Posts

Showing posts from 2020

Rasakan Sensasi Mandi Parfum dengan Vitalis Body Wash

Image
Bagi seorang ibu yang memiliki segudang aktivitas tapi tak punya waktu liburan, mandi menjadi hal yang sangat dirindukan. Terlebih karena kesibukan mengurus rumah yang tak ada habisnya, mandi menjadi aktivitas yang memberikan sensasi tersendiri.
Tetapi, terkadang mandi kurang lengkap karena sabun untuk membersihkan badan hanya sekedar lewat saja dan setelah dibasuh air tidak memberikan bekas apapun. Ingin rasanya mandi seperti para putri raja yang dipenuhi dengan beragam bunga yang membuat pikiran menjadi rileks. Hanya saja, mandi parfum ala putri raja tidak pernah aku rasakan.
Hingga kemudian saya menemukan sensasi me time dengan menggunakan Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash yang memberikan kesegaran dan wangi tahan lama meski sudah diguyur dengan air.
Vitalis Body Wash
Siapa yang tak mengenal produk Vitalis? Produk body care dari PT Unza Vitalis ini ahli dalam pembuatan parfum yang cocok digunakan oleh wanita Indonesia.
Saya sendiri cukup puas dengan produk deodoran Vitalis y…

Tutorial Mengerjakan Tugas di Google Classroom

Image
Google Classroom merupakan salah satu platform dari Google yang digunakan sebagai media pembelajaran jarak jauh. Dengan Google Classroom, Anda dapat membuat ataupun mengerjakan tugas tanpa harus bertatap muka dengan guru Anda.
Langkah Awal 
1. Pastikan Anda sudah memiliki akun Google 2. Download dan install aplikasi Google Classroom 3. Buka aplikasi Google Classroom
Cara Masuk Kelas
Salah satu keunggulan menggunakan Google Classroom adalah Anda bisa membuat kelas sesuai kebutuhan. Hanya saja, siswa yang bisa masuk kelas hanya terbatas, yaitu sebanyak 250 orang saja.
1. Jika Anda mendapatkan kode kelas. Masukkan kode kelas dengan cara klik tanda (+) yang ada di pojok aplikasi


2. Masukkan kode kelas yang diberikan. Kemudian klik join

Tetapi, jika Anda menerima tautan di email, Anda bisa langsung mengklik tautan tersebut dan dapat langsung bergabung di kelas.
Cara Menyetorkan Tugas
Untuk menyetorkan tugas, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan:
1. Dengan mengerjakan melalui Ms Word da…

Aliran Rasa Kelas Ulat-Ulat

Image
Masuk kelas ulat-ulat? Hmmm.. tentu saja hal yang tak mudah untuk dilewati. Terlebih karena dua bulan ke belakang saya memiliki aktivitas baru dengan dua putra.
Memang semakin jauh perjalanan di Bunda Cekatan ini, semakin banyak pembelajaran yang didapat. Terlebih lebih banyak tantangan mendapatkan teman baru yang saya alami.
Sempat menyerah? Tentu saja. Terkadang ada keinginan untuk skip tugas. Terlebih ada kelonggaran untuk tidak setor tugas jurnal maksimal 2 kali tapi tidak berturut--turut.
Tapi, agar tak keterusan, akhirnya dengan terseok-seok pun aku mampu menyelesaikannya. Yeey..
Tantangan memang tak mudah, tapi jika ada niat pasti akan berjalan lebih mudah.
Banyak ilmu yang didapat, agar tak cepat lupa tentu saja harus dipraktikkan.
Setelah ilmu dipraktikkan pun, agar lebih bermanfaat harus dibagi dengan teman yang lain.
Dan saya bersiap untuk masuk zona kepompong. Bismillah

Tips dan Kiat Mengasuh Anak untuk Ibu Pekerja

Image
Sumber Gambar : Pixabay
Bunda kebingungan untuk mengatur waktu antara bekerja dan anak? Ternyata, meski Bunda harus bekerja di luar rumah, Bunda bisa memanfaatkan waktu yang ada untuk lebih maksimal dalam mengasuh anak. Nah, berikut ini tips dan kiat mengasuh anak untuk ibu pekerja.
Tidak dapat dipungkiri bahwa tidak semua wanita akan fokus mengurus rumah tangganya. Ada sebagian wanita yang memilih untuk bekerja dengan alasan yang beraneka ragam. Jika Bunda memilih bekerja di saat sudah memiliki anak, Bunda tetap bisa mengasuh anak dengan maksimal agar anak semakin dekat dengan Bunda.
Tips Mengasuh Anak Bagi Ibu Pekerja
Meski Bunda bekerja, bukan berarti Bunda tidak bisa dekat dengan anak karena kurangnya waktu bersama anak. Bunda tetap bisa mengasuh anak dan dekat dengan anak saat berada di rumah. Agar lebih optimal dalam mengasuh anak, Bunda bisa melakukan cara berikut ini yang akan membuat ikatan Bunda dan anak semakin kuat.
1. Luangkan Waktu 
Agar bonding Bunda dan anak tetap kuat…

