terima kasih mbak tips-tipsnya selama di rumah aja. Jujur saya tim yang males gerak wkwk. Mulai sekarang mau coba lebih banyak gerak lagi biar badan sehat. Btw keluarga saya juga rajin konsumsi susu Anlene Gold 5X

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semangat, awal emang harus dipaksa sih ya biar jadi kebiasaan. Hehe

      Hapus
  3. Aheyyy aku suka banget ikutan acara kayak gini..Banyak manfaat yang kita dapet.. Apalagi ada sesi yoga sampe 2 sesi woww.. Pengennya bisa tiap hari yoga bareng Amanda hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama mbak, harus ada yang mandu ya biar makin semangat

      Hapus
  4. Beneran deh, kayaknya saya mesti mencoba olahraga yoga sebagai alternatif olahraga untuk menjaga kesehatan tulang dan otot, nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayok semangat mbak, sambil menyemangati diri nih

      Hapus
  5. Nah iya bener kayaknya olahraga Yoga pas ya buat menggerakan anggota badan supaya relaks dan gak kaku.. tentunya harus dibarengi dengan minum susu Anlene

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, iya mbak. Ada Anlene jadi makin ternutrisi

      Hapus
  6. Senang ya ada produk seperti Anlene yang peduli dengan masyarakat, bahkan sudah dua dekade ya. Malah ada yg sudah minum anlene lebih dari itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget, orang tua saya juga minum Anlene sejak lama

      Hapus
  7. Kurangi gangguan aktivitas yang memicu mager ini yang agak sulit, kalau saya bukannya memang mager, tapi lebih suka duduk depan komputer, kadang berjam-jam nggak sadar, tiba-tiba aja sadar mata makin lelah hahaha.

    Senang banget Anlene hadir menginspirasi untuk tetap bergerak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya mbak, mager ini yang sering jadi masalah ya

      Hapus
  8. Anlene emang top, udah puluhan tahun menjaga kesehatan keluarga Indonesia

    Awalnya alm ibunda yang selalu minum Anlene, apalagi kalau lagi sakit dan gak doyan makan

    Biasanya kita minum Anlene supaya cepat sembuh

    BalasHapus
  9. Saya belasan tahun menjadi keluarga anline.

    BalasHapus
  10. rahasianya tuh cuma 2 ya mbak: olahraga dan nutrisi yang cukup
    olahraganya bisa dimulai dari olahraga yang kecil-kecil dan bisa dimulai dari rumah aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mbak, yang penting jangan mager lah ya. Hehe

      Hapus
  11. Wah ini toh rahasia agar tulang tetap sehat ya, selain aktif bergerak juga didukung dengan asupan suplemen seperti anlene ini.

    Btw, itu narasumbernya ada kak Liliyana Natsir, idola saya di olahraga badminton. Beliau meraih medali emas olimpiade rio 2016 bareng Tontowi ahmad. Keren nih..

    Makasih kak semoga bisa bermanfaat bagi pembaca yang membutuhkan informasi ini. Amal jahriyah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama bang, Ceu Butet sama Bang Owi jadi idola sampai sekarang

      Hapus
  12. Gaya hidup sedentari kayak nya sudah jadi tren, aku nih salah satunya. Ya sih sadar banget kalau dibiarkan efeknya bisa bahaya. Keren nih Anlene sudah bikin tantangan jadi atlet di rumah

    BalasHapus
  13. Baru tahu saya istilah sedentary itu adalah mager, hehehe. Saya sendiri udh was was mendekati 40 kayaknya harus jaga tulang banget agar ga mudah osteoporosis

    BalasHapus
  14. Mbak Anlene ini memang Penting banget buat kesehatan tulang Dan sendi Kita ya rasanya pun enak .. suka deh

    BalasHapus
  15. PPKM membuat kita sering lupa bergerak. Nach tulisan ini bermanfaat untuk mengingatkan bergerak dengan yoga dan minum susu bergizi tinggi. Thanks info.