Kelas Ulat-Ulat : Bekal untuk Buddy-ku

Image
Ternyata minggu ini merupakan minggu terakhir kelas ulat-ulat. Setelah melihat tantangan, ada rasanya pengen skip aja kali ini. Apalagi ngepasi bayi lagi GS. Hehe
Setelah melewati masa perenungan, akhirnya aku putuskan untuk tetap lanjut dan Alhamdulillah pencarian buddy kali ini berjalan lancar.
Saya bertemu dengan mbak Anita Amalia dari IP Kalsel. Saling pedekate, meski sama-sama memiliki 2 balita dan masih belajar tentang manajemen waktu, akhirnya kami saling mengutarakan rasa selama ikut kelas Bunda Cekatan.
Jadi, dari mbak Anita Amalia inilah saya belajar banyak tentang arti perjuangan. 
Mbak Anita Amalia sendiri di Bunda Cekatan fokus ke manajemen waktu, finansial, dan emosi. Beliau ikut di grup manajemen emosi dan finansial. Sebagai camilannya, beliau ikut kelas mengemudi dan temanda.
Untuk kelas favoritnya sendiri adalah kelas mengemudi. Tinggal menambah jam terbang saja untuk bisa mahir mengemudi. Sedangkan di kelas utamanya, beliau nyicip di kelas manajemen konflik dan bisn…

Kelas Ulat-Ulat: Refleksi Ilmu

Image
Berkelana di hutan rimba itu bikin bingung kalau tak pegang peta. Terlebih terkadang ada hal baru yang ingin dikulik. Tapi ternyata jika terlalu banyak hal baru yang kita dapatkan, seakan kita akan lupa pada tujuan awal kita masuk ke hutan.
Nah, saat berkelana ke hutan ilmu pun cukup banyak hal menarik yang ingin saya pelajari. Tapi kembali lagi ke mindmap yang sudah saya buat, jangan sampai hal tersebut malah menjadi bumerang bagi saya.

Makanan Utama yang Didapat

Saat berkelana ke hutan, ada banyak makanan yang menarik. Tetapi kembali lagi saya membuka mindmap. Beberapa makanan yang saya lahap adalah food preparation, resep masakan, tentang homeschooling, dan ragam aktivitas anak. Meski begitu, ada satu ilmu yang belum saya dapatkan yaitu ilmu tentang perawatan bayi baru lahir, utamanya tentang menggendong. Karena yang saya temukan hanya ilmu tentang ASI dan MPASI saja.

Potluck Lezat di Hutan

Meski banyak potluck lezat di hutan, setidaknya saya harus menjaga diri agar tak melahapnya s…

Hal-Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Melakukan Wisata Alam

Image
Suka melakukan wisata alam? Agar perjalanan wisatamu nyaman dan tetap aman, kamu perlu mempersiapkannya sebaik mungkin. Nah, berikut ini adalah hal-hal yang perlu kamu perhatikan saat akan melakukan wisata.
Siapkan Dana Dana menjadi satu hal yang perlu kamu perhatikan sebelum berwisata. Jika dana yang kamu miliki tak cukup banyak, kamu tetap bisa melakukan wisata hemat dengan memilih lokasi wisata terdekat dan membawa bekal yang cukup selama perjalanan.
Tentukan Lokasi Wisata Lokasi wisata menjadi hal penting untuk membuat liburanmu semakin menyenangkan. Kamu bisa memilih lokasi gunung ataupun pantai sesuai dengan keinginan kamu.
Ada baiknya, sebelum kamu menentukan lokasi wisata, kamu mencari tahu terlebih dahulu alamatnya. Selain itu, ada baiknya juga kamu mengetahui biaya masuk jika terdapat tiket masuk yang harus dibayarkan.
Perhatikan Cuaca Cuaca menjadi faktor penting yang harus kamu perhatikan sebelum berwisata. Selain sangat berpengaruh terhadap kondisi jalanan di tempat wisa…

HP Gaming Murah, Realme C3

Image
Hayo, siapa yang suka main game di HP? Jika tahun-tahun kemarin bermain game harus menggunakan HP gaming dengan harga yang mahal. Kini tak perlu khawatir lagi karena ada HP gaming dengan harga yang sangat terjangkau.
Realme, pendatang baru produsen smartphone di Indonesia kini kembali mengejutkan para pengguna smartphone Indonesia. Smartphone keluaran terbaru dari Realme ini memiliki spesifikasi yang canggih dengan harga pelajar.
Realme C3 yang baru diluncurkan di Lazada tanggal 25 Februari 2020 kemarin cukup menyedot banyak pecinta smartphone Indonesia. Dengan harga promo 1,5 jutaan sudah dapat HP canggih yang super smooth untuk dipakai main game. 


Layar Lebar
Dengan layar sebesar 6.5 inci, HP ini cukup luas digunakan untuk bermain game ataupun mengeksplor sosial media. Rasio layarnya pun sangat luas dengan 89.8% layar.
Prosesor Handal
Prosesor yang digunakan dalam HP ini adalah Helio G70. Prosesor ini cukup handal untuk digunakan sebagai HP gaming dan sangat halus saat melakukan game…

Penting Bagi Orang Tua Mengajarkan Kegagalan pada Anak

Image
Kegagalan merupakan hal yang lumrah terjadi pada setiap fase kehidupan. Tak terkecuali para anak-anak yang tak luput dari kegagalan atas apa yang dialaminya. Agar anak tak putus asa dan tetap percaya diri terhadap kegagalan yang dialaminya, penting bagi orang tua mengajarkan kegagalan pada anak.
Meski pada dasarnya mendidik anak harus diberikan kasih sayang, bukan berarti Anda harus terus-menerus memberikan pujian kepada anak. Ada baiknya pula Anda juga memberikan pengertian tentang arti kegagalan kepada anak.
Pentingnya Mengajarkan Kegagalan pada Anak
Kegagalan bukanlah hal yang menakutkan bagi anak. Anda bisa mengajarkan arti kegagalan pada anak karena dapat bermanfaat bagi kehidupan anak. Selain berguna untuk kehidupan anak sekarang, jika anak mampu menerima kegagalan yang dialaminya akan menjadi prinsip hidup yang akan bermanfaat untuk kehidupannya di masa mendatang. 
Proses untuk mengajarkan kegagalan memang bukanlah hal yang instan. Tetapi, ketika Anda mampu dan anak bisa meneri…

Kelas Ulat-Ulat : Mari Berbagi Hadiah

Image
Siapa sih yang tak suka diberi hadiah? Pastinya semua orang suka hadiah bukan, meski hadiah bukan bahasa cintanya? Hehe
Setelah kemarin saling berkenalan dengan peserta buncek lainnya dan mengetahui kelas favoritnya. Kini saatnya memberikan bingkisan sesuai dengan apa yang disukai teman.
Nah, ternyata saya mendapatkan banyak teman yang lebih memilih kelas manajemen waktu dan manajemen emosi. Sungguh, inilah tantangan bagi saya yang kurang menguasai materi tersebut. Ditambah saya tidak mempunyai sumber materi dari dua topik materi tersebut.
Karena masih memiliki teman yang memilih kelas lain. Akhirnya saya memilih mengirimkan hadiah ke mbak Rohmah, mbak Sri Wahyuni, dan mbak Rahma.
Nah, inilah hadiah yang saya berikan sesuai dengan kelas kesukaannya. 
Parenting di sini Cooking di sini Referensi bermain anak di sini
Tak hanya memberikan hadiah, ternyata ada banyak hadiah juga yang sesuai dengan mindmap. Salah satunya adalah food preparation dan referensi bermain anak.

#janganlupabahagi…

Review : Daeng Gi Meo RI Vitalizing Shampoo

Image
Adakah yang punya masalah rambut rontok? Bagi saya nih masalah rambut rontok menjadi masalah utama dari masalah rambut yang saya alami. Terlebih karena saat ini saya sedang menyusui, kerontokan rambut yang saya alami semakin bertambah parah. Apalagi kebiasaan saya yang sering menutup rambut langsung selagi rambut masih basah jadi penyebab kerontokan rambut yang semakin menjadi.
Alhamdulillah awal tahun ini saya menerima bingkisan Socobox dari Sociolla dan Beauty Jurnal. Nah, di salah satu Socobox Best of 2019 ini saya menerima sampo yang diklaim dapat mengatasi masalah kerontokan rambut, yaitu Daeng Gi Meo Ri Vitalizing Shampoo.