    BalasHapus
  16. Setelah ikut acara kemarin, rasanya jadi pengen gerak terus nih. Asli, bikin pikiran fresh dan badan seger ya mbak

    BalasHapus
  17. Ehehehe sebagai yang suka mager dan sulit membuang rasa males saya merasa tersentil baca ini. Keren nih Anlene ngadain kompetensi yang secara tidak langsung mengajak orang-orang tetap aktif bergerak dari rumah. Coba ah aku mau kepoin lebih lanjut soal #JadiAtletDiRumah ini

    BalasHapus
  18. Tefus berolahraga dan beraktifitas, konsumsi anlene akan membantu mewujudkan kesehatannmaksimal

    BalasHapus
  19. karena udah puluhan tahun di Indonesia, Anlene hapal banget kalo orang Indonesia malas olah raga ya? :D

    saya ingat alm ibunda tertib minum Anlene dan rajin olah raga, jalan kaki keliling rumah

    BalasHapus
  20. ternyata bergerak aktif bisa jadi investasi kesehatan juga ya :) luar biasa sih, kita kudu lawan mager biar terus sehat sampai tua hehee.. seneng ya ikutan event ini kemarin jd makin semangat gerak :)

    BalasHapus
  21. Self reminder banget nih, sejak pandemi, jarang banget olahraga, krna aku suka olahraga di luar ruangan. Tapi untuk olahraga dalam ruangan bisa juga dgn yoga yaa.

    BalasHapus
  22. Wah harus ditiru nih rahasia bergerak aktif saat di rumah saja terlebih masa PPKM gini ya mbak..keren nih caranya

    BalasHapus
  23. Iya dong tetap bergerak jangan mager. Saya juga sekarang rutin tiap bangun pagi lakukan gerakan gerakan kecil. Cukup 5 menit, ambil tutorialnya dari youtube banyak.

    BalasHapus
  24. Mager itu memang penyakit yang harus di hindari menurutku. Sebisa mungkin memang harus memaksa gerak. Walau hanya 15 menit yang penting rutin ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget nih, mager bisa jd penyakit mematikan lhoo huhu.. kudu dilawan yaaa walaupun cuma 15 menit aja biar badan lebih sehat :)

      Hapus
    2. Nah iya, meski sebentar tubuh tetap butuh dilemesin biar gak kaku dan peredaran darah tetep lancar ya mbak

      Hapus
  25. Saya bisa leluasa gerak saat malam menjelang tidur jadi pas udah bersih-bersih badan lalu peregangan otot gerakan ringan rutin selama 15 menit sebelum tidur kalau akhir pekan baru jalan ke sekitaran perumahannya saat pagi hari

    BalasHapus
  26. anlene 5x gold kadar gulanya lebih rendah ya. Sepertinya aku mau coba yg ini

    BalasHapus
  27. aku ikutan juga dong kemaren, memang menjaga kesehatan tulang sendi dan otot itu penting sekali ya, Anlene juga setia selalu membantu manusia mager supaya lebih aktif bergerak.

    (Kyndaerim)

    BalasHapus
  28. Buang rasa malas tuh yang bikin tertampar bolak balik. Ayookk semangat gerak dan jadi atlet di rumah.

    BalasHapus
  29. Kompetisi #JadiAtletdiRumah ini membantu kita lebih semangat meski di rumah saja. Hadiahnya juga lumayan eh

    BalasHapus
  30. aku juga ikut deh kemaren seminar ini lebih menarik Meskipun lama tapi kita tidak terasa bosan karena ada yoga barengnya

    BalasHapus
  31. Saya juga merasakan kalau minun Anlene memang membantu lebih aktif sehari-hari

    BalasHapus
  32. Saya juga sudah sebulan ini berjemur sambil olahraga ringan, berasa banget badan jadi lebih fit kalau rajin gerak

    BalasHapus
  33. keren banget nih anlene, semoga ada banyak masyarakat yang ikutan dan pasti senang nih kalo sampe bisa menang challenge-nya.