Daeng Gi Meo Ri Vitalizing Shampoo
Daeng Gi Meo Ri merupakan produk sampo yang berasal dari negeri gingseng. Dengan kemasan berwarna ungu dan lengkap dengan tulisan Korea menjadi ciri khas dari produk ini.
Sampo ini mengandung air changpo, salah satu herbal Korea yang banyak digunakan di Korea. Klaimnya dengan menggunakan produk ini akan membuat kerontokan ram…

Kelas Ulat-Ulat : Ayo Berkemah

Image
Pekan kelima kami yang berada di kelas ulat-ulat diajak oleh Kak Peni untuk berkemah bersama dengan teman yang lain. Meski kemarin sudah menemukan keluarga yang satu mindmap, ternyata menemukan keluarga lain untuk diajak berkemah justru mengasyikkan.


Langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan menemukan teman. Saya sendiri lebih banyak mengunjungi teman lain untuk saling sapa. Bersyukur tak hanya teman yang saya kunjungi saja yang mau diajak kenalan, beberapa teman yang lewat pun Alhamdulillah bisa kenalan. Meski beberapa ada yang sudah kenal sebelumnya.
Meski begitu, dengan adanya berkemah inilah saya menjadi lebih kenal dengan teman lain yang tanpa tidak saya sadari.
Selain berkenalan, saya pun juga menanyakan kelas favorit yang diikuti oleh teman lain. Terkadang saking asyiknya saya sering lupa menanyakan asalnya hingga kelas yang menjadi favoritnya.
Nah, dari hasil kenalan itulah saya menjadi tahu tentang beberapa kelas atau grup yang ada di kelas Bunda Cekatan.
Keluarga Ul…

Belajar dengan Keluarga Ratu Dapur

Image
Di pekan ini saya tidak beranjak dari grup Keluarga Ratu Dapur. Informasi mengenai dunia masak memasak masih sangat saya perlukan. Ternyata di grup ini banyak sekali ilmu tentang dunia memasak yang berserakan. Meski belum bisa full ikut diskusi, Alhamdulillah masih bisa memungut ilmu-ilmu tersebut yang sangat bermanfaat untuk kehidupan pribadi saya


Meskipun banyak ilmu yang dibagi di grup, mempraktikkannya langsung dapat membuat ilmu menjadi lebih bermanfaat. Selain itu, beberapa hal mengenai ilmu tersebut perlu juga didiskusikan dengan suami agar bisa menjadi ratu dapur di rumah. Hehe
Nah, dari beberapa diskusi yang sudah berlangsung, ada beberapa poin yang bisa saya ambil:
1. Mempersiapkan Menu Harian
Sekarang ini banyak ibu yang mempraktikkan belanja mingguan agar lebih hemat biaya dan waktu. Selain itu, dengan menyiapkan menu harian bisa didiskusikan dengan anggota keluarga. Hanya saja untuk anggaran biayanya tiap daerah tidak bisa dipatok dengan jumlah anggaran yang sama. 
2. Meny…

Mengapa Ketiak Kanan Lebih Berbau?

Image
Siapa sih yang ingin memiliki bau badan? Pastinya sangat tidak menyenangkan bukan jika tiba-tiba saat berkumpul tercium bau yang kurang sedap dari tubuh kita.
Nah, mengenai bau badan, ada satu hal yang menggelitik bagi saya. Ternyata produksi keringat dari ketiak kiri dan kanan sangatlah berbeda. Perbedaan inilah yang membuat bau antara ketiak kanan dan ketiak kiri berbeda, meskipun perlakuan dalam hal perawatan ketiak sama.
Jika dicermati, maka ketiak kanan akan lebih berbau dibandingkan dengan ketiak kiri. Tetapi, ternyata hal ini tidak berlaku untuk orang kidal.
Ketiak kanan lebih berbau dibandingkan dengan ketiak sebelah kiri ternyata memiliki sebab yang logis.
Ketiak kanan lebih bau ternyata disebabkan oleh beragam aktivitas yang dilakukan menggunakan tangan kanan. Hal ini menyebabkan produksi keringat di ketiak sebelah kanan semakin bertambah. Jika banyak bakteri yang ada di ketiak kanan dan bercampur dengan keringat, maka terjadilah bau yang kurang sedap tersebut.
Lalu, bagaima…

Agar si Kakak tidak Cemburu pada Adik

Image
Siblings rivalry menjadi salah satu momok bagi para orang tua yang sedang memiliki anggota keluarga baru. Terlebih jika usia snag kakak tidak terpaut jauh dengan usia adik yang baru lahir. Meski banyak orang tua yang mengeluhkan kondisi seperti ini, ternyata ada beberapa cara yang bisa orang tua lakukan agar kondisi ini tidak berlarut-larut, bahkan hingga dewasa.
Melibatkan Sang Kakak dalam Perencaan Kehamilan
Untuk mengetahui apakah kakak sudah siap memiliki seorang adik adalah dengan melibatkannya dalam perencanaan kehamilan. Orang tua bisa menanyakan kesiapan sang kakak untuk menerima anggota keluarga yang baru.
Melibatkan Kakak dalam Memeriksakan Kandungan
Setelah ibu dinyatakan positif hamil, ibu bisa mengajak kakak untuk bersama-sama memeriksakan kandungan. Beri pengertian kepada kakak bahwa di perut ibu sekarang ada adik bayi yang nantinya akan menjadi anggota keluarga baru di rumah. 
Melibatkan Kakak dalam Membeli Perlengkapan Bayi
Belanja menjadi salah satu kegiatan yang mengas…

Keluarga Ratu Dapur

Image
Setelah menyusuri gua yang penuh dengan beragam kejutan, kini saatnya menemukan keluarga sebagai teman belajar bersama. Kali ini saya memilih urusan perdapuran sebagai makanan lezat yang ingin disantap. Perdapuran saya pilih karena cukup membuat saya kewalahan dan saya kesulitan untuk menemukan guru ataupun grup yang mendukung kegiatan perdapuran ini.
Dengan adanya WAG keluarga inilah saya cukup terbantu dengan berbagai informasi mengenai urusan perdapuran. Meski sering terlambat mengikuti pembahasan di grup, setidaknya banyak ilmu yang saya dapatkan dengan adanya pertemuan keluarga ini.

Ikon WAG Keluarga Ratu Dapur

Banyak hal yang dibahas dalam grup keluarga ratu dapur ini:
1. Ide Pembahasan Grup
Meski terlihat sepele, grup harus dibatasi pembahasannya. Selain agar tidak melenceng, dengan adanya pembahasan yang lebih intensif akan membuat banyak ilmu yang bisa digali bersama. Berdasarkan hasil brainstorming, pembahasan grup keluarga ratu dapur diantaranya:
cooking termasuk masak cepat, slo…

Waspada Pandemi Corona Virus

Image
Di awal tahun 2020 ini dunia digemparkan dengan adanya wabah virus Corona yang ada di Wuhan, China. Tak hanya menjangkiti warganya dan menimbulkan kesakitan di sana, ratusan warga juga meninggal dunia karena virus ini.
Agar tidak menyebar luas ke berbagai negara di dunia, kini Wuhan menjadi kota terisolasi agar virus Corona tidak semakin menyebar. Hingga sekarang, 4 benua di dunia sudah ditemukan suspect virus Corona. 


Novel Coronavirus
Merupakan jenis virus baru yang menyerang saluran pernapasan. Virus ini hampir mirip dengan virus SARS dan MERS, dan sama-sama berasal dari China.
Diduga virus ini berasal dari kelelawar dan ular yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat Wuhan.
Gejala yang Ditimbulkan
Umumnya penderita virus ini akan mengalami demam tinggi, batuk pilek, gangguan pada saluran pernapasan, lelah dan letih, serta sakit tenggorokan.
Pencegahan
Untuk saat ini pencegahan yang paling aman adalah menghindari perjalanan dari ataupun menuju Wuhan, China. Selain itu, ada beberapa pence…

Harta Karun di Gua Istimewa

Image
Pekan kedua kelas ulat-ulat membuat saya berbinar. Setelah ada materi dari mbak Nikmah tentang Gemar Rapi, ternyata tugas pekan ini pun saya kembali mendapatkan banyak asupan. Hanya saja saya agak batasi asupan yang ada, dalam hal ini potluck yang disediakan temen-temen IP.
Nah, sebelum saya melahap potluck dari temen-temen yang lain. Saya membuat potluck tentang skincare. 