    BalasHapus
  34. Makin berinovasi aja ya Anlene, terus mengajak kita untuk bergerak dan jadi atlet di rumah sambil penuhi nutrisi tulangnya agar terus bisa melakukan aktivitas.
    Hayuuu.. ikutan kompetisnyaa.

    BalasHapus
  35. Aku nyobain tes di Anlene Move On Check, duh hasilnya mengkhawatirkan banget. Saatnya harus rutin konsumsi Anlene niih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aduh aku mau coba tapi takuuutt.. takut melihat kenyataan hehe... tapi kayanya tetep mau dicoba cek deh biar tau kebutuhannya

      Hapus
  36. Anlene dri jaman ku belia smpe dah jadi ibu2, selalu memberikan pelayanan ekstra utk menyemangati kita terus aktif berolahraga

    BalasHapus
  37. Anlene keren ya ngingetin masyarakat Indonesia untuk terus bergerak miris banget mendengar paparan pemateri yang menyebutkan masyarakat Indonesia itu masyarakat yang malas bergerak huhu.. padahal itu bisa jadi penyakit ya...

    BalasHapus
  38. Sedentary istilah baru buat aku. Dan artinya ternyata mager hehe.

    Iya seringkali alasanya adalah malas. Padahal jika kita belajar lebih banyak olahraga ringan di kondisi seperti sekrang sangat penting ya.

    Wah anlene sangat kreatif untuk campaign terus bergerak ya

    Produk barunya oke juga nih

    BalasHapus
  39. Formula khusus dari Anlene Movemax memang membangkitkan rasa untuk move dengan maximum ya, kuy gerak..gerak..

    BalasHapus
  40. Abis baca ini, aku janji ga mager lagi deh. Hehee. Semangat buat aktif walaupun di rumah aja :)))

    BalasHapus
  41. Gangguan aktivitas yang bikin aku mager adalah fitur baru instagram. Gila sih itu candu banget, haha

    Jadi kayak diingetin baca ini, harus mulai dikurangi agar mulai produktif lagi. Makasih ya sharingnya.

    BalasHapus
  42. Anlene tahu aja deh kebutuhan tulang kita, apalagi dukungan Anlene saat pandemi ini, mengingatkan kita untuk tetap bergerak aktif ya meski di rumah saja

    BalasHapus
  43. Sedentary=mager wah asli baru tahu aku hehe. Btw banyak dibahas para bloger nih acara Anlene ini, segitu kecenya yaa. Sayang kelewat huhu

    BalasHapus
  44. anlene selalu membuat event yang keren dan kreatif, abis baca postingan ini jadi semangat lagi buat produktif dan bugar saat dirumah saja :), terimakasih sharingnya kak

    BalasHapus
  45. event keren dan ngrasa nggak rugi deh mbak ikutan acaranya meski pagi2 banget. xixixi. hayu mbak aktif bergerak lagiiii

    BalasHapus
  46. Saya juga ikutan event ini Mbak, happy banget bisa yoga lagi. Sebelumnya terakhir yoga itu jaman hamil 3 tahun lalu. Haha. Biarpun abis yoga rasanya pegel-pegel, tapi pengen rutinin lagi deh plus konsumsi Anlene supaya tulang, otot dan sendi tetap kuat dan sehat..

    BalasHapus
  47. betul juga nih penting banget meskipun di masa pandmei yang ada di rumah saja nih tetep harus banyak melakukan aktifitas gerak biar tetep sehat

    BalasHapus
  48. Bener banget di masa pandemic kita harus menjaga kesehatan dengan susu yang tepat anlene

    BalasHapus
  49. bener banget mba, walau di rumah aja gak boleh mager dan rebahan terus ya.
    harus tetep aktif bergerak dan juga olahraga, plus penuhi juga nutrisi dengan anlene ya mba biar tulang makin sehat dan kuat.