Karena waktunya sangat terbatas, jadi tidak bisa rinci dan jelas dalam membuat potluck. Selain itu, ternyata dalam hal merekam ataupun membuat video ada hal baru yang bisa dipelajari. Salah satunya adalah kepercayaan diri dan penggunaan teknologi.
Sebenarnya banyak potluck yang saya butuhkan. Terlebih banyak yang sharing tentang food preparation yang saya masih susah menemukan gurunya. 

Tetapi, untuk menjaga agar tidak gumoh ilmu, saya hanya memilih prioritas yang ingin saya dalami dalam waktu dekat ini, yaitu tentang perawatan bayi. Salah satunya adalah ilmu tentang menggendong yang potlucknya saya lahap. Potluck…

Review : Mama's Choice Mouthwash

Image
Kehamilan merupakan sebuah kondisi yang paling dinanti oleh para calon ibu. Tak hanya mempersiapkan diri dengan mengonsumsi makanan bergizi saja yang harus dilakukan ibu hamil agar hidup sehat, tetapi juga menghindari penggunaan bahan kosmetik ataupun pembersih badan yang dapat membahayakan kesehatan janin.
Salah satu bahan aktif yang harus dihindari saat hamil adalah flouride. Berdasarkan beberapa penelitian menyebutkan bahwa flouride menjadi salah satu risiko bayi terkena autis saat lahir. Selain itu, beberapa ibu hamil juga akan mengalami mual dan muntah saat terpapar zat flouride.
Untuk mengantisipasi hal tersebut, beberapa pasta gigi dan pencuci mulut untuk ibu hamil sebaiknya yang tidak mengandung flouride untuk menghindari risiko autis pada bayi. Salah satu merek yang direkomendasikan untuk dipakai oleh ibu hamil adalah Mama's Choice. Selain terdapat pasta gigi yang aman untuk ibu hamil, juga terdapat mouthwash yang akan membuat mulut ibu tetap segar seharian.


Mama's Ch…

Review : Viva Waterdrop Sleeping Mask

Image
Siapa yang tak kenal dengan produk Viva? Produk lokal yang diproduksi di Surabaya ini cukup legendaris dan kini masih populer di kalangan wanita Indonesia. Selain harganya yang terjangkau, produk Viva juga mudah ditemukan di beberapa toko di seluruh Indonesia.
Tak hanya terkenal dengan produk make up, Viva kini juga mengeluarkan beberapa varian skincare yang sedang populer di Indonesia. Salah satunya adalah sleeping mask.


Viva Waterdrop Sleeping Mask
Salah satu produk keluaran terbaru Viva adalah Viva Waterdrop Sleeping Mask. Berbentuk tube dengan kemasan 80 ml, produk ini bisa dibeli di kisaran harga 20 ribuan. Cukup terjangkau untuk harga sleeping mask yang beredar di Indonesia.


Produk ini diperkaya dengan 4 bahan yang akan membuat kulit lembab dan kenyal di pagi hari:
1. Collagen sebagai anti aging 2. Aloe Vera gel, melembabkan dan soothing 3. Spirulina extract yang mengandung protein dan mineral 4. Licorice extract sebagai bahan pencerah.
Cara pemakaiannya juga cukup mudah. Setela…

Review : Emina Tinted Balm Stick

Image
Emina menjadi salah satu brand kecantikan yang dikhususkan bagi kulit remaja. Selain harganya yang terjangkau untuk kantong para remaja, ternyata kualitas produk Emina juga tidak bisa dianggap sembarangan.



Meskipun saya tidak lagi muda, produk Emina banyak yang cocok di kulit saya yang cenderung kering. Selain itu, beberapa produk yang lain juga memberi kesan natural untuk pemakaian sehari-hari. Nah, salah satu produk favorit Emina yang saya sukai adalah Emina Oh So Kissable Tinted Balm Stick Plum Candy.
Emina Oh So Kissable Tinted Balm Stick Plum Candy

Emina Oh So Kissable Tinted Balm Stick sendiri memiliki dua share yang bisa dipilih:

1. Plum Candy
2. Pink Bonbon

Saya sendiri lebih memilih share Plum Candy yang lebih bold dan tetap sesuai jika dipakai harian.

Dengan adanya klaim perlindungan sinar UV dapat membantu melindungi bibir dari sengatan matahari tetapi tetap memberikan kelembaban alami bibir. Menariknya, warna-warna yang ditawarkan Emina Oh So Kissable Tinted Balm Stick ini…