    BalasHapus
  50. Aduhhh ini aku banget 🥲 dirumah rasanya males gerak, nyoba olahraga sedikit udah capek ngos2an badan sakit... jadi semangat lagi baca blognya.. nanti aku mau coba juga Anlene nya supaya support kebutuhan tubuh juga

    BalasHapus
  51. Masih berjuang banget nih untuk membuang rasa malas Hehehe semoga berubah perlahan :D

    BalasHapus
  52. Dulu aku tuh suka mager kalo dirumah, sekarang punya bayi jadi ga ada lagi waktu buat males"an. Kalo denger Anlene kepikirnya langsung manula wkwk eh ternyata ada juga ya buat yang usia 20an.

    BalasHapus
  53. Ini rahasia tetap sehat biar dirumah aja ya kak, berolahraga suatu kebutuhan bagi tubuh ditambah lagi dengan Anlene yg dapat memperkuat tulang dan persendian.

    BalasHapus
  54. Mager itu semacam penyakit nih soalnya kelamaan di rumah aja. Kalo aku sih gerak terus scr banyak kerjaan rmh yg diselesaikan.

    BalasHapus
  55. Buang rasa malas ya ka ,hehe tapi.memang bener aku malah lebih better dirumah untuk saat ini ,termasuk olahrga , ampe.beli alat2 bantuan olahraga, menginspirasi sekali tulisan mu ka terimkasih

    BalasHapus
  56. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  57. semenjak pandemi, kebetulan hamil dan sekarang lg menyusui. Trus efek di rumah aja plus menyusi jg, jadinya rebahan terus hehe. Padahal harusnya banyak gerak ya.

    Wah aku mau ah ikutan video challange nya dari anlene, itung2 memotivasi biar banyak gerak hehe.

    BalasHapus
  58. Yah udah kelewatan masa kompetisinya ehehe, padahal mau ikutan karena kayaknya seru nih sambil isi waktu di rumah aja hehe

    BalasHapus
  59. Yoga emang olahraga paling flexibel yang bisa dilakukan di manapun dan susu Anlene itu susu mamaku sejak dulu yang sekarang juga aku konsumsi

    BalasHapus
  60. lagi masa pandemi kadang rajin olahraga tapi kadang mager juga. Tapi kalau minum susu wajib sih. aku minum Anlene actifit, kalau ibu aku minum Anlene gold. Susu anlene udah jadi favorit. kalau sebelum pandemi biasanya suka ada event Anlene, ibu aku yg rajin ikutan

    BalasHapus
  61. Sedih klewat acaranya aku Mba. Telat masuk wag. Tapi allhamdulilah dapet reportase nya. Penting untuk olahraga intinya ya meski dari rumah

    BalasHapus
  62. Nah, poin 3 tuh buang rasa malas, ya ampun PR banget buatku, tp pas lg semangat2nya aku bs sampe seharian lho beberes 😆 Anlene emang sepertinya kebutuhan ku nih!

    BalasHapus
  63. Aku merasa tercolek nih, pengen hidup sehat tapi rasanya mau rebahan aja huhu tapi thanks yaa artikelnya, aku jadi merasa semangat lagi buat olahraga

    BalasHapus
  64. Parah sih mom, di rumah aja magernya minta ampun, sampe BBku naik 7kg 😭

    BalasHapus
  65. Yuk mari mulai untuk gerak aktif, walaupun di rumah saja tidak menjadi batasan untuk dapat memulai hidup sehat

    BalasHapus
  66. saking terlalu seringnya menatap layar laptop jadi sering lupa buat olahraga selama di rumah wkwk serasa diingatin nih

    BalasHapus
  67. Tersummon banget baca paragraf awal, apalah diriku yang masuk geng rebahan hiks. Harus banget mengubah rutinitas harian nih dengan memasukkan jadwal olahraga ringan biarpun di rumah saja

    BalasHapus
  68. Iya nih, dirumah jadi jarang gerak, jadi malah sering pegel2 ya badan klo ga digerakin.

    BalasHapus
  69. Kelamaan di rumah aja emang bikin mager ya, dan susah juga buat menghilangkan rasa mager. Wkwk.

    BalasHapus